alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1692b614088dfc7b8b4579/menantikan-peran-raja-assist-di-piala-dunia-2018

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018

Perhelatan akbar Piala Dunia tinggal menghitung hari. Sebanyak 32 negara yang akan berpartisipasi pada event empat tahunan tersebut, sudah mengumumkan skuat yang akan dibawa ke Rusia.

Tentunya, nama-nama pemain bintang menghiasi daftar skuat negara-negara unggulan, meskipun ada beberapa pemain bintang absen pada piala dunia yang memasuki penyelenggaraan ke-21 ini.

Pada Piala Dunia kali ini, selain menyajikan persaingan para juru gedor, bisa dikatakan persaingan juga ada pada para pemain pemberi assist. Dari beberapa nama dalam skuat masing-masing negara, terdapat beberapa pemain dengan statistik jumlah assist terbanyak di Liga masing-masing.

Tentu, peran pemain pemberi assist juga vital untuk memudahkan para penyerang mencetak gol.

Berikut ini adalah nama-nama pemain dengan catatan assist terbanyak dari lima liga top Eropa yang akan berlaga di Piala Dunia 2018.

1. Kevin De Bruyne (Belgia)

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
Dari daftar 23 nama pemain yang diumumkan oleh pelatih Belgia, Roberto Martinez, gelandang Manchester City ini masuk ke dalam skuat yang akan dibawa ke Rusia. Hal tersebut wajar. Mengingat De Bryune juga menjadi pilihan utama bagi Pep Guardiola.

Di Liga Inggris, selain membawa The Citizen menjuarai Liga Inggris, De Bryune juga tercatat sebagai pemberi assist terbanyak musim ini.

Dilansir oleh Premierleague.com, dari total 37 penampilannya bersama Manchester City di Liga Inggris musim ini, De Bryune mengoleksi 16 assist, sekaligus menjadikan dirinya pengoleksi assist terbanyak musim 2017/18, dari lima liga top Eropa.

Dengan statistik tersebut, menarik ditunggu kiprah De Bruyne bersama Belgia pada Piala Dunia kali ini, mengingat barisan penyerang Belgia dihuni nama-nama berkualitas seperti Romelu Lukaku, Mitchy Batshuayi, serta Eden Hazard.

2. Thomas Muller (Jerman)

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
Selain piawai dalam mencetak gol, ternyata Muller juga mampu menjadi pemberi assist bagi rekan-rekannya. Di Bayern Munchen, koneksinya bersama Lewandowski mampu menjadikan penyerang asal Polandia tersebut sebagai top skor Bundesliga musim 2017/18. Muller pun juga tercatat sebagai pemberi assist terbanyak di Bundesliga pada musim 2017/18.

Dilansir dari Bundesliga.com, dari 29 penampilannya bersama Bayern Munchen di Bundesliga musim ini, Muller mencatatkan 14 assist. Statistik ini cukup menarik bagi seorang Muller. Karena pada edisi Piala Dunia 2010, dirinya justru pernah tercatat sebagai top skor turnamen dengan koleksi 5 gol.

Patut ditunggu bagaimana pelatih Jerman, Joachim Loew memanfaatkan kemampuan Muller pada timnas Jerman kali ini.

3. Neymar Jr (Brasil)

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
Termasuk pemain dengan tipikal pencetak gol, Neymar nyatanya mampu menjadi pencetak assist terbanyak di Liga Prancis musim 2017/18. Dilansir dari Ligue1.com, Neymar mencatatkan 13 assist bersama Paris Saint-Germain dari 20 penampilannya di Liga Prancis musim ini.

Jumlah ini juga sama dengan yang dimiliki Dimitri Payet. Tapi Payet harus absen pada perhelatan Piala Dunia tahun ini karena cedera.

Tentu menarik ditunggu bagaimana peran Neymar dalam timnas Brasil pada Piala Dunia kali ini. Mengingat Brasil juga memiliki nama-nama pencetak assist terbaik dalam diri Coutinho, Firmino, hingga Willian.

Hal ini bisa membuat pelatih Brasil Tite memiliki banyak opsi bagi Brasil untuk mencetak gol. Terlebih, Neymar sudah menandai comeback di timnas Brasil dengan satu gol kala mengalahkan Kroasia 2-0 pada laga uji coba pekan lalu.

4. Luis Suarez (Uruguay)

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
Bersama Barcelona, Suarez tidak hanya tajam dalam urusan mencetak gol, tapi juga tajam dalam urusan memberikan assist. Dilansir dari Laliga.es, Suarez menjadi pencetak assist terbanyak di La Liga musim 2017/18, dengan 13 assist dari 33 penampilannya. Torehan tersebut sama dengan Lionel Messi dan Pablo Fornals.

Meski demikian, kemungkinan peran Suarez di Urugay akan lebih banyak bertugas untuk mencetak gol. Namun dari statistik tersebut, Suarez bisa jadi pembeda dengan menjadi pemberi assist bagi rekan-rekannya di Urugay.

Terlebih barisan depan Urugay juga diisi oleh Cavani. Sehingga Urugay punya banyak opsi untuk mencetak gol.

5. Lionel Messi (Argentina)

Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018
Lionel Messi memang pemain dengan kemampuan komplet. Selain tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di La Liga musim 2017/18, Messi juga tercatat sebagai pencetak assist terbanyak di La Liga, dengan torehan 12 assist.

Jumlah ini sama seperti yang dimiliki Luis Suarez dan Pablo Fornals, namun terasa istimewa karena Messi juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak.

Pada Piala Dunia 2018, tentu peran Messi akan vital bagi timnas Argentina. Dirinya akan kembali memimpin rekan-rekannya untuk bersaing memperebutkan trofi Piala Dunia, mengingat capaian Messi di level timnas belum sementereng di level klub.

Dengan barisan depan Argentina yang cukup berkualitas, tentu Messi dapat berperan sebagai pencetak gol maupun pencetak assist di Piala Dunia kali ini.

Itulah nama-nama pencetak assist dari lima liga top eropa. Tentunya peran para pemberi assist sangat penting dalam memudahkan tugas para penyerang untuk mencetak gol. Menarik ditunggu bagaimana para pemain ini bersaing di piala dunia 2018.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018 Jelang Piala Dunia, Maroko Kirim 'Warning Sign' ke Spanyol & Portugal

- Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018 Usai Piala Dunia, Rusia dan Tiongkok Adakan Latihan Militer Bersama

- Menantikan Peran Raja Assist di Piala Dunia 2018 Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya

Urutan Terlama
Messi kyk LeBron James
carry the f*cking team
beh kok ozil ga masuk list emoticon-No Hope


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di