alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?
3.44 stars - based on 16 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17355bdbd770d7598b4568/tentang-kisruh-mubaligh-quotplat-merahquot-bagaimana-kelanjutannya

Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?

Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?

Hola Gan dan Sista, selamat datang lagi di thread Ane.

Semoga dalam keadaan sehat walafiat semua ya. Aamiin.


Seperti biasa Gan, jangan lupa emoticon-Rate 5 Star dan emoticon-Blue Guy Cendol (L)Ya bila berkenan. Biar semangat gitu ngaskusnya. hehe..


Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?


Ada yang lagi anget di Ramadan kali ini nih Gan. Bukan tentang masakan yang baru mateng (Hush.. Lagi Puasa), tapi ini tentang kebijakan yang ramai dibicarakan. Apalagi kalau bukan rekomendasi 200 Mubaligh yang dikeluarkan oleh kementrian Agama.


Tapi sebelum mulai, ane disclaimer dulu ya Gan. Biar Gak tambah anget. Kelewat anget ntar gosong lagi. Hehe..

Quote:


Biar makin adem, bacanye sambil denger ginian Gan:



Sehari setelah masuk ke bulan Ramadan, Kementrian Agama Republik Indonesia yang dipimpin oleh Pak Lukman mengeluarkan rilis yang viral. Pasalnya rilis ini memiliki tanggapan Pro dan Kontra. Seperti yang kita ketahui bahwa rilis 200 mubaligh rekomendasi yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama mendapat banyak reaksi. Tidak hanya Pro, namun Kontra terhadap rilis ini.


Yuk kita kulik kira-kira kenapa pada kontra?


1. Waktu yang Tidak Pas

Waktu yang tidak pas banyak dikeluhkan. Pasalnya baru-baru ini Indonesia sedang dilanda teror dari mereka yang membawa nama islam dalam aksi terornya. Padahal sesungguhnya islam tidak mengajarkan untuk berlaku demikian. Dengan adanya rilis tersebut membuat kisruh makin panas dan membuat banyak orang bertanya, kenapa setelah banyak pemberitaan yang kurang baik terhadap Islam baru dikeluakan rilisnya? Kenapa?


Pada sisi yang lain, menghadapi tahun 2019 yang menjadi tahun politik juga dirasa sebagai waktu yang kurang tepat. Pasalnya, tidak jarang agama dijadikan tameng untuk merebut kekuasaan.


2. Mubaligh Plat Merah!

Masih terkait dengan tahun politik, istilah Mubaligh Plat Merah muncul ke publik. Ini ditujukan untuk mereka yang masuk kedalam rilis 200 mubalihg dari kementrian agama RI. Sewajarnya kendaraan yang memiliki plat merah yang diperuntukkan guna kepentingan pemerintahan, dikhawatirkan dengan adanya rilis ini, mubaligh yang sejatinya memiliki tugas mulia disalah artikan dan hanya bedakwah untuk kepentingan pemerintah.


3. Banyak Ustad-ustad Hebat Tidak Masuk Rilis

Tidak hanya hal tersebut, munculnya rilis ini juga dirasa prematur. Pasalnya hanya 200 nama yang keluar dari sekian banyak orang yang berkompetensi pada bidang ini. Terkait hal ini, saya juga yakin bahwa tidak hanya 200 orang yang berkompeten dibidang ini. Kita mengetahui bahwa Indonesia adalah negara yang besar. dan saya amat yakin 200 orang tidak akan sanggup melayani umat yang sungguh teramat banyak ini.


4. Berimbas pada Jadwal Ceramah

Hal tersebut menimbulkan efek buruk juga loh gan bagi para ustad kita. Pasalnya ada beberapa ustad yang harus tidak jadi mengisi ceramah setelah rilis ini dikeluarkan. Ustad Haikal contohnya. Pada salah satu tayangan di tipi 1, beliau mengatakan bahwa jadwalnya di batalkan sepihak oleh panitia karena tidak masuk kedalam rilis 200 mubaligh kementrian agama. Huuh.. yang ini ngeselin juga ya gan.


Eits.. Jangan stop sampai disini Gan! Lanjut Baca Ya!


Gak adil kan kalau kita hanya mendengar kontranya saja. Yuk kita dengarkan apa kata kementria agama terkait hal ini. Lagian kita kan dianjurkan untuk tabayun terleih dahulu.


Kata Kementrian Agama RI.


Menanggapi kisruh yang terjadi, kementrian agama RI tidak tinggal diam kok Gan. di salah satu episode di Mata Najwa, Pak Lukman bilang kalau sebenarnya, rilis yang saat ini sedang viral adalah konten yang tidak disertakan konteks nya sehingga menimbulkan miss persepsi. nahlo.. maksudnya gimana tuh? emoticon-Bingung


Kementrian agama mengatakan bahwa rilis tersebut adalah jawaban dari kementrian agama atas permintaan yang membeludak dari masyarakat atas rekomendasi ustad untuk berceramah. Selama ini banyak yang sudah meminta dikeluarkannya rilis. sudah banyak yang masuk ke kementrian agama. Ketika jumlahnya masih sedikit, kementrian agama masih mampu untuk melayaninya. Sekarang karena jumlahnya yang membeludak, jadi tidak terpegang sedangkan hal tersebut adalah kewajiban kementrian agama untuk melayani. Untuk itu rilis 200 nama dibuat.


Tidak hanya demikian, menanggapi waktu yang tidak pas, kementrian agama mengatakan rilis dikeluarkan sesegera mungkin saat permintaan sedang banyak-banyaknya dan kementrian agama tidak mampu menjawabnya satu persatu. Untuk itu keluarlah rilis pada hari kedua Ramadan.


Namun, diakui Bapak Lukman bahwa hal tersebu bukanlah rilis yang sempurna. Masih dinamis. Masih akan ada penambahan. Jadi nantinya rilisnya lebih dari 200. Hanya saja belum dikeluarkan karena masih dalam proses. Saat ini pun proses tersebut diserahkan pada MUI. Semoga lekas selesai.

Lihat lebih lanjut pernyataan Pak Lukman di sini Gan:


Yang Menarik Tentang 200 Nama Mubaligh Kementrian Agama


Ada yang menarik juga perihal rilis tersebut datan dari Ustad Abdul Somat yang tidak masuk dalam 200 nama yang dikeluarkan oleh kementrian agama. Beliau megeluarkan postingan di instagram merespon rilis tersebut. Liat nih gan:


Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?


Gak main-main, postingan tersebut tembus 300K likes di instagramnya. banyak banget yaak emoticon-Wow


Yang lucunya lagi, tidak di verifikasi oleh Kementrian Agama Republik Indonesia, Ustad Abdul Somad malah dapet verifikasi dari yang ini:


Tentang Kisruh Mubaligh "Plat Merah", Bagaimana Kelanjutannya?


emoticon-WowDi verified sama Instagram Bro akunya! emoticon-Wow


Emang beda kelas deh buat ustad yang satu ini.



emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir


Kurang lebih begitu Gan hasil penelusuran ane.


Untuk updatenya nanti ane susul ya kalau udah ada dari Kementrian Agama RI.


..intinya..


Jagalah Hati.. Jangan Kau Kotori.. Jagalah Hati Lentera Hidup Ini..

Jagalah Hati.. Jangan Kau Kotori.. Jagalah Hati Lentera Hidup Ini..

Jagalah Hati.. Jangan Kau Kotori.. Jagalah Hati Lentera Hidup Ini..

Diubah oleh inmata
Halaman 1 dari 13
Buat komeng netijen


Quote:




Quote:




Quote:



Quote:




Quote:




Quote:




Quote:




Quote:



Quote:


Diubah oleh inmata
Buat Update Kalo kurang
Diubah oleh inmata
Mantap, Jagalah Hati ye gan.
Mau balik ah
ngakunya negara agamis tapi bahas agama selalu ributemoticon-Leh Uga
ustadz somad berkualitas padahal , banyak yg berkualitas malah gamasuk emoticon-Cape d...
Quote:


Ini juga ane gak habis pikir Bro. Tapi sesuai sama kata MenAg sih kalau rilis ini dikeluarinnya harus sesegera mungkin dan bukan satu-satunya. Jadi ada kemungkinan nambah lagi list nya. Semoga aja cepet prosesnya. atau lebih baik ditiadakan?
emoticon-Bingung
Quote:


Balik ke mana bro? Main-main aja dulu di mari emoticon-sad
Quote:


semoga sih ditambah lagi gan dan yang pasti yg berkualitas jangan yang bal abal .
ust2 salaf banyakan kaga ada. soalnya anti tradisi emoticon-Big Grin

cmn ust subhan bawazier klo ga salah masuk list emoticon-Big Grin
Aku kok gak setuju ya sama list itu..
yg bikin ane ngakak... Ustad ucup mancur.. Masuk jg emoticon-Wakaka
Kenapa harus ada list, padahal ceramah itu hak dan kewajiban juga.
sapa tuh orang?
Kalo gue sih bodoamat emoticon-Big Grin
Yang penting mah Indonesia damai aja emoticon-Big Grin
Edit: gue vote cak nun emoticon-Leh Uga
Diubah oleh achaeronis
kayanya uda ademblagi dah
Another lucu2an by kabinet srimulat.. emoticon-Leh Uga
nyimak ah sapa tau rame ada yg bilang nasbung nastak
gemboked
ane sih no buat yg nyebarin paham radikal emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 13


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di