alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya
3.8 stars - based on 5 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b175c42162ec2a27d8b4567/inilah-5-mobil-yang-pernah-membantu-teroris-dalam-melakukan-aksinya

Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya


Belum lama ini, Indonesia diguncang aksi teror bom yang cukup menggemparkan, khususnya di kota Surabaya, Jawa Timur karena pelaku ternyata juga melibatkan seluruh anggota keluarga yang terdiri dari istri dan empat anaknya.

Seperti yang sudah banyak diberitakan, pelaku utama bom menggunakan bom bunuh diri lalu menbrakkan mobilnya ke gereja Pantekosta yang berada di jalan Arjuna, Surabaya. Sedangkan istri dan empat anaknya berpencar di dua gereja lainnya untuk melakukan aksi serupa.

Penggunaan bom bunuh diri yang diletakkan di dalam mobil sendiri jelas bukan pertama kalinya terjadi di Indonesia. Pola yang sama juga pernah digunakan teroris lain dalam sejumlah aksi pengeboman di sejumlah kota di Indonesia. Berikut deretan mobil-mobil yang pernah digunakan teroris dalam ‘membantu’ mereka untuk melancarkan aksi pengebomannya.
 
1. Suzuki Carry
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Mobil ini rupanya pernah ‘membantu’ aksi teroris untuk melancarkan aksinya pada tahun 2002 lalu di rumah Kedubes Filiphina yang berada di daerah Menteng, Jakarta Pusat. Peristiwa tersebut tercatat merenggut 2 nyawa orang seketika.
 

2. Mitsubishi Colt L-300
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Sebelum melancarkan aksi teror di Bali pada tahun 2002 lalu, Amrozi adalah seorang yang ditugaskan untuk membeli mobil Mitsubizhi L-300 beserta bahan potasium florat, belerang, dan bubuk aluminium. Mobil itulah yang kemudian ia gunakan untuk ‘membantunya’ melakukan aksi pengeboman di kawasan Legian pada 12 Oktober tahun 2002 silam.


Peristiwa yang sontak cukup mengejutkan dunia tersebut telah meluluhlantahkan dua bangunan klub di lokasi tersebut, yaitu Paddy ‘s Pub dan Sari Club. Bom berdaya ledak besar itu bahkan tercatat memakan korban hingga ratusan jiwa yang sebagian besar korbannya merupakan warga negara Australia.
 
3. Toyota Kijang
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Mobil keluarga yang cuku legendaris pada jamannya ini juga ternyata pernah digunakan oleh pelaku teroris dalam ‘membantu’ aksi pengeboman di Hotel JW Marriot yang terjadi pada tanggal 5 agustus tahun 2003 silam. Peristiwa menggencarkan tersebut tercatat telah menewaskan 14 orang dan mengakibatkan 156 orang lainnya luka-luka.

Mobil Toyota Kijang bernomor polisi B 7462 ZN yang dikemudikan oleh seorang pria bernama Asmar Latin Sani tersebut rupanya membawa bom bunuh diri dalam aksi teror tersebut.



4. Daihatsu Zebra
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Hanya selang setahun setelah peristiwa di JW Marriot, aksi teror bom kembali mengguncang Jakarta. Kali ini terjadi di depan pintu masuk Gedung Kedutaan Besar Australia yang berada di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Bom bunuh diri yang dibawa seseorang itu diledakkan pada 9 September 2004.

Tim Investigasi Bom di Kedutaan Besar Australia menyebutkan bahwa mobil boks pembawa bom itu terekam kamera CCTV, ternyata jenis mobil Daihatsu Zebra berwarna silverlah yang digunakan pelaku bom bunuh diri untuk ‘membantu’ melancarkan aksinya tersebut.
 

5. Toyota Avanza
Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya

Peristiwa bom bunuh diri yang baru saja terjadi di 3 gereja Surabaya minggu lalu yang cukup menggemparkan ternyata juga menggunakan mobil dalam aksi teror tersebut. Pelaku utama merupakan sang suami yang dengan sengaja menabrakkan mobil Toyota Avanzanya di gerbang gereja Pantekosta yang berada di jalan Arjuna, Surabaya lalu kemudian meledakkan bom bunuh diri di dalam mobil itu.

Keluarga Puji Kuswati yang merupakan keluarga sang istri pelaku utama yang berada di Banyuwangi tersebut mengaku syok atas perbuatan yang dilakukan anak dan menantunya. Pasalnya, mobil Toyota Avanza yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya tersebut merupakan pemberian dari sang mertua.




Sumber: Kaskus: Inilah 5 Mobil yang Pernah Dipakai Teroris


[size=6]Sila mampir sin dulu gaaan :




CarriRo Delivery, Inovasi Mobil Mungil yang Bisa Antar Sushi Sendiri Gan 

Terungkap, Ternyata Begini Arti Dari Nomor Polisi Kendaraan

[url=https://www.kaskus.co.id/thread/5a94f59c947868e5698b4567/jangan-galau-lagi-gan-aplikasi-pencari-kendaraan-yang-canggih-ini-manteb-dicoba]Jangan Galau Lagi Gan, Aplikasi Pencari Kendaraan yang Canggih Ini Manteb Dicoba[/url]

[url=https://www.kaskus.co.id/thread/5b0e4d3fdad770536c8b4569/siapa-sangka-8-plat-nomor-kendaraan-ini-punya-harga-selangit-gan]Siapa Sangka, 8 Plat Nomor Kendaraan Ini Punya Harga Selangit, Gan![/url]

Haduh, Ternyata Ada Drama Gini Gan yang Bikin Macet Jalanan 
Diubah oleh: jole.femus
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 10
mobil nya ecek2 smua yah gan
kalo mahal takut gak ketutup biaya operasional nya yah
apa salahnya tuh mobil sampai jadi bahan postingan emoticon-Wakaka
Efek banyak film sinetron

Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya
Mobilnya sih nggak salah, supirnya aja yang pengen cepet masuk neraka...
Ohya jd inget. Mobil box jaman dulu sering jd momok menakutkan bagi aparat, sejak mulai digunakan untuk transport mobil yang membawa bom skala besar.

Sejak bom marriot juga klo ga salah...
lah merek mobil aja disebuti 😂😂
mereka percaya harta adalah titipan dan tidak dibawa mati,makanya rela meninggalkan dunia
Mobil yg ada di gta gan emoticon-Hammer2
Diubah oleh jatimanggala
emoticon-Hansip
Diubah oleh la.croix
kendaraan menuju nirwana yg fanaemoticon-Om Telolet Om!
mobil paporit tero dong?
Quote:


teroris gak beli mobil gan, tinggal todong senjata aja
Bom + mobil daya ledaknya besar gan emoticon-Takut
Quote:


bom paling dahsyat seingat ane. padahal diledakkan dijalan tapi gedung bisa rusak parah emoticon-Takut (S)
Kalau mobil mewah mah teloris juga masih sayang.
emoticon-Beloemoticon-Belo
Nambah satu gan, Toyota Hilux mobil nya sangat support untuk militer karena bagian dalam muat 5 dan luar bisa lebih dari 5 / di isi dengan rudal

Inilah 5 Mobil yang Pernah ‘Membantu’ Teroris dalam Melakukan Aksinya
kayaknya mobil curian semua
Quote:


Petualangan sherina emoticon-Ngakak
trnyata dari 2002 ya. jaman gw smp makanya lupa2 inget ama kejadian bom2 dulu
Halaman 1 dari 10


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di