alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b167695642eb6d9518b457d/ini-6-tipe-cowok-saat-jadi-makmum-ketika-salat-tarawih

Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih

Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih

Tak terasa ya, puasa sudah masuk bilangan 10 hari kedua. Biasanya, setelah setengah bulan menjalani ibadah puasa, masjid-masjid pun mulai berkurang jumlah jamaahnya.

Terlebih ketika tarawih, jumlah jamaah yang ketika di awal puasa memenuhi halaman luar masjid, mulai menyusut dan mengerucut hingga menjadi dua saf. Terutama cowok, ada beberapa tipe dari mereka yang terlihat unik ketika sedang melaksanakan tarawih.

Bukan untuk memojokkan suatu fihak, namun pembagian tipe berikut ini dimaksudkan agar kita semua bisa mawas diri dan semakin sadar bahwa ibadah sebaiknya dilakukan secara konsisten dan teratur. Apa sajakah tipe-tipe cowok tersebut?

Simak uraian berikut ini ya, Bro!


1. Standing man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Tipe cowok seperti ini merupakan tipe yang paling baik di antara tipe cowok ketika melaksanakan salat tarawih. Tipe ini biasanya akan mengikuti salat dengan teratur sesuai dengan tahapan-tahapannya.

Ketika banyak makmum yang duduk-duduk sejenak beberapa saat setelah salam, tipe cowok ini akan langsung berdiri melanjutkan shalatnya dengan khusyuk. 'Untuk urusan ibadah, harus dilakukan dengan sungguh-sungguh' kata tipe cowok seperti ini mantap.


2. Sitting man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Kebalikan dari tipe yang pertama, tipe cowok seperti ini akan terlihat lebih banyak duduk daripada melakukan rakaat demi rakaat salat tarawih. Satu salam ia mengikuti, satu salam lainnya ia duduk, bergantian begitu seterusnya hingga salat tarawih usai.

Malah, ada yang dari awal hingga salat selesai, ia dengan enaknya duduk-duduk sambil melamun. Bro, jangan ditiru ya jika kamu menemukan tipe cowok seperti ini di masjid.


3. Talking man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Tipe cowok ini memang mengikuti salat dengan semestinya. Namun ketika jeda antara salam pertama dengan salam berikutnya, ia akan ngobrol dengan orang di sampingnya sambil berbisik.

Biasanya, yang dibahas oleh tipe cowok seperti ini adalah tentang imam yang lambat, tentang saf perempuan di belakang, tentang ini-tentang itu, semua dibahas tuntas hingga tarawih sampai di rakaat terakhir.


4. Sleeping man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Tipe cowok seperti ini biasa disebut dengan ‘pelor’ alias nempel molor. Bukannya mengikuti salat tarawih dengan khusyuk, tipe cowok ini akan bersandar di tembok sambil memejamkan matanya, berkelana ke alam mimpi.

Ketika mendengar jamaah mengucapkan salam dengan keras, tipe cowok ini biasanya akan kaget dan bangun dengan sendirinya dan berpura-pura seolah ia sudah melaksanakan beberapa rakaat.


5. Boring man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Yup, tipe cowok ini memang jika dilihat terlihat sangat membosankan. Biasanya, tipe cowok ini akan sesekali salat mengikuti imam, namun sesekali juga mondar-mandir dari satu saf ke saf lain mencari posisi yang pas dan tepat.

Tak jarang, tipe cowok ini akan keluar ruangan masjid untuk melihat suasana sekitar, lalu kembali lagi dengan wajah membosankan.


6. Running man
Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih
Ketika salat tarawih sedang berlangsung, tipe cowok ini biasanya akan langsung ‘ngacir’ setelah ia menunaikan beberapa rakaat salat tarawih. Baginya, melakukan beberapa salat tarawih sudah bisa disebut ‘sudah melaksanakan shalat sepenuhnya’.

Padahal, bisa saja tipe ini hanya melakukan shalat tarawih sebanyak dua rakaat dan langsung pergi untuk urusan yang tidak terlalu penting. Apa pun tipe karaktermu ketika melaksanakan salat Tarawih, yang menjadi inti dari ibadah itu sendiri tentu saja untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, Illahi Robbi.


Sumber : https://www.idntimes.com/men/attitud...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih 7 Selebriti Korea Berikut Punya Feed Instagram yang Menarik

- Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih 7 Akun Instagram Inspiratif Buat Hijaber yang Ingin Tampil Simpel

- Ini 6 Tipe Cowok Saat Jadi Makmum Ketika Salat Tarawih Buat Pecinta Fotografi, Temukan Inspirasimu di 5 Akun Instagram Ini

Urutan Terlama
Post ini telah di hapus oleh kaskus.support16


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di