alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b170e3112e2573f588b4567/fr-buka-puasa-terjauh-berkesan-dan-ter-mangstab-bareng-regional-banten-kulon

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Assalamu’ailaikum warahmatullahi wabarakatuh

Salam kenal, salam hormat, salam silaturahmi buat agan sista semua di manapun berada. Khusus buat teman-teman yang menjalankan iadah puasa semoga tetap semangat dan tambah berkah. Terima Kasih juga ane ucapin buat agan sista yang sudah mampir ke trit ane ini

Kali ini ane mau ceritain pengalaman ane memenuhi undangan acara Buka Puasa Bersama yang diadakan oleh temen-temen Regional Banten Kulondi Kota Cilegon. In trit undangannya gansis.. cekidot

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

akhirnya ane dan beberapa temen-temen lainnya memutuskan untuk menghadiri acaranya. Setelah bikin rencana seperti menentukan jam keberangkatan, moda transportasi yang di gunakan, sampai apakah perlu menginap apa engga. Akhirnya kita sepakat berangkat hari Jumat pagi dengan harapan sampai di kota Cilegon sore jam 4. Ane berangkat dari rumah di Depok sekitar pukul 9.30 pagi. Berangkat dari rumah masing-masing menggunakan kereta yaitu dari Depok dan Bekasi, tikum kita di stasiun tanah abang. 

Dan melanjutkan perjalanan masih dengan kereta menuju Rangkas Bitung. Sampai di Rangkas Bitung masih melanjutkan lagi perjalanan menggunakan kereta lokal jurusan Rangkas Bitung sampai Merak. Dan kita turun di Stasiun Cilegon.

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Karena perjalanan ke Cilegon menggunakan kereta ini adalah pengalaman pertama bagi kita semua, berbagai cerita seru muncul sepanjang perjalanan yang menghabiskan waktu kurang lebih 2 jam ini. Bagi kita, perjalanan menggunakan kereta dengan jalur yang sama biasanya hanya sampai di Stasiun Jurang Mangu yang notabene stasiun terdekat dengan acara Kaskus yaitu Markas 2018 yang lalu. Jadi setelah stasiun Jurang Mangu seterusnya adalah pengalaman baru dan seru. Sepanjang perjalanan kami banyak menjumpai sawah terhampar luas. Yang jarang kami temui di jalur kereta Bogor Jakarta. Seru deh....

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Kereta pun tiba di Rangkas Bitung, kita pun melanjutkan perjalanan menuju stasiun Cilegon yang merupakan stasiun terdekat ke tekape. Menuju stasiun Cilegon menghabiskan waktu 1,5 jam menggunakan kereta lokal dengan tujuan akhir stasiun Merak. Kereta kita kali ini adalah kereta ekonomi dengan tarif tiga ribu perak per orang. Begitu kereta berangkat dari stasiun Rangkas Bitung,Om Adityafirmanto yang tidak lain adalah Regional Leader Banten Kulon menghubungi kami untuk memonitor posisi kami. Idaman lah om RL ini!

Begitu tiba distasiun Cilegon, om RL Adityafirmanto sudah standby di ujung handphone memberitahukan kepada kita semua bahwa sudah disediakan penjemputan hingga ke lokasi acara. Tuh.. mangstab kan? hehe..

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Oiya lokasi penjemputan kita berada di Mesjid Agung Nurul Ikhlas Cilegon. Tidak menunggu lama kita pun bergerak menuju acara Bukber Banten Kulon di Komplek Krakatau Steel yang juga sekaligus kediaman Om Hatepe (Retired Regional Banten Kulon). Perjalanan dari titik penjemputan ke lokasi menempuh waktu kurang lebih 15 menit saja. Deket banget gan....

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Tiba dilokasi, Komplek Krakatau Steel Jl. Besi IV No. 6 - Cilegon, belum banyak teman-teman kaskuser Regional Banten Kulon yang hadir. Disambut oleh Om RL beserta istri kita pun di persilahkan masuk ke kediaman Om Hatepe. Suasana hangat menyambut kami.  Sambil menunggu teman-teman lain yang akan hadir, kita semua mempersiapkan makanan berbuka bareng-bareng.

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Satu persatu teman-teman kaskuser Regional Banten Kulon berdatangan menjelang azan magrib berkumandang. Sambil saling memperkenalkan diri masing-masing, dan dilanjutkan sambutan dari yang mpunya acara yakni Om Adityafirmanto beserta yang mpunya rumah om Hatepe. Waktu berbuka puasa pun tiba seiring terdengar azan magrib dari mesjid yang letaknya di belakang rumah Om Hatepe. Dimulai dengan membaca doa berbuka puasa kita semua menyantap hidangan yang telah disediakan. Alhamdulillah tunai sudah puasa hari itu.

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Setelah solat magrib bersama-sama di mesjid dekat rumah, acara pun di lanjutkan dengan makan malam bersama. Menunya maknyossss... rasanya lezat. Habis menyantap makan malam acara kembali dilanjutkan dengan games dan cerita suka duka selama ngaskus. Dan ditutup dengan pembagian merchandise dari Kaskus.

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Tidak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam, berhubung kami tidak ada persiapan untuk bermalam, kita pun ijin pamit kepada teman-teman kaskuser Regional Banten Kulon. Sebelum pamit, meskipun sudah ada beberapa agan sista yang sudah pulang duluan, seperti biasa kita photo keluarga dulu.

[FR] Buka Puasa Terjauh, Berkesan dan Ter Mangstab Bareng Regional Banten Kulon

Dengan di temani oleh Om Hatepedan Om MrButong, kami diantar sampai tempat menunggu bis Jurusan Merak – Cikarang. Tepat jam 10 malam bis yang kita tunggu pun tiba. Setelah berpamitan, kita semua naik ke dalam bis yang akan membawa kami ke Jakarta. Meninggalkan kota Cilegon dengan segala cerita indahnya. Dan tepat pukul setengah 4 pagi ane sampai di rumah. Sekalian sahur tentunya.

Terima kasih buat teman-teman Regional Banten Kulon yang menerima kami dan menjamu kami dengan Luar Biasa. Semoga segala kehangatan dan kebaikan yang di berikan kepada kami di ganjar pahala yang berlipat oleh ALLAH SWT.

Sampai Jumpa dilain Kesempatan.

Salam Silaturahmi.

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabaraktuh

Urutan Terlama
emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2emoticon-Shakehand2
emoticon-Pertamaxemoticon-Pertamaxemoticon-Pertamax
wah mantep nih. terima kasih udah berkunjung
mantap acaranya emoticon-2 Jempol
Quote:

Terima kasih om RL atas undangan, bantuan dan sambutan hangatnya. emoticon-Siap Gan
Quote:

Manteb banget om emoticon-Tepuk Tangan
wah ada frnya juga emoticon-2 Jempol
Quote:


Siap om emoticon-Siap Gan


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di