alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1749845a51632b408b458b/profil-tim-piala-dunia-2018-eksistensi-20-tahun-jepang

Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang

Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang

Jakarta, IDN Times – Jepang menjadi salah satu tim wakil Asia yang konsisten penampilannya di Piala Dunia. Melalui pembinaan kontinu, kompetisi terukur, timnas Jepang selalu bisa tampil dan memberikan perlawanan sepadan di ajang sepak bola terakbar sejagat raya ini.

Pada perhelatan 2018 ini, tim berjuluk Samurai Biru ini akan kembali tampil dan siap mengejutkan. Kamu yang belum tahu kondisi terkini timnas Jepang, berikut ini fakta menarik yang berhasil dinukil IDN Times dari berbagai sumber.


1. Jalan panjang menuju Piala Dunia sejak 20 tahun silam
Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang
Sejak lolos Piala Dunia di Prancis pada 1998 silam, Jepang tidak pernah absen untuk menembus babak putaran final. Piala Dunia 2018 yang akan diselenggarakan di Rusia ini, akan menjadi penampilan keenam mereka.

Saat di Prancis terdapat nama yang kemudian melejit yakni Hidetoshi Nakata. “Saya mulai mengetahui tentang sepak bola di luar Jepang dan mulai bermimpi, tapi tidak punya kesempatan karena dunia tidak melihat Liga Jepang”, ujar Nakata suatu momen.


2. Siap memboyong 23 pemain berpengalaman
Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang
Dalam perhelatan Piala Dunia ini, Jepang siap memboyong sebanyak 23 pemain berpengalaman. Jepang sendiri berada di Grup H bersama dengan Senegal, Kolombia dan Polandia.

Pemain yang akan dibawa antara lain mantan pemain Manchester United, Shinji Kagawa dan juga bek Southampton, Maya Yoshida. Saat ini, Jepang dilatih dilatih oleh Akira Nishono, setelah sebelumnya  pelatih asal Bosnia Vahid Halilhodzic dipecat bulan lalu.


3. Masih mempertahankan muka lama
Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang
Timnas Jepang di Piala Dunia nantinya akan diisi oleh muka-muka lama seperti andalan di Tim Matahari Terbit. Di antaranya Eiji Kawashima, Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Makoto Hasebe hingga Shinji Kagawa.

Prestasi terbaik Jepang dalam ajang ini dicatatkan pada Piala Dunia 2002 yang berlangsung di Jepang dan Korea Selatan. Waktu itu timnas Jepang dapat lolos ke babak 16 besar.


4. Didukung pemain yang mapan di Liga Eropa
Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang
Sebanyak 23 pemain yang nantinya akan membela timnas Jepang di Piala Dunia 2018, sebagian besar wajah-wajah mereka sangat familier tampil dalam kompetisi di Eropa. Bahkan 14 di antara pemain yang disiapkan Jepang memperkuat klub yang berada di Benua Biru. Lini tengah Jepang bahkan didominasi oleh pemain asal kompetisi Eropa.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang Laga Persahabatan Timnas Argentina Vs Israel Akhirnya Ditunda

- Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang Arsenal Resmi Datangkan Lichtsteiner dari Juventus

- Profil Tim Piala Dunia 2018: Eksistensi 20 Tahun Jepang Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertunda

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di