alexa-tracking

FB Pengupload Video Pidato Cornelis Berisi Dugaan Hina Islam dan Melayu Dilaporkan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b169ce0dad7709e678b4573/fb-pengupload-video-pidato-cornelis-berisi-dugaan-hina-islam-dan-melayu-dilaporkan
FB Pengupload Video Pidato Cornelis Berisi Dugaan Hina Islam dan Melayu Dilaporkan
FB Pengupload Video Pidato Cornelis Berisi Dugaan Hina Islam dan Melayu Dilaporkan

PONTIANAK - Kuasa hukum Drs Cornelis MH, yakni Lipi Asmed SH, Carlos Penadur SH dari kantor Martinus Ekok SH, MH melaporkan akun Facebook yang diduga mengupload, membuat, distribusi bahkan tranmisikan sebuah video yang berjudul Cornelis Gubernur Kalbar menghina Islam dan Melayu.

Menurut Lipi Asmed SH, video itu diduga diupload, dibuat, distribusi bahkan tranmisikan oleh akun Ulfa Milawati.

"Kami tim penasehat hukum Cornelis MH menjelaskan bahwa pertama kami telah membuat laporan di Polda Kalbar karena apa yang dibuat di Facebook itu tidak benar," katanya, Selasa (5/6/2018) saat menggelar pertemuan dengan awak media di sekreteriat Karolin-Gidot, Jalan Tanjung Pura Kota Pontianak.

Ia pun menegaskan jika dalam pidato Cornelis tersebut tidaklah ada kalimat yang menghina agama Islam maupun suku Melayu.
"
Kedua, dalam pidato Cornelis MH tidak ada kata dan atau kalimat yang menghina Islam dan Melayu," ujarnya.

FB Pengupload Video Pidato Cornelis Berisi Dugaan Hina Islam dan Melayu Dilaporkan

Lipi pun berharap, dengan sempat viralnya video tersebut maka diharapkan agar seluruh elemen masyarakat tidak terpengaruh.

"Ketiga, pada seluruh masyarakat Kalbar yang Dayak tidak terprovokasi dengan beredarnya Facebook tersebut," harapnya.

Selain itu, ia pun menduga bahwa video tersebut diviralkan guna membuat gaduh suasana yang kondusif di Kalbar.
"
Keempat, kami menduga kuat diviralkannya Facebook tersebut untuk membuat gaduh suasana yang sudah kondusif menjelang Pilkada di Kalbar," katanya.

Ia pun mengatakan, jika pihaknya telah memasukan laporan namun masih bersifat pengaduan.

"Kita masukan laporan masih bersifat pengaduan. Video itu saat acara di Kapuas Palace pertemuan Temenggung se-Kalbar saat Dawai Dayak belum lama ini," bebernya.

Saat coba ditelusuri dimedia sosial Facebook, ternyata akun UM (inisial) telah tidak dapat ditemukan dan kemungkinan telah ditutup sang pemilik akun.

Sumber

Gawat, bakal jadi sasaran para ahlul fitnah,  bisa di-Ahok-kan ini nanti pilkada Kalbar

emoticon-Takut
Paling lucu lucuan doang




Quote:


Sesuai almaidah 51 kan?
emoticon-Leh Uga
Hati2 pala kena tebas emoticon-Mewek
mungkin agak berbeda kalau di kalbar....we'll see
ngeliat kata "I" saja udah kelojotan
Kalau lucu2an boleh dong?
lucu lucuan kok dilaporkan
yg mana FB-nya gan .......... emoticon-Big Grin

Lah kok yang upload video yang disalahin
Quote:


beda gimana gan
dari partai mana nih?
jauh orangnya di Kalbar
Quote:


Partai nya nastaik

https://m.detik.com/news/berita/d-3802709/pdip-akan-usung-karolin-di-pilgub-kalbar-2018
ada yg dendam gara2 dulu terusir dr kalbar padahal tinggal turun pesawat doang
Quote:


jadi boleh ya bawa parang ke appron pesawat?
hidup uu ite

hidup vitor laiskodat emoticon-Leh Uga
Saat coba ditelusuri dimedia sosial Facebook, ternyata akun UM (inisial) telah tidak dapat ditemukan dan kemungkinan telah ditutup sang pemilik akun.
__________________________

Lha... Kok ditutup... emoticon-Embarrassment
Quote:


Khusus ulama radikal diperbolehkan banget emoticon-Big Grin

FPI kalbar berlindung sama Melayu dan Keraton Kadariah
Ketika Gawai Dayak tahun lalu sempat akan bentrok. Hubungan dua suku ini memanas sejak pengusiran ulama radikal MUI dan FPI.
Tahun ini juga POM yg didalamnya terdiri berbagai ormas Melayu dan FPI juga sengaja cari cara agar bisa berhadapan (mengganggu) dengan massa Dayak yang sedang pawai gawai Dayak dengan menggelar reunian aksi bela ulama (pengusiran Sobri Lubis) pada hari yang sama. Buat apa coba aksi ginian kalau bukan untuk memancing keributan.

Untungnya aksi tersebut gak diizinkan Kapolda sehingga batal dan diisi orasi kebangsaan aja. Panglima perang Dayak dihadapan para prajuritnya sudah menyatakan siap perang jika Gawai Dayak diganggu oleh siapapun tanpa terkecuali

Yang ditolak adalah ulama radikal yg menyebarkan fitnah dan kebencian. Sementara ulama yang menyebarkan kesejukan dan kebaikan akan diterima dengan sangat baik. emoticon-2 Jempol