alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
JK: Kalau Pemda Tak Sanggup Bayar THR, Sampaikan Saja ke Pegawai
3.67 stars - based on 6 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b169d1262088159338b4570/jk-kalau-pemda-tak-sanggup-bayar-thr-sampaikan-saja-ke-pegawai

JK: Kalau Pemda Tak Sanggup Bayar THR, Sampaikan Saja ke Pegawai

RAKYATKU.COM - Pernyataan Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani bahwa pemerintah sudah menyiapkan anggaran Rp35,76 triliun ternyata tak sesuai kenyataan. Belakangan, pemerintah daerah yang diminta menyiapkan anggaran dengan menggeser beberapa pos.
Pemda pun dibuat kelabakan. THR telanjur diumumkan, sementara anggarannya tidak siap. Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Ahmad Bahtiar mengatakan, pihaknya perlu melakukan utak-atik APBD terkait pembayaran THR dan gaji ke-13.
"Kalau presiden sudah mengeluarkan peraturan pemerintah (PP), ya harus siap. Walaupun cukup berat memikirkan geser sana, geser sini, apa yang harus digeser," ujar Bahtiar, Senin (4/6/2018).
Wakil Presiden RI Jusuf Kalla turut memberi solusi. Dia meminta pemerintah daerah berhemat agar bisa menyisihkan anggaran untuk THR kepada pegawai pemda. Cara berhemat itu misalnya mengurangi perjalanan dinas, rapat-rapat, dan kegiatan lain yang menyedot banyak anggaran.
"Itu sudah bisa bayar THR. Kan tidak besar juga," ujar Kalla di Istana Wakil Presiden RI, Jakarta, Selasa (5/6/2018).
JK menambahkan, jika pemerintah daerah tidak sanggup memberikan THR, ia meminta pemda menyampaikan persoalan itu kepada pegawainya. "Ya coba disampaikan kepada pegawai bahwa pemerintah (daerah) tidak sanggup," kata JK.
Sebelumnya, pemerintah telah memberikan penjelasan mengenai pemberian tunjangan hari raya (THR) dan gaji ke-13 bagi pegawai pemerintah daerah (pemda). Namun, pemda tetap diminta memberikan THR sesuai dengan kemampuan keuangannya.
"Kami ingatkan itu, memperhatikan kemampuan keuangan daerah," ujar Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagr) Syarifuddin di Gedung Parlemen, Senin (4/6/2018).

http://news.rakyatku.com/amp/104266

Pejabat zaman now.
Harga cabai mahal tanem sendiri
Harga beras mahal tawar dan diet aja
Cacing di dalam sarden kalengan berprotein
Ternak kalajengking
Pemda Gak sanggup bayar THR pegawai, tinggal bilang aja gak sanggup.

Tambah koplak aja

Bikin peraturan malah nyusahin sendiri dan orang lain.

emoticon-Ngakak
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
emang udah tabiatnya biarin aja
Ooke saya coba ngertiin pendapat JK ini.
Jadi kl thr untuk banyak pegawai, kalau perjalanan dinas untuj segelintir orang. Betul begitu kah ?
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Duitnya ada, tinggal mau lebaran apa gak? emoticon-Big Grin
Quote:


tukang tafsir emoticon-Ngakak
hayoo yg pns hayoo
Keputusannya sih bagus...tapi gak bertanggung jwb.
Bola api nya dilempar ke pemda... emoticon-Ngakak

Trus klo daerahnya masih di subsidi pusat bayar nya pake dengkul mu jok ?? emoticon-Ngakak

Target pajak ternyata buat bagi2 thr
Gaji 13 dan 14 mantap
THR kepada pegawai pemda. Cara berhemat itu misalnya mengurangi perjalanan dinas, rapat-rapat, dan kegiatan lain yang menyedot banyak anggaran.
Itu DPRD sama biro perencanaan pemda kerjaannya apa aja pas nyusun apbd? Waktu pembahasan pagu indikatif APBN 2018 sudah muncul wacana THR. Mau harap dana alokasi dari pusat?
Udh diatur ama mentri terbaik dunia.
Jangan ngeyel. emoticon-Mad (S)
emoticon-Leh Uga
Kalo pengusaha tdk mampu byr thr lsg di kasus kan
Sebaliknya kl pemda yg ga mampu cm perlu jelasin aja ke pegawai

emoticon-Cape d...
thr itu harusnya dari kantung pribadi presidennya emoticon-Wakaka
modyar....politik anggaran,bisa terlihat daerah mana yg kacau emoticon-Wakaka
Quote:


Itulah enaknya pemerintah, dia yg buat aturan, jadi ya suka suka lah, persetan dengan orang lain
rasanya asal teken lagi emoticon-Leh Uga
koreksi ane kalo salah.

bukannya APBD masing2 daerah berbeda2 tapi gaji pns sama semua setiap daerah ya? kalo gitu kasian dong yg APBD nya rendah tinggal bilang gak sanggup emoticon-Leh Uga


PNS ... kenaaa deeh 😋



Ternyata yang suruh bayar THR dan gaji ke-13 adalah Pemda.
Jadi ceritanya bacot dulu nggk pake mikir nih ?
*pura pura kaget
emoticon-Stick Out Tongue
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di