alexa-tracking

Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16b37a1a9975e5168b456f/qatar-tanggapi-laporan-ancaman-saudi-yang-bakal-kerahkan-militer
Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer
Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer

Menteri Qatar menanggapi ancaman yang dilontarkan Arab Saudi yang bakal menyerang mereka jika membeli sistem rudal S-400 dari Rusia.

Menteri Luar Negeri Mohammed bin Abdulrahman Al Thani mengatakan, ancaman Saudi itu merupakan pelanggaran hukum dan norma internasional.

"Pembelian senjata adalah hak negara berdaulat yang tidak bisa diganggu negara lain," tegas Al Thani dilansir Al Jazeera Selasa (5/6/2018).

Sebelumnya, harian Perancis Le Monde mengutip surat yang dikirim dari Raja Salman kepada Presiden Emmanuel Macron.
Dalam surat tersebut, Raja Salman mengaku khawatir dengan aktivitas negosiasi pembelian sistem pertahanan anti-serangan udara S-400 antara Rusia dan Qatar.

Raja berusia 82 tahun itu menyatakan bakal bertindak untuk melenyapkan sistem pertahanan portabel tersebut. "Termasuk menggunakan operasi militer," kata Raja Salman.

Al Thani berkata, dia masih berusaha melakukan konfirmasi kebenaran surat Raja Salman tersebut dari Pemerintah Perancis.
Namun, jika surat itu benar adanya, dia menyebut tindakan Riyadh bakal melanggar Piagam Dewan Negara Teluk (GCC), yang melarang anggotanya menyerang satu sama lain.

"Jika ancaman itu benar, kami bakal merespon karena kami tidak melanggar hukum internasional. Kami bakal menggelar forum untuk memastikan ancaman ini tidak terjadi," katanya.

Menteri berumur 37 tahun itu melanjutkan, Doha bisa memutuskan untuk meneruskan transaksi pembelian sistem rudal SA-21 Growler menurut kode NATO itu.

Sebab, pembelian senjata merupakan bagian dari upaya melindungi negara. "Kami membeli bukan untuk mengancam. Melainkan setelah melihat evaluasi militer," tegas Al Thani.

Pada hari ini, tepat setahun Qatar diisolasi oleh Saudi dan negara Teluk lainnya seperti Uni Emirat Arab, Bahrain, dan Mesir.
Isolasi dan blokade dari darat, laut, dan udara dilakukan setelah Doha dituduh mendukung terorisme, dan berhubungan dekat dengan Iran.


SUMBER : https://internasional.kompas.com/rea...rahkan-militer
image-url-apps
Hmmmm...... aneh juga saudi, wajar qatar beli buat menjaga pertahanan negaranya koq di larang.

Masak qatar kalo di serang sama negara lain kudu pasrah gitu, bilang aje saudi mau nyerang qatar tapi mau enaknya sendiri.

Kalo gitu saudi jangan perang, maen monopoli aje. :lehug

Baidewei berita politic bagus, menjadikan bpln layak di baca. emoticon-thumbsup
image-url-apps
Kabarnya qatar pengen gabung NATO merana di recokin mulu sama geng saudi emoticon-Big Grin

KASKUS Ads
image-url-apps
Saudi mah raja onta...kul emoticon-Angkat Beer
image-url-apps
Quote:


NATO apaan, justru Qatar direcokin Saudi karena dekat sama Iran.

Emangnya NATO mau nerima "sekutunya" Iran.
image-url-apps
Quote:


sumber dong kalo qatar dekat sama iran.
image-url-apps
Quote:


lha baca dong itu artikel di atas, ada kok.
image-url-apps


Quote:


Ni dari media kesukaan ente emoticon-Big Grin
iya di riject kek nya sama NATO
Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer

Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer

Qatar Tanggapi Laporan Ancaman Saudi yang Bakal Kerahkan Militer
Quote:


North Atlantic Treaty Organization..
Qatar keknya jauh dr samudra atlantik..
https://goo.gl/maps/47RHb7ts1qs
image-url-apps
Gue pengen nanya..
Klo sesama negara arap lagi pada gelut semisal arap ama qatar nie jadian...

trus klo orang qatar mau naik haji gimana ya ?
image-url-apps
Quote:


Ciri khas arab teluk brai, menyangka semua hal beres dengan uang, itu udah pasti ngiming-ngimingin uang yang gak sedikit sama NATO, tapi ditolak juga kan...
image-url-apps
Quote:


tapi Turki kok bisa ? padahal juga nggak berbatasan langsung dengan Samudera Atlantik ?
image-url-apps
Quote:


ntar bikin kabah sendiri bre emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Kalo sesama negara arab slg menghancurkan , ga bakal ad aksi bela ini itu walau korban sipil luar biasa . . .

Kalo yg satunya , yah u know la . .

Aneh juga, apa krn beda imin y?
Quote:


Kayanya gak terpengaruh sama politik
Orang syiah Iran gak pernah dilarang tuh
Haji = Income pasif emoticon-Big Grin kenapa di persulit
image-url-apps
ngoarab versus ngowarab jugaak emoticon-Wakaka

pada ga akur ma tetangga sih, sama sama ngoarab jugak..
Quote:
×