alexa-tracking

[CERPENRELIGI] PUASA ITU BUKAN MENAHAN HAWA NAFSU

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b174936642eb608728b458c/cerpenreligi-puasa-itu-bukan-menahan-hawa-nafsu
[CERPENRELIGI] PUASA ITU BUKAN MENAHAN HAWA NAFSU

[CERPENRELIGI] PUASA ITU BUKAN MENAHAN HAWA NAFSU



Assalamualaikun gansis. Kenalin, nama gw Lukman Ismail, gw biasa dipanggil Luki. Gw adalah seorang content creator yg masih sangat pemula di sebuah platform video. Konten yg biasanya gw buat adalah konten-konten berfaedah. Maksud gw, dari sekian banyaknya konten video yg ada pada platform tersebut, banyak banget gw temuin konten sampah yang sama sekali ga ada faedahnya. Namun anehnya, konten tersebut justru mendapat sambutan yang sangat baik dari penonton. Banyak dari mereka yang merasa terhibur dengan ucapan kasar dan umpatan dari content creator sampah tersebut. Tapi gw disini pengen jadi satu dari sekian creator yang punya konten berfaedah dan bermanfaat buat penonton. Dan terkadang saat gw sedang cari konten, gw nemuin kejadian yang ga kalah asik untuk sekedar ditulis menjadi sebuah catatan atau diary. Dan inilah kisah gw.

****


Hari itu rasanya semua terasa berat. Kali ini adalah ramadhan pertama gw sendirian sebagai anak kos. Kalian pasti tahu lah gimana anak abegeh kalo lagi ramadhan di rumah sendiri, yang dimasakin oleh orang tua sendiri, dan segalanya serba disiapin. Disini gw harus ngalamin nyiapin semuanya sendiri. Oke mungkin bagi kalian ini terasa biasa aja, tapi yang pertama memang selalu terasa berat. Sahur harus siapin sendiri, yang biasanya bisa males-malesan kalo bangun sekarang harus rajin dengan inisiatif sendiri, dan banyak lagi. Tapi masalah utamanya bukan itu sih..

Hal yang cukup berat buat gw adalah soal omongan orang. Kalian harus ngerti kalo gw sekarang ini masih bener-bener pemula soal content creator, yang subsriber dan view gw masih dibawah 500 biji. Tapi gw ga mau nyerah, karena gw yakin meskipun view gw cuma segitu, tapi kalo gw niatin buat konten berfaedah, pasti bakal bermanfaat buat banyak orang.

Karena view gw masih segitu itulah, maka gw jadi bahan olok-olokan anak kampus. Haha,, ya kalian tau lah kalo namanya anak kampus apalagi mahasiswa masih fresh sifat SMA nya kadang masih kebawa. Ditambah lagi sekarang puasa, gw harus ekstra sabar nahan amarah dan emosi gw ketika gw hadepin mereka. Dan gw akuin, itu sangat berat dan gw takut pahala gw berkurang buat puasa tahun ini karena olokan mereka.

O iya, untuk bahan konten gw ga selalu cari di tempat yang wajar sih, kadang gw cari konsep dan bahan itu dari orang-orang kelas bawah, karena bagi gw masyarakat kelas menengah kebawah itu mencerminkan banyak banget kehidupan yang sangat beragam. Seperti saat itu, saat gw ga sengaja ketemu sama tukang koran di terminal, gw dan bapak penjual koran terlibat sebuah obrolan yang cukup asik buat gw jadiin konten.

Quote:


****


Begitulah pertemuan gw dengan bapak penjual koran di terminal yg bisa bikin sudut pandang gw terhadap puasa, terlebih puasa ramadhan itu sekarang berubah. Gw ga harus menahan hawa nafsu buat jalanin puasa. Karena gw sekarang bakal mencoba untuk berdamai dengan hawa nafsu gw.

Dan sepertinya emang bener ya? Kalo kadang nasihat itu bisa datang dalam bentuk yang ga kita duga sebelumnya. Contohnya bapak tadi, meski beliau bukan muslim, tapi bisa mengubah sudut pandang gw terhadap puasa.

Terima kasih buat bapak penjual koran yang gw sampe sekarang ga tau siapa namanya, yang gw juga ga pernah ketemu lagi sama bapak itu sampe sekarang. Semoga bapak selalu sehat dan diberikan umur yang bermanfaat. Dan cerita ini gw buat khusus persembahan buat si bapak, agar nasihatnya bisa diketahui oleh banyak orang. Semoga kita menjadi pribadi yang bisa berdamai dengan hawa nafsu kita, dan kita bisa selalu bersyukur.

Terima kasih buat gansis yang udah menyempatkan diri untuk membaca cerita singkat gw, semoga bermanfaat buat kita semua.

Wassalamualaikum
image-url-apps
Bukan menahan... Tapi berdamai dengan hawa nafsu... Itu intinya! Sebuah pencerahan dari jalur yang baru! emoticon-Cendol Gan
image-url-apps
Quote:


yes. dari jalur nagrek mang emoticon-Matabelo
KASKUS Ads
image-url-apps
damai Sama Hawa Nafsu . bagoos emoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Ganemoticon-Keep Posting Gan
image-url-apps
Quote:


berdamai tidak harus menahan emoticon-Shakehand2
×