alexa-tracking

Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b172f96d44f9f0a468b4567/megawati-berikan-sinyal-pasangkan-jokowi-dengan-chairul-tanjung
Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?
Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?

Selasa, , 05 Juni 2018 - 19:29 WIB

Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?
Joko Widodo & Chairul Tanjung

itoday - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri telah memberikan kode politik merestui pasangan Joko Widodo - Chairul Tanjung untuk berlaga di Pilpres 2019. Sinyal itu terlihat saat Megawati mengirimkan hidangan buka puasa ke rumah Chairul Tanjung.

Prediksi itu disampaikan pengamat politik Sahirul Alem (05/06). "Megawati menginginkan Chairul Tanjung dapat membantu Jokowi karena latar belakang pemikiran bidang ekonomi yang telah teruji mengingat Chairul sebagai pengusaha sukses,” jelas Alem. 

Selain itu kata Alem, pilihan Megawati pada Chairul Tanjung untuk mendampingi Jokowi karena memiliki modal kuat dan jaringan media. "Chairul Tanjung mempunyai jaringan media yang kuat mulai dari televisi sampai media online," beber Alem.

Menurut Alem, Chairul Tanjung juga bersahabat dengan berbagai kalangan, bahkan lawan politik Megawati. "Pilihan Chairul Tanjung bisa dikatakan ada kompromi dengan SBY. Selama ini Chairul Tanjung itu dikenal orangnya SBY. Ketika Jokowi-CT dideklarasikan ada harapan Demokrat bergabung di koalisi petahana," ungkap Alem. 

Diberitakan, Megawati mengirimkan tiga tampah penuh jajanan pasar super lengkap plus kue ke rumah Chairul Tanjung saat mengadakan buka bersama. 

Kiriman spesial dari Megawati kemudian dinikmati sama-sama. "Makasih Ibu Mega, kami semua menikmati makanan dari Ibu," kata Chairul Tanjung sembari tersenyum.

Sejumlah tokoh penting hadir di acara buka bersama yang digelar di kediaman Chairul Tanjung di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (02/06). Wapres Jusuf Kalla, Presiden RI ke-3 BJ Habibie, Presiden RI ke-6 SBY menghadiri acara ini.
http://itoday.co.id/politik/read/13079/Megawati-Berikan-Sinyal-Pasangkan-Jokowi-dengan-Chairul-Tanjung


Demokrat Berharap Chairul Tanjung Jadi Jembatan Penghubung ke PDIP

Rabu 06 Juni 2018 - 06:10

Nama Chairul Tanjung belakangan muncul ke dalam bursa cawapres Joko Widodo. Wasekjen Partai Demokrat Didi Irawadi menyambut baik dukungan dari masyarakat kepada Chairul Tanjung tersebut.


Menurut Didi, kedekatan Chairul Tanjung dengan para elite PDIP terutama Ketum Megawati Soekarnoputri, diharapkan bisa menjadi penghubung antara PDIP dengan partai berlambang mercy itu.

"CT memang dekat dengan tokoh Demokrat. Andai juga dekat dengan Megawati tentu bagus. Kalau bisa menjadi jembatan antara Partai Demokrat dan Mega tentu baik," ucap Didi, saat dihubungi kumparan, Selasa (5/6).

Didi berharap tak hanya Chairul Tanjung yang bisa menjadi penghubung Demokrat dengan partai lain, namun juga tokoh-tokoh lain. Sebab, menurut dia, semakin banyak tokoh yang menjadi penghubung Partai Demokrat dengan partai dan tokoh lain--tak hanya Mega--akan semakin baik untuk kemajuan bangsa.


"Tidak hanya CT siapa pun boleh jadi jembatan. Jadi jembatan bukan hanya ke Megawati saja. Tetapi kepada siapapun tokoh-tokoh yang bisa bersama Demokrat untuk menjadikan negeri ini lebih baik ke depan," lanjutnya.

Didi menjelaskan, dilihat dari latar belakang dan rekam jejaknya, Chairul Tanjung memiliki potensi yang bisa ditawarkan kepada bangsa dan negara. Namun, hingga saat ini, Demokrat belum memberikan dukungan kepada mantan Menko Perekonomian itu.

Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?
Joko Widodo dengan Jaket Asian Games. (Foto: dok. Biro Pers Setpres)


"Kami tentu lebih berharap mengutamakan kader kami sendiri, kami punya AHY, Pakdhe Karwo, TGB, dan lain-lain. Namun yang akan memutuskan tentu Majelis Tinggi partai kelak," jelas dia.

Namun bukan berarti peluang Chairul Tanjung untuk diusung Partai Demokrat tertutup. Didi menyebut, partainya masih membuka peluang kepada siapa saja untuk bisa diusung Demokrat. Asalkan, mereka memiliki visi dan misi yang sesuai dengan partai.

"Tokoh-tokoh luar yang kompeten seperti CT, Gatot dan lain-lain tentu juga dipertimbangkan. Yang penting apa yang jadi program mereka sesuai dengan semangat, visi, misi, dan jiwa Partai Demokrat," ucap dia.

Nama Chairul Tanjung mulai muncul di bursa Pilpres 2019 setelah kelompok yang mengatasnamakan kelompok relawan Sobat Jokowi dan Chairul Tanjung alias Sobat Jokowi-CT mendeklarasi dukungannya di Jawa Barat.

"Pak CT itu bisa mengatasi persoalan dan bisa menjadi pemersatu. Beliau kan Islam, tapi juga nasionalis. Beliau ikut Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan pengusaha juga. Pak CT ibunya juga asli Jabar, makanya kita lakukan di sini," ujar Ketua relawan Sobat Jokowi-CT, Nuran Fiqolbi, ketika dihubungi kumparan, Senin (4/6).
https://kumparan.com/@kumparannews/demokrat-berharap-chairul-tanjung-jadi-jembatan-penghubung-ke-pdip

--------------------------------

Megawati Berikan Sinyal Pasangkan Jokowi dengan Chairul Tanjung?
Megawati.

Pertimbangan Megawati tentu pragmatis sekali kalau dia akhirnya memilih Chaerul Tanjung (CT) sebagai pasangan Jokowi di Pikpres 2019, antara lain:


  • CT itu orannya kaya dan banyak duit (masuk daftar 20 orang terkaya di Indonesia versi FORBES 2018)
  • Pernah di Pemerintahan (Menko EKUIN zaman SBY).
  • Pasti didukung Demokrat karena CT orang mereka.
  • CT adalah pengganti yang pas untuk JK, sama-sama berlatar seorang Saudagar sukses!
  • Di kalangan aktivis Islam pun CT bisa diterima baik karena kedermawanannya selama ini.
  • CT punya mesin propaganda bagus di Indonesi, mulai media online hingga jaringan tivi nasional



emoticon-Ultah

Kepo amat. emoticon-Big Grin
katanya transmart setel lagu ganti presiden emoticon-Bingung
anak singkong
tivi nya apa punya dia? ane gatau emoticon-Big Grin
Semoga koalisi jkw solid.
Sudah jelas ini... Butuh duitnya.. Dan butuh medianya ..

Om bewok dilupain? emoticon-Leh Uga
Quote:


banyak lah

TTV, T7, Transvision, MD Pict, CNN, Cartoon Network
pemain caturnya sudah mengeluarkan perwira2 nya
ohh baru tau gan, thx info nya emoticon-Big Grin
pkb didepak ? pantesan imin mulai nego ke wowo

sinyal2 mah kadang bisa salah
tar nungu fix deklarasi aja
gw dukung Jokowi - Aher / Jokowi / Rizieq

emoticon-Ultah
ditunggu nih siapa yg jadi emoticon-Ngacir
banyakin ngarang bebas emoticon-Wowcantik
Imin nangis di pojokan
emoticon-Turut Berduka
si anak singkong itu kah
ga bakal terjadi emoticon-Big Grin
Quote:

ada apa ini nasbung maju2in si ct?
gak tau kalo mart yg di lebakbulus pasang lagu gantipresiden sampe ada yg protes? emoticon-Big Grin

meme puan udah di siapin gagal
meme om imin juga udah di siapin dan gagal
mau siapin memenya ct nasbung? emoticon-Big Grin
kasian cak imin

emoticon-Ngakak