alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pembangunan Kampus UIII Rp3,5 Triliun, Jokowi: Kok Gede Banget
3.5 stars - based on 8 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16581760e24b44308b4568/pembangunan-kampus-uiii-rp35-triliun-jokowi-kok-gede-banget

Pembangunan Kampus UIII Rp3,5 Triliun, Jokowi: Kok Gede Banget

Presiden Joko Widodo menyebut pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) menghabiskan anggaran sekitar Rp3,5 triliun
"Setelah dihitung-hitung habisnya, kok gede banget. Ini dilaporkan ke saya kurang lebih Rp3,5 triliun," kata Presiden saat berpidato pada peletakan batu pertama rencana pembangunan Kampus UIII di Kawasan Pemancar LPP RRI Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat, Selasa (6/5/2018).

Kepala Negara mengatakan pembangunan Kampus UIII ini telah dimasukkan ke dalam proyek strategis nasional.

Pembangunan Kampus UIII Rp3,5 Triliun, Jokowi: Kok Gede Banget

"Tahun ini akan dimulai, sudah dianggarkan Rp700 miliar. Diperkirakan akan selesai, insya Allah selesai total kurang lebih 4 tahun," kata Jokowi.
Namun, lanjut Presiden, pada 2019 Kampus UIII ini sudah bisa digunakan untuk beberapa jurusan yang sudah berjalan.
Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin menambahkan bahwa UIII yang dibuka melalui Peraturan Presiden No 57 tahun 2016 ini akan membuka tingkat pendidikan magister dan Doktor.
"(Kampus) ini dibangun di atas tiga nilai dasar yang akan mewarnai keseluruhan aktivitasnya, yakni nilai-nilai keislaman, wawasan dan proyeksi global, serta nilai-nilai keindonesiaan," kata Lukman Hakim.

Menag juga mengungkapkan perbedaannya dengan kampus-kampus Islam yang sudah ada, yakni tugas dan fungsi UIII tidak hanya sebagai penyelenggara proses belajar-mengajar, riset dan pengabdian masyarakat semata, tetapi untuk membangun peradaban Islam Indonesia dan mengontribusikan bagi peradaban global melalui jalur pendidikan.
"Untuk mewujudkan visi dan misi itu, kampus ini tidak hanya akan memiliki fakultas-fakultas dan perpustakaan, melainkan juga pusat peradaban Islam, pusat kajian strategis Islam, pusat studi kawasan Islam, serta museum seni dan budaya Islam yang akan menjadi pusat reservasi ragam artefak dan manuskrip Islam Nusantara," pungkasnya.


Semoga berbanding lurus yaa sama outputnya.
Gimana pendapat agan ? duit segitu mau dipake buat apa ? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Sumber : pantau.com
Diubah oleh: duetdahsyat
Halaman 1 dari 3
subhanallah emoticon-Smilie
Jokowi mau bikin Indonesia layak sbg negara dg umat Islam terbanyak di dunia
asal dijaga itu univ pak, jgn sampe ihwanul muslimin teroris sapi gila merebut itu tempat emoticon-Embarrassment
gpp jok asal jangan menghasilkan peledak2 amatir seperti di surabaya kemaren emoticon-Big Grin
yeah gitu deh, sekelas UI aja aset tetapnya 6 triliun. mau bikin sekolah internasional 3,5 triliun..boljug emoticon-Wowcantik








(walau barangkali mau upgrade IPDN aja to the next level?) emoticon-Big Grin
Murah lah...
Duit masih banyak
Mayorita umat Islam di dunia sebenarnya mengikuti 4 mazhab (Maliki, Hambali, Hanafi & Syafii) yg moderat & sebagian kecil menganut Syiah.

Ada juga sebagian keci lagi yg menganut Aliran sendiri seperti Wahabi, Ikhwanul Muslimin & Hizbut Tahrir . Golongan ini yg banyak bikin ribut
Ada UI, UII, dan UIII

UII = UI (Universitas Indonesia) + Islam
UIII = UII (Universitas Islam Indonesia) + Internasional
Diubah oleh app.developer
Pembangunan Kampus UIII Rp3,5 Triliun, Jokowi: Kok Gede Banget
kalo gak gedhe gak bisa uiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii .................................... emoticon-Ngacir
Calon pencetak lulusan ngridit motor ..
Gpp biar makin syar'i emoticon-Malu (S)
udah jadi presiden kok keseringan kagetan jok jok
namanya terlalu lebay,.islam-indonesia-internasioanal,.mending uii aja islam internasional

ya selama tujuannya untuk pendidikan indonesia pasti bakal gw dukung,.cuman satu permintaan gw,.

itu tolong parasit2 kader partai sapi jangan sampe masuk ke kampus,perketat!!gila aja hmpir smua kmpus kemasukan kader sapi,.tiap semester awal klo perlu adakan mata kuliah yng brhubungan dngan cinta tanah air biar otak mahasiswany gak kracunan sapi
lah kocak nih presiden n menteri agama. dia bikin proyek mercusuar untuk memfasilitasi program Islam Nusantara, Islam Liberal, Islam Moderat. tapi pura2 ga tau nilai proyek segede gitu. koplak !
Wow, baru buka langsung S2 dan S3

Ini kampus swasta apa negri sih? Kok namanya mirip kampus swasta tertua di jogja

emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
meroket
UI3 emoticon-Cool
Quote:


Quote:


Heh monyong, sombonf banget ente jadi orang. Ingat, harta benda itu titipan yg di Atas. Dasar keblinger
Quote:


Salah id bray? emoticon-Big Grin
Yang penting jangan cetak generasi BOM! seperti yang sudah ditangkep densus 88 di kampus-kampus kemaren..
emoticon-Takut
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di