alexa-tracking

Anies Tegaskan Tak Menargetkan Pengumpulan Zakat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b165681ded770f2078b4567/anies-tegaskan-tak-menargetkan-pengumpulan-zakat
Anies Tegaskan Tak Menargetkan Pengumpulan Zakat
Bagikan :  
Anies Tegaskan Tak Menargetkan Pengumpulan Zakat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di Jakarta, belum lama ini. (CNN Indonesia/Christie Stefanie)
Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan pihaknya tidak pernah mewajibkan zakat dengan jumlah tertentu dalam Seruan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2018 tentang Gerakan Amal Sosial Ramadan. Dia juga tidak pernah menargetkan jumlah pengumpulan zakat.

Hal itu disampaikan Anies menanggapinya adanya surat edaran dari Lurah Ciganjur kepada warganya untuk mengumpulkan zakat sebagai tindak lanjut atas seruan gubernur tersebut.

Dalam surat edaran tersebut, disebutkan Kelurahan Ciganjur ditargetkan bisa mengumpulkan zakat sebesar Rp94.500.000. Sehingga, setiap RT ditargetkan bisa mengumpulkan zakat sebesar Rp1.500.000.

Lihat juga:
Anies Baswedan Bayar Zakat Rp75 Juta Lewat Bazis DKI Jakarta
"Anda lihat sendiri dalam edarannya tidak ada angka nominal apalagi target," kata Anies di Polda Metro Jaya, Senin (4/6).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...gumpulan-zakat




Menurut Anies, pembayaran zakat merupakan kewajiban bagi seorang muslim yang memang sudah memenuhi syarat.

"Ini bukan kewajiban dari gubernur, ini kewajibannya perintah dari agama," ujarnya.

Anies menyebut surat edaran tersebut hanya sebagai bentuk untuk memfasilitasi masyarakat dalam menyalurkan zakatnya.

"Jadi nanti akan dikoreksi," kata Anies.

Lebih lanjut, Anies pun mengungkapkan dirinya akan memanggil pihak-pihak terkait yang berkaitan dengan surat edaran dan pengumpulan zakat tersebut.

Lihat juga:
MUI Godok Fatwa Tentukan Potongan Gaji PNS untuk Zakat

gagah banget yak gaberner kita emoticon-Embarrassment
nasbung segera buka celanaaaaa emoticon-Big Grin

et ntar dulu emoticon-Big Grin

Anies Baswedan Targetkan Zakat di DKI Jakarta Capai Rp300 Miliar


https://tirto.id/anies-baswedan-targ...00-miliar-cLtX
tirto.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan penerimaan Zakat, Infak dan Sedekah (ZIS) sebesar Rp300 miliar melalui Badan Amil Zakat, Infak dan Sedekah (Bazis) DKI Jakarta.

"Harapannya bisa meningkat 300 M insyaallah. Kasih target yang tinggi biar kerjanya keras," ujar Anies di Jakarta Convention Center, Jakarta Selatan pada Kamis (31/5/2018).

lah? katanya gak pake target? hahahaha emoticon-Ngakak
emoticon-Wkwkwk

Jadi mana yg bener nih
Jujur aja... kalopun kasih target juga gak apa2... asal jangan plintat plintut... defend your opinion...
umat dipaksa bayar zakat emoticon-Ngakak
apa yang diomongkan selalu beda ama yang dilapangan.
trus yg targetin siape, sebut aje namanye biar ga menjadi pitonah di bulan yg penuh barokah ini ya akhi emoticon-Kagets
bazis lucu2an emoticon-Leh Uga
beramal pake target minimal emoticon-Big Grin
Target marketnya motor.aja kudu ngridit ..
Anies Tegaskan Tak Menargetkan Pengumpulan Zakat
emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
jadi gini... crot di mesjid aja nus

ntap
goyang puting item
Anies Tegaskan Tak Menargetkan Pengumpulan Zakat
emoticon-Wkwkwk

Parah loe.....

kejadian miskom dongok kejadian lagi.. bawahan disuruh nebak isi otak pimpinan yang maunya kayak gimana juga ga ngasih tau..

duo ini menganut sistem bossy kayaknya ketimbang leader.
gw percaya anis sandi gak bikin kbijakan smacam ini,.trlalu blunder klo kbijakan ini si anis yng memulai

tapi klo gw liat ini gak beda jauh kaya jaman soeharto dulu,bnyak aturan yng diciptakan orng dekatnya soeharto tnpa diskusi ksoeharto,ujung2nya nyusahin masyarakat juga,.

gak beda jauh lah sama era anis ini,.kemaren ada ormas triak2 mau make lapangan rt buat dipake jadi pasar,tpi dilarang ktua rtnya,orng ormasnya malah bilang udh dapat izin dri anis, see?
rantai komandonya kaga jalan nih
#simicjahat
Quote:


astajim tapi gabener ibi adalah pribumi pilihan ummat ya akhi. Apakah aturan2 dan kebijakan tsb dilakukan oleh para ummat pribumi disekeliling gabener emoticon-Kagets
udah gada malunya lagi skarang agama di bisnisin. di tmpat ane juga gitu di datengin ama rombongan minta zakat. ga di kasih manyun n marah.

padhal soal zakat itu urusuan pribadi n mo zakat di mana kek
Terusin aja bikin malu agama Islam wahai anies sandi

Kalian benar2 penista agama yg sesungguhnya
Urusan zakat itu urusan pribadi ama yang diatas
Kenapa balkot jadi kepo ?
Oh iya.... Lumayan ada pemasukan bonus
Atas nama perintah agama....


Kenapa ga sekalian keluarin kebijakan, atas nama agama semua laki laki di jakarta, wajib punya istri lebih dari 1
Quote:


Lumayan punglinya jadi barokah dibulan romadhon buat biaya lebaran dikampung ya akhi emoticon-Leh Uga