alexa-tracking

Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b17346c582b2e960d8b4575/arsenal-resmi-datangkanlichtsteiner-dari-juventus
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus

Finis di posisi enam Premier League membuat Arsenal bergerak cepat untuk mengarungi musim 2018/2019 mendatang. Setelah menunjuk Unai Emery sebagai pelatih, The Gunners juga mengumumkan kedatangan pemain terbarunya. Adalah Stephan Lichtsteiner yang didatangkan dari raksasa Italia, Juventus.

Berikut fakta tentang pemain yang kini berusia 34 tahun tersebut dan alasan Arsenal mendatangkannya.


1. Rekrutan pertama era Unai Emery
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus
Setelah Arsene Wenger mengundurkan diri, Arsenal langsung menunjuk Unai Emery sebagai penggantinya.Tak butuh waktu lama bagi sang pelatih untuk membangun skuatnya. Ia bergerak cepat dengan mendatangkan Lichtsteiner dari Juventus. Pemain asal Swiss tersebut merupakan rekrutan pertama Arsenal di era Emery.

Lichtsteiner mengawali karier profesionalnya bersama klub Swis, Grasshopper Zurich di tahun 2001. Bersama Zurich ia meraih satu gelar Liga pada tahun 2003. Tahun-tahun berikutnya ia bergabung bersama klub Prancis, Lille selama tiga musim.

Setelah itu, ia memutuskan memperkuat klub Italia, Lazio pada 2008 silam. Satu gelar Coppa Italia dan satu trofi Super Coppa Italia berhasil ia sumbangkan untuk Lazio.

Sedangkan untuk level negara, Lichtsteiner mencatatkan 99 penampilan bersama timnas Swiss. Ia juga menjadi bagian dari skuat Swiss untuk berlaga di ajang Piala Dunia 2018 di Rusia mendatang.


2. Didatangkan secara gratis
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus
Lichtsteiner memperkuat Juventus sejak musim 2011/2012 silam didatangkan dari Lazio. Bersama Si Nyonya Tua, ia menuai banyak kesuksesan. Selama delapan musim membela Juventus, pemain kelahiran Adligenswil ini sukses meraih tujuh kali gelar Liga Italia dan empat trofi Coppa Italia.

Bersama Juventus, Lichtsteiner tampil sebanyak 259 kali dengan menyumbang 15 gol dan 30 assist.

Setelah musim 2017/2018 berakhir, kontrak Lichtsteiner tak lagi diperpanjang Juventus. Sehingga sang pemain bebas memilih ke mana akan pergi. Hal ini membuat Arsenal bisa mendatangkan sang pemain tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.


3. Sarat pengalaman
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus
Dalam keterangan persnya, Emery mengakui bahwa Lichtsteiner adalah pemain yang sangat dibutuhkan Arsenal. Menurutnya, pengalaman sang pemain akan banyak membantu klub asal London ini bersaing di musim depan.

"Pengalaman dan jiwa kepemimpinan Lichtsteiner akan bagus untuk skuat ini. Ia merupakan pemain yang memiliki kualitas yang bagus dan sikap yang positif. Ia akan membawa perubahan bagi tim ini, baik di dalam maupun di luar lapangan," kata Emery, dikutip dari Arsenal.com.

Lichtsteiner sendiri merupakan pemain yang berposisi sebagai bek kanan. Sebagai pemain sarat pengalaman, ia diharapkan bisa menjadi guru dan mentor yang baik bagi para pemain yang lebih muda.


4. Bertekad bawa Arsenal raih juara
Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus
Lichtsteiner sesaat setelah diumumkan menjadi pemain Arsenal mengungkapkan ingin membuat klub barunya ini lebih sukses. Ia juga mengatakan sangat tertantang dengan pengalaman barunya di Liga Inggris.

"Sangat senang dan bangga bisa bergabung dengan Arsenal. Saya akan berjuang keras hari demi hari untuk bisa membantu Arsenal kembali meraih juara," tulis sang pemain di akun twitter pribadinya.

Selain itu, Lichtsteiner juga bertekad membawa Arsenal untuk kembali tampil di Liga Champions. Seperti diketahui, musim depan Arsenal tak akan berlaga di Liga Champions. Hal tersebut dikarenakan mereka hanya finis di posisi enam Premier League 2017/2018.

"Saya ingin membuat perubahan besar di klub ini. Saya juga bertekad membawa Arsenal kembali tampil di Liga Champions," kata Lichtsteiner di laman resmi klub.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus Bakal Gabung PSG, Inilah Alasan Transfer Gianluigi Buffon Tertunda

- Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus Zinedine Zidane Menjadi Target Utama Timnas Qatar

- Arsenal Resmi DatangkanLichtsteiner dari Juventus 5 Pemain Termuda yang Bermain di Piala Dunia Rusia 2018

×