alexa-tracking

Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16c032902cfec8168b4585/kapolri-usul-penambahan-34-satgas-densus-88
Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88
Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88

Jakarta: Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengusulkan penambahan satuan tugas Densus 88. Hal ini menyusul maraknya aksi terorisme di sejumlah daerah.


Demikian disampaikan Tito dalam rapat kerja dengan Komisi III DPR RI siang tadi. Menurutnya, ancaman semakin kompleks dan peningkatan kekuatan perlu ditambah untuk penanggulangan teror.


'‎Lalu tantangan-tantangan lain seperti terorisme, saya ingin perkuat Satgas Densus yang selama ini hanya 16 satgas, Saya ingin jadi 34 Satgas. Ada di tiap provinsi,' kata Tito di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa, 5 Juni 2018.


Selain Densus, Polri pun berencana menambah satuan kekuatan lainnya seperti satuan anti narkoba, cyber, perdagangan manusia dan konflik sosial. Tito mengeluhkan dalam pagu indikatif 2019 anggaran Polri justru dipangkas Rp18,1 triliun.


Maka itu, Tito meminta Komisi III DPR RI mendukung rencana tambahan anggaran Rp 44,4 triliun dari yang telah ditetapkan dalam pagu Indikatif sebesar 76,9 triliun.


‎'Kami usulkan tambahan anggaran dari 76,9  triliun itu, yakni 44 triliun lebih,  melalui rapat pembahasan bersama dengan Kemenkeu dan Bappenas. Karena  usulan penganggaran pemerintah butuh persetujuan DPR maka kita sebagai mitra Komisi III menyampaikan agar mendukung pada Polri,' jelasnya. 


Penambahan anggaran itu, kata Tito karena adanya kekurangan untuk belanja modal dan pegawai serta pengamanan Pemilu. Dia menilai pemangkasan anggaran berdampak pada belanja pegawai, yang hanya terpenuhi 86,49 persen dari usulan Polri.


Padahal, belanja pegawai dialokasikan untuk peningkatan tunjangan kinerja personel polri yang mencapai 70 persen berdasarkan penilaian Kemenpan-RB.


'Dari rapat dengan Kemenkeu dan BPN/Bappenas, trilateral meeting, dari target-target yang akan dicapai tahun depan ada pemilu pileg, pilpres yang perlu APBN, beda dengan pilkada yang bersumber dari APBD masin-masing dan Mabes polri bagi ke wilayah-wilayah,' jelas Tito.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/zN...tgas-densus-88

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88 Polri Tunggu Keputusan PBB soal Pengiriman Pasukan Penjaga Perdamaian

- Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88 Tiga Kapolda Baru Resmi Dilantik

- Kapolri Usul Penambahan 34 Satgas Densus 88 Hasrat Publik Menjadi Polisi Melorot

×