alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
5 Atlet Esports Indonesia yang Go International
4.29 stars - based on 7 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1734e5d89b09834e8b4573/5-atlet-esports-indonesia-yang-go-international

5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

5 Atlet Esports Indonesia yang Go International via DuniaGames

Di tengah maraknya popularitas esports melalui penyelenggaraan turnamen-turnamen bergengsi di dunia, berbagai nama atlet esports asal luar negeri sudah sering terdengar di media nusantara. Danil “Dendi” Ishutin adalah satu dari sekian banyak atlet yang telah meraih kesuksesan di dunia esports. Bagaimana dengan atlet esports Indonesia?

Meskipun kita sedikit telat dalam memulai kancah kompetitif esports, Indonesia juga punya banyak ‘bibit unggul’ loh! Ayo kita simak siapa saja ‘bibit unggul’ tersebut.


5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

Hansel “BnTeT” Ferdinand

Hansel Ferdinand atau yang biasa dikenal dengan nick BnTeT, adalah seorang atlet Counter Strike: Global Offensive (CS:GO) asal Indonesia yang dikenal baik sebagai atlet CS:GO terbaik se-Asia. Ia saat ini bermain untuk sebuah organisasi esports Tiongkok yang merupakan pionir di cabang permainan CS:GO, Tyloo.

Hansel yang saat ini mengisi roster pemain CS:GO Tyloo sebagai rifler, telah mengikuti sebanyak 54 turnamen sepanjang masa karirnya sebagai atlet esports. Dari jumlah tersebut, ia telah memenangkan 19 turnamen. Tiga dari kemenangannya berasal dari turnamen major StarLadder & Imba TV Invitational Chongqing 2018 bersama tim Tyloo, ZEN Esports Network League 2017 – Finals di Sydney bersama tim Indonesia Recca Esports, dan Beat it! SEA Finals 2013 di Beijing bersama tim Indonesia nxl>.

Dari serentetan prestasinya, penghasilan yang diperolehnya sudah mencapai sekitar $63,684.


5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

Kevin “xccurate” Susanto

Kevin Susanto adalah seorang atlet CS:GO yang kini juga ikut mengibarkan bendera Tyloo bersama BnTeT sebagai in-game leader dan AWPer. Turnamen pertama yang ia ikuti di awal karirnya adalah turnamen minor D!ngIT CS:GO Asia Invitational Season 2 tahun 2015 bersama Jakarta Juggernauts.

Sepanjang karirnya, ia sudah mengikuti 48 turnamen dan memperoleh 18 kemenangan. Ia pernah bermain di 4 premier tier dan 6 major tier. Dua dari major tier yang ia ikuti berhasil mengantarkan Tyloo dan Recca Esports untuk mendapatkan peringkat pertama di StarLadder & ImbaTV Invitational Chongqing 2018 dan ZEN Esports Network League 2017 – Finals di Sydney.

Penghasilan total yang diperoleh Kevin dari kemenangan-kemenangannya ditaksir mencapai $28,374.


5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

Muhammad “inYourdreaM” Rizky

Di balik nick “InYourdreaM”, ada seorang atlet Dota 2 yang kini aktif sebagai midlaner di The Prime NND. Ia dikenal sebagai salah satu pemain Dota 2 terbaik di Asia. Pada tanggal 27 April 2017, leaderboard Dota 2 untuk regional Asia Tenggara dikejutkan dengan kemunculan “inYourdreaM” sebagai pemain pertama yang mampu meraih 9000 MMR.

Muhammad Rizky merupakan atlet Indonesia pertama yang pernah bergabung dengan tim esports internasional Fnatic. Turnamen yang pernah ia ikuti bersama tim Fnatic adalah ESL One Genting 2017.

Selama karirnya sebagai atlet Dota 2, ia telah mengikuti 17 turnamen dan memenangkan 5 di antaranya. Kelima turnamen tersebut adalah China Dota2 Supermajor Southeast Asia Open Qualifier 2018, Indonesia Pride Gaming League 2017, Indonesia Pride Gaming League Round Robin 2017, StarLadder i-League Invitational #3: Southeast Asia Open Qualifier 2017, dan Indonesia Games Championship 2017.

Rizky yang memulai karir esports sejak tahun 2016, telah memenangkan total hadiah uang sebanyak $9,949.


5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

Randy Muhammad “Dreamocel” Sapoetra

Randy Muhammad Sapoetra, atlet Dota 2 yang saat ini berkarir di BOOM ID untuk role carry dan midlaner, menduduki peringkat ke-17 di leaderboard Dota 2 se-Asia pada April 2018. Pemuda kelahiran tahun 1998 ini juga memiliki nick selain Dreamocel, yaitu Grimocel dan Fervian.

Randy telah mengikuti 20 turnamen dan memenangkan 5 di antaranya bersama BOOM ID. Turnamen pertama yang ia menangi dan mengawali karirnya adalah StarLadder i-League Invitational #3: Southeast Asia Open Qualifier 2017.

Keempat turnamen lain yang ia menangkan bersama BOOM ID adalah Indonesia Pride Gaming League Round Robin 2017, Indonesia Pride Gaming League tahun 2017, Dota 2 Asia Championships 2018 – Southeast Asia Open Qualifier, dan Indonesia Games Championship 2018.

Mengawali karir di esports di awal tahun 2017, hingga sekarang Randy telah mendapatkan total penghasilkan sekitar $8,242.


5 Atlet Esports Indonesia yang Go International

Novan “nexok40” Kristianto

Sebelum menjadi pemain Hearthstone, Novan dulunya fokus memainkan permainan trading card game Yu-Gi-Oh! (YGO) dan pernah menjadi pemenang pada turnamen Yu-Gi-Oh tingkat nasional di tahun 2013. Novan mulai bermain Hearthstone di tahun 2014 dan memasuki divisi Hearthstone BOOM ID di Maret 2018.

Novan mengawali karirnya sebagai atlet Hearthstone dengan mengikuti turnamen GosuCup SEA 2015 #6. Setelahnya, ia giat mengikuti berbagai turnamen mulai dari berpartisipasi di qualifier Hearthstone Championship Tour di 2016 HCT – APAC Winter SEA Preliminary 2 Point Tiebreaker, mencapai peringkat 3 di GosuCup SEA 2016 #1, hingga akhirnya memenangkan peringkat 1 di ESL Hearthstone APAC Spring Open 3. Turnamen-turnamen tersebut diikuti Novan secara pribadi sebelum direkrut oleh BOOM ID. Novan juga sempat mewakili Indonesia di 2017 Hearthstone Global Games.

Kompetisi pertama Novan setelah bergabung dengan BOOM ID adalah World Electronic Sports Game 2017 di Haikou, dimana Novan harus mengakhiri perjalanannya di babak quarterfinals.

Perjalanan Novan di industri esports telah memberinya total penghasilan sebesar $9,050.

Itu dia 5 atlet esports Indonesia yang sudah go international. Terinspirasi enggak? Sudah zamannya sekarang bagi para anak muda untuk menghidupi passion yang ada dalam diri mereka. Kalau kamu ada passion di competitive gaming, jangan dipadamkan ya sob. Siapa tahu berikutnya nama kamu juga muncul bersama deretan atlet lainnya yang mengharumkan nama Indonesia.

Sumber : esportsnesia.com
Halaman 1 dari 12
dari mobalog kok ga adaemoticon-Ngakak
Tau gitu dulu ane dalamin maen snake di hp nokia biar jadi kaya mereka
harus rajin senam jari,biar jago kayak mereka
jessnolimit dan lemon gak masuk emoticon-Leh Uga
hal yg lucu dan sedih dari bntet dan xccurate. mereka dibilang dari polandia sama anak2 eropa emoticon-Mewek
.
tujuannya sih buat ngetroll anak indo. emoticon-Ngakak banyak yg sewot tuh
.
sayang kalo ngelawan pemain2 dari eropa dan amrik. mereka kliatan keder. terutama dari segi taktik masih jauh.
.
tapi maen ngelawan sesama asia mereka udah kayak dewa aja emoticon-Ngakak
.
maju terus CSGO indonesia
oh gitu bray
tuan Jess No Problem dari moba analoq mana ? emoticon-Blue Guy Bata (L)
Ini uda masuk olimpiade belum?
Hebat gan emoticon-Wow
mejeng pejwan ht dulu gan
ngebaca judulnya kayak kebaca "atlet escort" emoticon-Leh Uga
Baru tau game heartstone masuk SEA Games
HT kok sepi ya emoticon-Bingung
mejeng dulu di trit atletemoticon-Hot News
Atlet permainan tetris nggak ada ya???
dominan tim boom semua ya
idola acu inyd
Xepher mana gan?sekarang kan dia main di luar sama inyourdream di TNC Tiger, Rusman juga jago gan kayanya mmr di atas mocel deh emoticon-Mewek emoticon-Mewek

numpang pejwanemoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh kurniawaw
feuru kalo ngga salah juga pernah bre emoticon-Bingung
tim dari indo enggak bisa maju ke ti 8 ya?
Halaman 1 dari 12


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di