alexa-tracking

Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b165dbc1ee5dfd7548b456e/anies-sebut-tong-sampah-jerman-dipakai-kota-lain
Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain
Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain

Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut tong sampah buatan Jerman bukan barang baru di Indonesia. Kota besar lain sudah memakainya. 


'Surabaya sudah dari tahun 2013. Daerah lain yang menggunakan ada Probolinggo, Bandung, Medan, Palembang, dan Malang,' kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa, 5 Juni 2018.


Anies menjelaskan pengadaan tong sampah itu sudah dilakukan sejak 2017. Pengadaan itu untuk mendukung kinerja truk konvektor yang dibeli pada 2016.


Menurut dia, tong sampah itu efisien untuk mengolah sampah. Dengan menggunakannya, sampah tidak mudah tercecer dan dapat mengurangi bau menyengat.


'Sederhananya, karena truknya truk koventor artinya sampah dimasukkan dan dipres di situ sehingga saat menggunakan alat ini maka petugas akan membawa ke depan truknya lalu diangkat masuk ke dalam, lalu dipadatkan,' terang dia.


Baca: Alasan Pemprov Impor Tong Sampah dari Jerman


Pembelian tong sampah yang dilakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menuai polemik. Pasalnya, harga satu unit tong sampah dipatok sebesar 253,62 USD atau sekitar Rp3,59 juta per unit.


Pemprov menganggarkan Rp9,56 miliar untuk membeli 2.600 unit. Yang membuatnya semakin mahal lantaran tong sampah tersebut berasal dari Jerman.


Sumber : http://news.metrotvnews.com/metro/3N...akai-kota-lain

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain DKI Pesan Tong Sampah Hingga Rp9,58 Miliar

- Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain Sandi Bantah Anggaran Lampu Hias Mencapai Rp8 Miliar

- Anies Sebut Tong Sampah Jerman Dipakai Kota Lain Pohon Palsu di MH Thamrin Sudah Dicopot Kembali

×