alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun
5 stars - based on 3 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1658a2dad77009088b456b/zakat-ramadan-tak-capai-target-ketua-rt-orang-kelurahan-manyun

Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun

Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun

Reporter: 

Imam Hamdi

Editor: 

Jobpie Sugiharto

4 Juni 2018 16:44 WIB

Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun

Ilustrasi zakat fitrah. ANTARA/M Agung Rajasa

TEMPO.CO, Jakarta - Ketua RT 3/RW 3 Kelurahan Ciganjur, Jakarta Selatan, Siti Atikah Muljono, 66 tahun, keberatan ada target untuk zakat atau amal Ramadan dari kelurahan.

"Kenapa harus ditarget. Namanya sumbangan kan seikhlasnya," kata Siti di rumahnya, Senin, 4 Juni 2018.

Baca: Heboh Nominal Zakat, Lurah Cilandak Barat Merevisi Surat Edaran 

Siti mengatakan setiap tahun memang selalu ada target yang diberitahukan lewat surat edaran. Namun, saat ini jumlahnya paling banyak. "Dari sekitar Rp 500 ribu sampai sekarang Rp 1,5 juta."

ADVERTISEMENT

Menurut dia, jika target tidak tercapai, staf kelurahan bagian kesejahteraan rakyat seperti tidak senang. "Orang kelurahan yang manyun. Mau manyun kayak apapun saya tidak perduli," tutur Siti.

Kelurahan Ciganjur mengeluarkan surat edaran yang menargetkan setiap RT dapat menghimpun Rp 1,5 juta untuk amal sosial Ramadan 2018. Angka itu ditentukan karena Kelurahan Ciganjur ditargetkan menghimpun amal Rp 94.500.000 dari Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah.

Lihat juga: Ketua RT di Ciganjur Keberatan Ditarget Rp 1,5 Juta untuk Zakat

Surat edaran tersebut tindak lanjut dari Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Amal Sosial Ramadhan Tahun 1439 H/2018 pada 17 Mei 2018.

Siti mengatakan meski warga menabung di kas RT sebesar Rp 2 ribu setiap bulan tetap tidak bisa memenuhi target sebab setahun hanya Rp 24 ribu.

Jika target tidak terpenuhi, ketua RT dianggap tidak bisa mengajak warga untuk bersedekah. "Jadi ini seperti harus dipenuhi," ujarnya.

Dia menuturkan, RT 3 berisi 40 keluarga yang mayoritas tidak membayar amal sosial ramadan karena telah memberikan sumbangan dan zakat langsung ke orang tak mampu di sekitarnya. Walhasil hanya ada enam keluarga yang menyumbang lewat kelurahan saat Ramadan. 

ZakatRamadan

 

 
https://metro.tempo.co/read/1095364/...lurahan-manyun

Siap2 ditandain itu warga yg ga mau setor zakat pak, terus pak lurah kasih daftarnya ke jemaah nasbung biar nanti ga disholatin bangkeknye emoticon-Request


Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun
Diubah oleh azzamizzulhaq
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 7
Quote:


zakat kok di target, itu kan urusan agama?

nasbung waktu jokowi potong gaji pns, teriak2 kayak orang sarap kesurupan sapi gila
eh giliran junjungannya yg bikin target, diem baek gak pake ngupi emoticon-Big Grin
nasbung ada sumbang zakat ga? atau malah menikmatinya.
kwkwkwk calon2 bangkenya mandi sendiri emoticon-Big Grin
Ini yg ga beres dimana nya ?
Rt ato kelurahan ?
mau gak bangkenya disholatin ?
Quote:


nasvung adalah penerima zakat yg receh2 setelah dipotong 70% buat pemda DKI ya akhi emoticon-Request
nasbung emang bayar zakat?
kpk dki ngapain ajah neh..
makan gaji buta emoticon-Leh Uga
Quote:


nyangkul sendiri kuburannya emoticon-Request
Quote:


Jokowi cuman rekomen bayar syukur gak bayar gak apah dah mencak mencak..lah neh maksa kalo warga gak bayar otoritas setempat didenda emoticon-Leh Uga emoticon-Ngakak
Target marketnya ya gitu.deh
Motor belasan juta aja kudu ngridit

Beda sama yg target market berhotpen
Para pembela umat mana nih suaranya, ada sodara seiman yg ditekan (ditarget) urusan zakat kok pada diem aja? emoticon-Frown
lah zakat mah kan ga harus di rumah. kalo udah bayar di kantor buat apaan lagi bayar di rumah? apalagi banyak badan zakat yang sistemnya jemput bola kayak di mall, masjid, atau tempat umum.

hadehhh.. emoticon-Cape d...
Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan ManyunZakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan ManyunZakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun


zakat kok maksa ke THR nyet emoticon-Ngakak


Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun
Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun
Quote:


astajimemoticon-Kagets
Quote:


emoticon-Ngakak
udah dimanyunin bangkek pun terancam ga dimandiin ya akhi emoticon-Kagets
Quote:


subannalloh, berkah romadhon di bulan yg penuh hikmah emoticon-Angel

Punglinya jadi penuh berkah karena dipungut dibulan romadhon emoticon-Peluk
jadi gini... kabarnya nasbungtaik butuh duit zakat buat modal jualan air taik

ntap
goyang puting item
Zakat Ramadan Tak Capai Target, Ketua RT: Orang Kelurahan Manyun
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di