alexa-tracking

7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b173305c1d770a7308b4577/7-pelajaran-hidup-yang-bisa-diambil-dari-anak-tik-tok
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok

Tik Tok adalah salah satu aplikasi yang sangat digandrungi millennials, generasi Z dan anak-anak kecil. Ada pandangan negatif tentang aplikasi ini, beberapa di antaranya karena membuat anak-anak jadi mengikuti lagu orang dewasa ataupun membuat penggunanya melakukan aksi yang membahayakan hanya demi viral. Tanpa memandang ke arah situ, ada pelajaran hidup lho yang bisa kita dapatkan dari anak Tik Tok! Apa saja? Berikut ini 7 di antaranya!


1. Lakukan apa yang membuatmu senang, selama tidak merugikan orang lain
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Sebagian besar video Tik Tok adalah lipsync ataupun menari, yang tidak merugikan orang lain, selama tidak mengandung pesan buruk di background atau aksi yang senonoh. Bagi beberapa orang, merekam video seperti itu menyenangkan. Mereka melakukannya saja jika itu memang bisa jadi salah satu bentuk hiburan mereka.


2. Tidak usah malu dan gengsi karena kamu cuma hidup sekali
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Anak Tik Tok adalah salah satu bentuk nyata manusia yang menerapkan YOLO! Entah karena sedang tren atau tidak, mereka mencobanya. Setidaknya dalam satu momen di hidup mereka, mereka pernah mencobanya dan bisa menceritakan pengalaman nyatanya. Bukan berkomentar sebelum dicoba.


3. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, harus berusaha dengan maksimal
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Hasil tidak akan mengkhianati usaha, begitu kata bijak yang bersliweran di mana-mana. Anak Tik Tok membuat berbagai video yang memerlukan usaha ekstra, bukan sekadar menggerakkan bibir untuk lip sync. Terkadang mereka membuat properti khusus, melatih ekspresi dan pergerakan tubuh mereka serta melatih kekompakan jika dilakukan bersama teman. Ini tidak bisa dilakukan dalam langsung begitu saja, bisa jadi membutuhkan latihan dan take berulang kali.


4. Meskipun ada sebagian dari kami yang berbuat kelewatan, itu tidak akan menggambarkan keseluruhan kami
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Ada beberapa anak Tik Tok yang merekam video sampai kelewatan, mulai dari membahayakan diri sendiri sampai orang lain, ada juga yang berkelakuan senonoh maupun tidak beretika. Perilaku sebagian orang itu tidak menghentikan pengguna Tik Tok yang lain, yang murni ingin menghabiskan waktu mereka dengan cara yang asik menurut mereka.


5. Mau orang berkata seburuk apapun, itu tidak akan mempengaruhi langkahku dan tujuanku
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Banyak orang yang menjelek-jelekkan anak Tik Tok dan membuat analogi yang aneh-aneh tentang mereka, mulai dari di kolom komentar sampai caption unggahan yang menyindir. Ini semua akibat sebagian pengguna Tik Tok yang disebutkan sebelumnya, membuat video dengan cara kelewatan. Meskipun begitu, anak Tik Tok tetap lanjut "berkarya", itu karena mereka tidak baperan. Jadi kita bisa belajar untuk tidak baperan dari anak Tik Tok lho!


6. Mencari teman yang berminat melakukan kesukaan yang sama, yang banyak orang gengsi melakukannya, itu susah sekali
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Jadi jaga baik-baik ketika kamu menemukan teman seperti itu, yang "segelombang" denganmu. Tidak sedikit kita melihat anak Tik Tok terlihat dalam grup atau kelompok di videonya. Mereka adalah orang-orang yang memiliki minat sekaligus "gelombang" yang sama, dengan tingkat ketidakgengsian yang sama juga. Nampak akrab kan? Belajarlah dari mereka untuk menemukan teman yang rela melakukan hal-hal unik bersamamu.


7. Selama unggahanmu tidak berbau negatif, percayalah di luar sana ada yang terhibur dan terinspirasi olehmu
7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok
Beberapa anak Tik Tok percaya akan hal ini, karenanya mereka tidak menyimpan video rekaman Tik Tok mereka untuk dokumentasi pribadi saja. Mereka mengunggahnya dengan salah satu tujuan untuk menghibur. Kalau pun mereka dikata-katai, siapa tahu hobi orang tersebut memang mengata-ngatai dan mereka berbesar hati menerima itu. Kamu pun perlu memahami ini juga, selama postinganmu tidak negatif, ada efek positif bagi orang di luar sana yang melihatnya.

Kamu sudah pernah mencoba Tik Tok belum? Kalau belum dan kamu malu, coba sendiri saja dulu di kamarmu saat sepi, tidak perlu diunggah cuma sekadar disimpan untuk asik-asikan. Siapa tahu kamu malah ketagihan. After all, yang terpenting adalah poin-poin pembelajaran hidup di atas yang bisa kita ambil dari anak Tik Tok. Teruslah menginspirasi dan terinspirasi, baca terus IDN Times untuk tahu filosofi-filosofi hidup lainnya ya!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspir...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok 5 Tips yang Perlu Kamu Terapkan agar Gak Tertipu Diskon Besar

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok 7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa

- 7 Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil dari Anak Tik Tok 7 Filosofi Hidup yang Bisa Diambil dari Penjual Es Kepal Milo