alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Pilkada /
Khofifah Harap Kampus Bangun Penguatan Nasionalisme Mahasiswa
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b168e4254c07a13488b4569/khofifah-harap-kampus-bangun-penguatan-nasionalisme-mahasiswa

Khofifah Harap Kampus Bangun Penguatan Nasionalisme Mahasiswa

Khofifah Harap Kampus Bangun Penguatan Nasionalisme Mahasiswa

Menanggapi berita akhir-akhir ini di mana kampus-kampus di Tanah Air menjadi lahan subur lahirnya radikalisme, calon Gubenur Jawa Timur nomer urut satu Khofifah Indar Parawansa menyarankan agar pihak kampus untuk membangun penguatan nasioalisme mahasiswanya.
 
"Di kampus. Silahkan pak rektor berkumpul, saya rasa mereka harus lebih banyak membangun dialog-dialog di antara para pimpinan di tingkat rektorat, pimpinan di tingkat dekan," tutur Khofifah di Kecamatan Prajuritkulon, Mojokerto, Senin (04/06/2018) kemarin.
 
Lanjut Khofifah, sehingga dirinya bersama akademisi, dll, bisa mencari format yang paling mudah bagi proses untuk membangun penguatan nasioalisme dan karakter building mahasiwa di berbagai kampus di Indonesia. Khofifah menambahkan, rektor, wakil rektor dan dekan bisa bersinergi membangun komunikasi bersama.
 
"Pentingnya mengajak mahasiswa meningkatkan karakter buildingnya, meningkatkan penguatan nasionalisme. Dan itu tidak harus training atau harus seminar tapi harus di-endors di berbagai mata kuliah yang ada. Jadi di fakultas kedokteran akan terbangun nasionalisme profesi di kedokteran nantinya," katanya.
 
Selanjutnya, Khofifah mencontohkan untuk jururan Agronomi, dia harus pakar pertanian tapi dia menyadari bahwa kepakaran untuk didedikasikan untuk meningkatkan produksi pertanian di Indonesia. Sehingga bagaimana akhir dengan pengabdian itu untuk meningkatan kontribusi serta dedikasinya untuk masyarakat dan negara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
mahasiswa di tempatku aja jarang mengikuti upacara

mentok maba yg disuruh ikutin upacara


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di