alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1657b7529a45ae3a8b456a/ketua-baznas-sebut-bazis-dki-ilegal-sandiaga-uno-beri-penjelasan

Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan



Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan

REPORTER: ADAM PRIREZA 
EDITOR: SUSENO

SENIN, 4 JUNI 2018 16:46 WIB

Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan

Ketua RT 7/RW2 Kelurahan Ciganjur, Sony Faridz Maulani, menunjukkan surat edaran zakat dari Kelurahan Ciganjur, Senin, 4 Mei 2018. Setiap RT ditargetkan dapat mengumpulkan amal atau zakat sebesar Rp 1,5 juta. FOTO: Tempo/Imam Hamdi

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno memastikan Bazis DKI adalah badan resmi yang berwenang mengelola zakat, infaq, dan sadaqah masyarakat di ibu kota. Badan ini terbentuk sejak 1968 dan memiliki landasan hukum yang kuat. "Kami sudah memiliki legalitas hukum yang jelas," kata Sandiaga di Balai Kota, Jakarta, Senin, 4 Juni 2018.

Sandiaga merasa perlu menegaskan legalitas Bazis karena belakangan ini lembaga pemungut zakat milik pemerintah DKI itu menjadi sorotan. Apalagi Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bambang Sudibyo mengatakan Bazis DKI tidak bisa mengelola zakat dari masyarakat karena tidak memiliki dasar hukum untuk beroperasi.

Baca: BAZIS DKI Targetkan Zakat 2018 Tembus Rp 300 Miliar

Bambang mempertanyakan legalitas Bazis pada Rakernas Baznas 2018 di Sanur, Bali, 23 Maret 2018. Menurut dia, keberadaan Bazis melanggar Undang-undang karena belum memiliki landasan hukum yang jelas. "Itu melanggar undang-undang dan anggota pimpinan komisioner tidak dipilih sesuai undang-undang dan peraturan pemerintah," kata Bambang. "Saya imbau, masyarakat jangan menyalurkan zakat kepada Bazis DKI."

Simak: Baznas Sebut Bazis DKI Jakarta Ilegal Pungut Zakat

Menurut Sandiaga, pihaknya berencana mengajukan dua jenis opsi kepada Baznas terkait posisi Bazis. Opsi pertama, menjadikan Bazis sebagai bagian dari Lembaga Amil Zakat (LAZ). Sementara opsi kedua adalah Bazis dapat bekerja sama dengan LAZ dalam rangka memungut zakat dari masyarakat.

Namun sejauh ini opsi tersebut belum ditawarkan kepada Baznas. "Kami belum mendapatkan waktu dari Ketua Baznas, Pak Bambang," kata Sandiaga Uno.

https://metro.tempo.co/amp/1095365/k...mpression=true


Subannalloh, wagabener Asu terpaksa memungut pungli zakat ilegal but kejar target setoran balik modal jadi EO kesurupan spirit monas ya akhi emoticon-Sorry
Halaman 1 dari 7
ayo kita setor pungli zakat jariyah biar bangkek kita disholatin nasbung ya akhi emoticon-Request
astaghfiruwlah emoticon-Smilie
bazis fiksi uamg ummat buwat beli baju lebaran tguppemoticon-Ngakak
Koq kisruh melulu yah
Quote:


subannalloh, berkah romadhon di bulan yg penuh hikmah ya akhi emoticon-Angel
kwkwkwkw ayo nasbungtak, setor yang banyak biar bangke lo dimandiin pake sabun emoticon-Wkwkwk
bazis lucu2an emoticon-Wakaka
Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan
Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan
Quote:


Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan
Quote:


klo mau tambah shampoo, zakatnya banyakan dikit, biar sekalian di creambath bangkek emoticon-Peluk
jadi gini... katanya dki kaya
ngejaji tgup taik seabrek mampu
napa mainin setoran
tuh tgup kurangin aja beberapa ekor

ntap
goyang puting item
Ketua Baznas Sebut Bazis DKI Ilegal, Sandiaga Uno Beri Penjelasan
widih, ga perlu sampe over dosis gitu lah, udah ada takarannya dari kitab suci.

sakit nih duo, test the water mulu. aturan blom jelas maen eksekusi aja.

lagian udah ada baznas, ngapain sih ngambil kerjaan orang? kayak kerjaan sendiri udah kelar aja.
Quote:


barokah ya akhi zakat pungli.ya karena dipungut dibulan suci yg pebuh hikmah emoticon-Angel
klo soal duit ya bgini dah. menandakan niat yg ga baik
Quote:


astajim tapi ini adalah gabener pribumi pilihan ummat ya akhi emoticon-Kagets
Quote:


lucu2an di bulan romadgon membawa hikmah dan barokah emoticon-Angel
Memang pemimpin yg cpt bekerja drpd berbicara
Lah ini mah sudah bertahun tahun, edaran dulu yang tanda tangan juga Pak Basuki, emang pada gak pernah sosialisasi yah.
Bahkan zakatpun dijadikan obyekan oleh duo asu.

Brp banyak ya dosa yg mereka terima? Baru tahun pertama aja dosanya udah gila2an dr politik sara, ga menyolatkan jenazah solat di monas padahal sebelahnya masjid gede (cuma buat pamer doangan di monas) dan terakhir mungut zakat dengan lembaga yg tidak diakui.

Makan tuh Islam dibuat mainan sm jualan habis2an sm duo tolol ibukota ini..

Ahok aja ga sebegini amat waktu jd gubernur.

Emang hanya umat islam sendiri yg menghancurkan Islam.. bukan umat lain
Halaman 1 dari 7


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di