alexa-tracking

Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b171b93dad770a2328b456a/koalisi-umat-tak-mewakili-kepentingan-islam
Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam
Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam

Jakarta: Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy menyebut koalisi umat yang dibangun oleh Habib Rizieq Shihab tidak akan mempengaruhi hasil Pilpres 2019 nanti. Sebab, penggunaan kata umat Islam hanya klaiman dari kelompok tersebut.


'Jadi istilah penggunaan umat ini sesungguhnya merupakan bagian dari ikhtiar untuk mencoba menyatukan seluruh potensi umat Islam. Tapi yakinlah bahwa itu tidak akan terjadi karena namanya juga klaim,' ujar Romi sapaannya, di Kantor Dewan Pimpinan Pusat PPP, Jakarta, Selasa, 5 Juni 2018.


Romi mengatakan jumlah umat Islam yang terwakili di dalam koalisi pengusung Joko Widodo hari ini sudah lebih besar dibandingkan koalisi umat. Di sisi lain, dia menghargai cara berpolitik para partai di luar pemerintah.


'Klaim ini sebuah ikhtiar yang patut PPP apresiasi. Tapi sesungguhnya tidak tentu seluruh komponen umat Islam terwakili di sana (koalisi umat),' imbuh Romi.


Sebelumnya, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto dan Politikus PAN Amien Rais diminta mendeklarasikan koalisi keumatan oleh Habib Rizieq Shihab jelang Pilpres 2019. Koalisi tersebut terdiri dari empat partai, yakni Gerindra, PAN, PKS, dan PBB.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/politik/...entingan-islam

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam Menkumham bakal Panggil KPU

- Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam Demokrat Timang Gatot untuk Poros Ketiga

- Koalisi Umat tak Mewakili Kepentingan Islam Kemendagri Peringatkan Sandi