alexa-tracking

Moeldoko: Pemerintah Hadirkan Terobosan Kreatif Mudik Lebaran 2018

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16b342dcd770c43c8b4569/moeldoko-pemerintah-hadirkan-terobosan-kreatif-mudik-lebaran-2018
Moeldoko: Pemerintah Hadirkan Terobosan Kreatif Mudik Lebaran 2018
Moeldoko: Pemerintah Hadirkan Terobosan Kreatif Mudik Lebaran 2018

Hal yang paling khas dan unik dalam setiap momen lebaran Idul Fitri adalah mudik. Khas karena menjadi ritual tahunan dan menjadi kebiasaan kolektif bangsa Indonesia setiap hari Idul Fitri. Setahun sekali, orang dari perantauan berduyun-duyun pulang ke kampung halaman pada hari-hari terakhir Ramadan. 
 
 
 
 
Mudik menjadi ajang melepas rindu yang merupakan nilai-nilai primordialisme yang bersifat positif karena pelepasan rindu kampung halaman, melainkan juga memiliki makna spiritual yang begitu dalam. 
 
 
Berkenaan dengan mudik lebaran tentunya hal yang biasa terjadi yaitu kemacetan. Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengatakan ada tiga titik yang diprediksi mengalami kemacetan saat arus mudik Lebaran tahun ini.
 
 
 
 
 
Titik pertama ialah di persimpangan jalur pantai utara (pantura) dan pantai selatan (pansela). Antisipasi kemacetan di titik tersebut nantinya KSP menuturkan bahwa akan disiapkan tiga papan reklame elektrik untuk menyampaikan pengumuman.
 
 
 
 
Titik macet kedua adalah Jembatan Kali Kuto. Jembatan yang masih dalam proses pekerjaan dan akan selesai pada H-2 Lebaran. Bagi pengendara yang mudik lebih awal akan mengalami kemacetan dan kepolisian telah menyiapkan antisipasinya dengan baik.
 
 
 
Selanjutnya, titik macet ketiga diperkirakan terjadi di jalan tol operasional ke fungsional. Di sana akan terjadi perlambatan laju kendaraan dari 100 kilometer per jam menjadi 40 kilometer per jam.
 
 
 
Kantor Staf Presiden (KSP) di bawah pimpinan Kepala Staf Kepresidenan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko menggelar rapat koordinasi dengan K/L terkait dan menurunkan tim lapangan pemantau mudik untuk turut menyelesaikan permasalahan-permasalahan di lapangan. Hal ini sesuai dengan kapasitas dan peran KSP untuk melakukan debottlenecking problem.
 
 
 
 
 
Ada satu terobosan baru yang dilakukan KSP untuk mudik lebaran 2018 adalah pembuatan portal terpadu khusus untuk para pemudik. Portal atau website tersebut berisi kumpulan informasi mudik dari berbagai kelembagaan. Nama portal itu adalah infomudik.go.id yang berfungsi memudahkan para pemudik mendapatkan informasi yang mereka butuhkan hanya lewat satu pintu. (tempo.co)
 
 
Terkait dengan penyelenggaraan mudik tahun ini, pemerintah juga memastikan ketersediaan bahan bakar minyak atau BBM cukup memenuhi kebutuhan yang ada. Untuk antisipasi masalah BBM, pihak Pertamina telah menyiapkan banyak pengisian BBM mobile di jalur-jalur macet sepanjang jalan tol Jawa.
 
 
 
 
 
Kerja keras, sinergi, dan terobosan kreatif oleh Moeldoko sangatlah berguna sekali bak jelang persiapan Mudik 2018. Dengan adanya terobosan ini akan sangat memudahkan para pemudik untuk mengambil langkah terutama di tiga titik rawan tersebut.
 
 
 
 
Semoga tahun ini mudik lebh aman, tentram dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan sehingga para pemudik merasa nyaman dan aman di jalan menuju ke kampung halamannya tanpa ada rasa khawatir lagi.
 
 
 
Selamat mudik teman-teman. Jaga keselamatan diri dan keluarga dengan persiapan matang dan baik. Semoga kreativitas KSP bisa membantu ya.
 
gambar2 kaya yg di atas sering ane liat akhir2 ini,kebelet bgt y kayanya
lagi dan lagi program program terobosan baru memudahken rakyat dalam setiap lini berkehidupan beda sekali dgn era sebelumnya yg terkesan monoton macet tanpa memikirken kepentingen rakyatemoticon-Smilie
Quote:


di era sebelumnya ngga pernah memikirken bikin tol cikampek, tol cipali, jembatan suramadu
Johan budi mane ya
Lho Moeldoko lagi-lagi komentar......... Tupoksi Kepala Staf Kepresidenan apaan sih?????? Kok semua dikomentari?????? emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung emoticon-Bingung
Quote:


mau jadi cawapres emoticon-Wakaka
BUKA WEBSITENYA LAMA BANGET .....

MENDINGAN GOOGLE MAPS !!!!!

TAPI GUA YAKIN NIH DANA BUAT BIKIN PORTAL INFOMUDIK.GO.ID PASTI LEBIH DARI 100 JUTA MUNGKIN SAMA KAYAK BELI POHON PLASTIK DKI KALI (8MILYAR)

KOK GAK ADA RENCANA ANGGARAN KERJANYA YAH ????