alexa-tracking

Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16d2af925233690c8b4567/sandiaga-dki-sudah-punya-data-40-masjid-yang-disusupi-paham-radikal
Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal
Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal

Nibras Nada Nailufar
Kompas.com - 05/06/2018, 21:35 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengatakan, pihaknya telah mengantongi data 40 masid yang disebut telah disusupi paham radikal. Menurut Sandi, pihaknya akan mengarahkan agar kegiatan masjid tak menjerumus ke radikalisme. "Itu kami juga sudah punya datanya di teman-teman Biro Dikmental dan Bazis. Akan kami arahkan ke kegiatan kami lebih banyak ke sana," kata Sandiaga di Pulau Untung Jawa, Selasa (5/6/2018). Sandiaga menduga radikalisme muncul dari kemiskinan dan ketidakberdayaan masyarakat. Untuk itu, ia berniat membangun perekonomian di masjid. "Salah satu masalah terjadinya radikalisme adalah ketidakadilan dan paham, believe, yang terus dimasukan ke anak muda, generasi penerus bangsa kita dan mengambil jalan pintas. Tidak ada cara lain selain pendidikan, kedua berikan kesempatan mereka menjadi pengusaha, dan orang yang sukses dengan program OK OCE," kata Sandiaga.

Isu masjid radikal di DKI muncul setelah Presiden Joko Widodo mengundang 42 tokoh praktisi sosial, budaya, pendidikan, dan agama untuk berdiskusi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin kemarin. Dalam pertemuan itu, Jokowi dan para tokoh membicarakan mengenai adanya paham radikalisme yang diajarkan di sejumlah masjid di Ibu Kota. Cendekiawan Muslim, Azyumardi Azra mengungkapkan, awalnya topik tersebut dicetuskan oleh salah satu tamu, Koordinator Nasional Jaringan Gusdurian, Alissa Wahid. "Mbak Alissa mengatakan, sekitar 40 masjid yang dia survei di Jakarta itu penceramahnya radikal, dia (masjid-masjid itu) mengajarkan intoleransi dan radikalisme," ujar Azyumardi, seusai pertemuan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal", https://megapolitan.kompas.com/read/...-paham-radikal.
Penulis : Nibras Nada Nailufar
Editor : Egidius Patnistik



sudah tahu kok ngak ditutup? tunggu bom meledak lagi?emoticon-Takut







verifikasi dulu blog. lagi musim org2 radikal nuduh yg lain radikal. pengkhianat pancasila nuduh org lain pengkhianat

image-url-apps
Tangkap pentolannya ambil toanya ganti ma terompet kampret setau saya jaman baginda ga ad toa emoticon-Blue Guy Bata (L)


Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal
KASKUS Ads
image-url-apps
Ya udah kalo punya datanya,, mudah2an udah pada tau solusiny buat menjinakkan mereka,,kalo kagak bisa ya nasib lu2 pada warga Jakarta,,emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Masjid2 di kampus ada yg masuk dalam listnya ga ya emoticon-Confused
image-url-apps
jadi gini... mabok nih orang.. seluruh pendukung ente itu radikal paok

ntap
goyang puting item
Sandiaga: DKI Sudah Punya Data 40 Masjid yang Disusupi Paham Radikal
image-url-apps
Ayo, no.
bantu pemerintah berantas teroris.
emoticon-Jempol
masjid non NU radikal nih emoticon-Ngakak
image-url-apps
OK OCE emoticon-Leh Uga
image-url-apps
bukannya yg radikal2 gitu biasanya malah ngedukung ente yok?
image-url-apps
Masjid yang penceramahnya koar2 jangan pilih ahok otomatis 2019 gak bakal nyuruh milih kodok.. makanya bahaya buat pemerintah..
image-url-apps
Emmm radikal ya?

Radikal yg bagaimana nih yang dimaksud pak sandi?
image-url-apps
aduhh si uno lagi, omongannya kaya orang baru bangun tiduremoticon-Cape d...
image-url-apps
Quote:


emoticon-Ultah emoticon-Ultah emoticon-Ultah
image-url-apps
Mantep su kalo perlu ratakan emoticon-Ultah
image-url-apps
ga abis pikir sama yg islam radikal...

hidup jadi org islam udah plg enak di negri ini msh aja bilang dizalimi...

ada acara keagamaan tinggal muter cari dana, pasang panggung ditengah jalan hsri libur plg banyak dapet bonus THR pula besok...

coba ente liat umat agama lain, mau ibadah aja susah, bikin rumah ibadah susah udah dibangun d ancurin, udah jadi dirobohin... bikin patung sesuai ajaranya malah paksa ditutup kain ga boleh katanya...

sudahlah... jadi islam damai aja, ikutin ustadz kyai yg ga nyangkut paham radikal...

Selamat Berpuasa... emoticon-Big Grin
image-url-apps
radikal yang bagaimana nih ? emoticon-Bingung (S)

radikal ketika pilihan politik yang berbeda emoticon-Amazed
image-url-apps
ada apa nih?apa si unok mau bikin densus cabang jekardah?😁
image-url-apps
Quote:


test aja pas ngaji apa dakwah kalo isiny bilang islam dizalimi di negri ini, itu masuk gol kurang bersyukur...

definisi ajaran radikal belom keluar lewat UU pastiny gimana, apa gw yg belom baca draftnya?

tapi kalo isi dakwahny bilang hukum di Indo ini ga sesuai dan harus melakukan action udah mengganti perangkat hukum mungkin itu yg masuk islam radikal...

gw sehhh pernah nemu ustadz" model gini di mimbar Jum'at apa pengajian umum di mesjid deket rumah.

biasanya ya ulama yg ga bersyukur itu udah satu anak tangga menuju paham radikal emoticon-Big Grin

dan ternyata mereka bisa satu pilihan politik juga lohhh... emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Masjid di Deket rumah sepertinya masuk list..
×