alexa-tracking

Bab III

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1670b09a0951d22b8b4568/bab-iii
Bab III
14 ku..



Sampai saat ini, aku masih mencari tau bagaimana keadaan Fally, aku semakin sering menghubungi Aditya untuk menanyakan tentang keberadaan Fally. Sesekali ku suruh Aditya mengingatkan Fally untuk makan dan melakukan kegiatan lainnya. Entah apa yang ada dalam pikiran Fally, dia tetap enggan menghubungiku lagi.
Aditya yang berperan sebagai teman baikku, juga teman baik Fally, hanya bisa memberiku semangat-semangat untuk tetap kuat, yang sebenarnya tidak begitu aku butuhkan, karna saat ini yang aku butuhkan hanya Fally.
Aditya mulai menghiburku dengan candaan-candaannya disetiap hariku.
Suatu hari, Aditya mengucapkan sesuatu padaku yang setelah aku pikir, dia benar.
"Nadya, kalau memang Fally mencintaimu, dia akan kembali, entah bagaimanapun caranya, tapi kalau tidak, kamu tetap harus menjalani harimu sendiri, tanpa Fally"
Ya, Aditya benar. Kalau memang Fally mencintaiku, dia pasti akan kembali, dan apakah sekarang, Fally sudah tidak mencintaiku lagi?


Hari ini aku bertemu dengan Aditya di sebuah tempat makan, aku menceritakan segala keresahan yang aku rasakan selama ini. Di perjalanan pulang, Aditya tetap menyemangati ku untuk tidak terus memikirkan segalanya. Sesekali aku bertanya padanya dengan pertanyaan yang masih sama, yang sudah ku ulang-ulang sejak tadi.
"Aditya, apa benar kalau Fally sudah tidak mencintaiku lagi?"
"Nad, kita tidak bisa mengetahui hati seseorang, apa lagi menebaknya, dia selalu mengalihkan pembicaraan ketika aku membahasmu padanya, makanya aku tidak bisa menjawab pertanyaanmu. Sekarang semuanya tergantung pada kamu, Nad. Kalau memang kamu lelah dengan keadaan yang seperti ini, tidak ada yang melarangmu untuk mundur kan, Nad? Kamu menyayangi Fally, tapi kamu juga perlu menyayangi dirimu sendiri, Nad."
Ya, lagi-lagi Aditya benar, aku tidak bisa terus menggantungkan semuanya pada Fally, apa lagi yang aku harapkan dari Fally yang sudah tidak lagi aku kenali seperti ini?


Jujur saja, sangat berat menerima keadaan ini, Fally merupakan cinta pertama sekaligus patah hati pertama ku. Aku merasakan sakit yang asing dalam dadaku, yang rasanya baru pernah aku rasakan. Aku bingung dengan rasaku sendiri, bahkan aku tidak tau apakah aku akan bertahan, atau memilih untuk meninggalkan.