alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Female / ... / Kids & Parenting /
Hal Mengejutkan Saat Menjadi Seorang Ayah Untuk Pertama Kali
4.87 stars - based on 31 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1754f8a2c06ee4588b4572/hal-mengejutkan-saat-menjadi-seorang-ayah-untuk-pertama-kali

Hal Mengejutkan Saat Menjadi Seorang Ayah Untuk Pertama Kali


Hallooohhh Agan-Sista semuaanyaaa emoticon-siul

Dengan lahirnya sang buah hati menjadi anggota keluarga baru, ternyata bukan hanya para Bunda yang mengalami gelombang stres setelah kelahiran loh..
Sang Ayah baru pun mengalaminya.

Quote:


Pada beberapa titik tidak lama setelah bayi lahir, hampir setiap pria akan terguncang dengan realitas di depan mata:
Agan adalah seorang ayah — dengan tanggung jawab baru, tekanan baru, dan harapan baru untuk hidup.

Cepat atau lambat, Agan akan menyadari bahwa hidup Agan telah berubah selamanya.
Terkadang perubahannya halus, terkadang tidak begitu halus.
Namun semuanya selalu mengejutkan.

Quote:


Oleh Armin Brott dari Parents Magazine, berikut ini adalah hal-hal mengejutkan yang mungkin akan Agan alami saat menjadi seorang Ayah untuk pertama kali.

Cek yukk.. emoticon-Ngacir

Quote:

Quote:


Satu hal yang terjadi adalah, Agan merasakan emosi yang membingungkan dan sering bertentangan dengan apa yang Agan rasakan.

Di satu sisi ada rasa kejantanan, kekuatan, dan kebanggaan tersendiri karena Agan telah menciptakan kehidupan baru.
Di sisi lain, ada perasaan tidak berdaya ketika Agan tidak dapat memuaskan (atau kadang-kadang bahkan memahami) kebutuhan bayi Agan.

Quote:

Quote:


Tidak ada yang bisa membandingkan cinta yang akan Agan miliki untuk buah hati dengan cinta yang Agan miliki untuk orang lain.

Quote:

Quote:


Meskipun kebanyakan orang berpikir bahwa postpartum blues adalah hal yang hanya di alami oleh wanita, banyak juga pria yang mengalami depresi setelah kelahiran bayi mereka.

Berbeda dengan wanita yang di pengaruhi oleh hormon, Agan merasakan hal ini lebih berkaitan dengan kembali ke kenyataan.

Beberapa minggu setelah kelahiran sang buah hati, Agan akan kembali ke pekerjaan di tempat kerja, plus Agan harus berurusan dengan semua tagihan, gangguan tidur, dan cucian ekstra di rumah.
Ini akan cukup untuk membuat siapa pun tertekan.

Quote:

Quote:


Beberapa bulan pertama menjadi seorang Ayah, ada beberapa ketakutan yang muncul:

Agan khawatir bahwa Agan tidak akan dapat memenuhi harapan tentang apa artinya menjadi seorang ayah; bahwa Agan mungkin tidak dapat melindungi anak atau keluarga Agan dari bahaya, bahwa Agan tidak akan dapat mencukupi kebutuhan keluarga, bahwa Agan tidak tahu apa yang harus dilakukan dengan anak Agan, dan lain sebagainya.

Ketakutan-ketakutan ini dan banyak lainnya merupakan bagian yang benar-benar normal dalam terjadinya transisi dari Agan menjadi seorang Pria, menjadi Suami dan sekarang menjadi seorang Ayah.

Beberapa ketakutan itu akan hilang dengan sendirinya seiring dengan berjalannya waktu dan Agan sudah mulai terbiasa dengan peran baru Agan sebagai Ayah.

Quote:

Quote:


Sebelum Agan menjadi orang tua, Agan dan pasangan menghabiskan banyak waktu bersama, saling memelihara dan membuat hubungan lebih kuat.

Tetapi begitu buah hati lahir, segalanya berubah: sekarang fokus dari hampir semua hal yang Agan lakukan adalah pada sang buah hati.
Agan hampir tidak punya waktu untuk tidur apalagi melakukan hal-hal yang membawa Agan dan pasangan bersatu di awal pertemuan dulu.

Jika memungkinkan, cobalah untuk meluangkan beberapa waktu, bahkan jika itu hanya beberapa menit sehari, gunakan waktu itu untuk berbicara dengan pasangan Agan - tentang sesuatu selain sang bayi.

Quote:

Quote:


Untuk enam sampai delapan minggu pertama kehidupan, buah hati Agan mungkin tidak akan memberi banyak tanggapan tentang bagaimana Agan berperan sebagai Ayah:
tidak ada senyuman,
tidak ada tawa,
tidak banyak respons sama sekali.

Bahkan, yang dilakukan bayi hanyalah menangis.

Sangat mudah untuk mengambil kurangnya antusiasme buah hati Agan sebagai semacam referendum pada nilai Agan sebagai seorang Ayah.

Jangan yaa Gan..

Jika Agan mundur,
Bayi juga melakukan hal yang sama.
Jadi bertahanlah sebentar lagi.
Waktu ini sangat berharga untuk ditunggu.

Quote:

Quote:


Nah, selama beberapa bulan ke depan, ketika Agan belajar untuk menguasai isyarat bayi dan memenuhi kebutuhannya, buah hati Agan pun akan belajar untuk mencintai Agan - dan mengekspresikan cinta itu dengan cara yang paling menakjubkan.

Ketika pertama kalinya bayi Agan bermanja mesra, memeluk Agan atau tertidur di dada Agan, tanpa sadar membelai bahu Agan, saat itulah Agan akan menemukan makna hidup yang sebenarnya.

Quote:

Quote:


Sebelum menjadi orang tua, hal yang dilakukan ketika akan bepergian atau meninggalkan rumah, Agan akan memastikan bahwa kompor sudah dimatikan atau jendela sudah di tutup dan pintu telah di kunci.
Tapi sekarang, pergi ke luar rumah dengan bayi Agan artinya membutuhkan perencanaan yang lebih ekstra.

Misalnya musti bawa popok, bawa baju ganti, diapers, botol, susu, ini itu dan lain sebagainya..

Hal ini akan membuat Agan dan pasangan lebih sigap dalam merencanakan persiapan keluar rumah.

***

Yang jelas semuanya telah berubah, Gan..
Peran Agan sudah bertambah sekarang.
Bukan hanya seorang Suami dan Kepala Keluarga, Agan juga telah menjadi seorang Ayah yang akan menjadi teladan bagi buah hati Agan tentunya.

Jalani dan nikmati peran baru ini dan jadilah Ayah terhebat sedunia! emoticon-Kiss

Quote:


Agan punya pengalaman sebagai Ayah untuk pertama kali?
Apa aja suka duka nya dalam mengurus sang buah hati?
Yukk share disini! emoticon-Big Grin


Quote:


Gambar : Google Images
Diubah oleh: goonerettekw
Halaman 1 dari 66
Baca juga;



Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh goonerettekw
Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:
Diubah oleh goonerettekw
pengalaman ane emoticon-Malu
di bulan pertama, "lucu,aneh dan kaget". lucunya bukan dalam hal negatif ya tapi dulu dalam hati suka ketawa dan dalam hati berkata "bisa juga gw jadi bapak" padahal pengalaman jadi bapak saat itu 0% emoticon-Big Grin

untuk aneh nya ya aneh karena harus masuk dunia baru. yang tadinya ane nongkrong sekarang tidak, yang tadinya punya duit untuk diri sendiri sekarang selalu mikir buat anak...

kagetnya yaitu karena 0% pengalaman emoticon-Ngakak (S)
mandiin bayi di bak mandi bayi, eeeh kemasukan air telinganya sampai harus di bawa ke dokter emoticon-Hammer (S) ... lagi jagain bayi, eeeh ketiduran pulas.. bayi nangis ampe ga denger ane emoticon-Ngakak (S)...

momen bahagia punya anak itu emoticon-Baby Girl
bikin dulu deh baru baca
pertamax buat cakid
kaka belom punya pengalaman emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown
bisa persiapan abis baca ini emoticon-Malu
ane belom siap jadi ayah emoticon-Goyang
Selalu menjadi hero disetiap langkan rumah tangga...emoticon-Frown


Quote:
Diubah oleh lizarazil
Ah masa sih goon? emoticon-Goyang
bismillah semoga lancar nanti jadi ayah
btw trit mu keren keren mbaremoticon-Cendol (S)
Quote:


momen yang tak terlupakan selain memikat janji sampe tua gan yaitu jadi bapak gan...
apa lagi kalo anaknya udh bisa manggil bapak rasanya gmn gitu walaupun blm ngerasain ya ane gan tpi ane udh bayangin kayanya lucu dah kalo udh jadi bapak walaupun udh ga bisa main tpi demi anak emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


Masya Allah.. syahduu nyaa..
Saat menjadi Ayah untuk pertama kali, usia agan berapa waktu itu? emoticon-Big Grin

Para org tua yg punya cucu untuk pertama kali jg pasti merasakan kebahagiaan yg tiada tara ya, gan.. Xixixi

Wahh kok bisa itu gan sampe kemasukan air telinga dede bayi nya? Saat usia brp itu gan? emoticon-Belo

Skrg udah usia brp gan si dede manis? emoticon-Baby Girl
Quote:

Ntapz nih masih abegeh udah bersiap mau jd ayah emoticon-siul

Wkwkwkkkk ini trit mah bukan tulisan asli kuh dek.. lihat aja sumber reference nya.. cuma aku ubah2 dikit pke imajiner ku emoticon-Winkemoticon-Wink

Quote:

Skrg main dulu sepuasnya deh emoticon-Stick Out Tongue
Yyiiipppiiiii
Quote:

Bikin bayi? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)

Quote:

Uhuyyyy cakid kecayangan gooney Xixixi

Quote:

Boleh share imajiner kak emoticon-Kangen

Quote:

Udah di baca benaran? emoticon-sudahkuduga

Quote:

Kapan siap nyaaa emoticon-dor
Quote:

Xixixi
Ayah oh Ayah emoticon-Peluk

Quote:


Gon belum pernah jadi Ayah emoticon-Malu
Quote:


Masa jadi ayah goon? Jadi om gunawan dong? emoticon-Shutup
Quote:


Ini semua gara2 sista adriani emoticon-Cape d...
page on om emoticon-Goyang
Quote:


Yahh gembok dipegang si jones emoticon-sudahkuduga
Halaman 1 dari 66


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di