alexa-tracking

5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b165205d44f9f46348b456a/5-perjalanan-karier-got7-buktikan-boyband-kpop-paling-solid
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid

Tidak terasa sudah 4 tahun grup yang beranggotakan Jaebum, Jinyoung, Bambam, Jackson, Mark, Yugyeom, dan Youngjae ini berkarier di industri musik Korea. Sejaka debut dengan lagu "Girls, girls, girls" GOT7 disambut dengan baik oleh para pencinta musik KPop karena lagunya yang sangat easy listening.

Berkat lagu "Girls, girls, girls" juga GOT7 berhasil masuk ke dalam 5 besar chart musik di Korea. Hingga kini akan menggelar World Tour "Eyes on You" di Indonesia, GOT7 membuktikan bahwa mereka adalah gruo yang solid. Yuk kita simak perjalanan karier mereka dari pertama debut hingga sekarang.


1. Mengawali karier mereka di JJ Project dan program Who is Next: WIN
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
Sebelum terbentuk GOT7, dua membernya Jaebum dan Jinyoung sudah terlebih dulu debut dalam duo bernama JJ Project di tahun 2012 dengan lagu "Bounce".

Sedangkan empat anggota lainnya Mark, Jackson, Yugyeom dan Bambam masuk melalui audisi di berbagai negara seperti Amerika, Hongkong dan juga Thailand. Mereka muncul pertama kali di program Who is Next: Win tahun 2014.

Youngjae menjadi member terakhir yang bergabung setelah melalui masa trainee yang singkat yaitu 7 bulan.


2. Digadang-gadang akan menjadi the next 2PM
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
2PM merupakan boyband naungan JYP Entertaiment yang sangat sukses dan meledak saat Hallyu Wave era tahun 2010. Banyak yang mengharapkan lahirnya GOT7 juga akan sama suksesnya seperti senior mereka. Harapan tersebut tampaknya berbuah manis.

Di awal debut dengan "Girls,girls, girls" mereka sukses masuk sebagai top 5 di berbagai chart musik. Album pertama mereka bahkan menduduki peringkat pertama di Billboard's Album Chart di tahun 2014.


3. Kembali mendulang sukses dengan "A" dan "Stop stop it"
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
Gak perlu waktu lama buat GOT7 mencuri hati para pencinta KPop, di tahun yang sama GOT7 kembali mendulang sukses dengan lagunya berjudul "A" yang juga sangat easy listening.

Musiknya yang khas dan santai mudah diterima oleh telinga banyak orang. Nama GOT7 pun mulai dikenal dunia. Bahkan GOT7 membuat video klip "A" di negara Malaysia loh guys.

Gak berhenti di situ, mereka juga mencuri perhatian dengan lagu "Stop Stop It" yang memiliki koreografi unik. Popularitas mereka membuat mereka sukses menggelar tur Jepang di tahun 2014.


4. Menjadi musisi KPop yang masuk dalam chart 100 Billboard
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
Resmi merilis album Flight Log: Departure di tahun 2016 dengan lagu andalan "Fly", GOT7 menjadi artis Korea kedua setelah PSY yang masuk ke dalam chart Top 100 Billboard di urutan 45. Hal tersebut merupakan pencapaian yang luar biasa untuk industri musik Korea.

Dengan kesuksesan mereka, akhirnya GOT7 menggelar tur solo pertama mereka bertajuk "Fly Tour" di Seoul, China, Jepang, Thailand, Singapura hingga Amerika Serikat selama musim panas.


5. Meraih popularitas dengan lagu "Hard Carry" hingga tur "Eyes on You"
5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
Setiap comeback GOT7 selalu menjadi hal yang paling dinantikan oleh IGOT7. Tampil beda, GOT7 menunjukkan konsep yang cukup garang di album "Flight Log: Turbulance" dengan track andalan "Hard Carry" yang sukses terjual 200 ribu kopi di Korea Selatan dan 2000 kopi di Amerika Serikat. 

Di bulan Maret 2017, GOT7 kembali merilis Flight Log Trilogy "Flight Log: Arrival". Sebelum rilis saja, album tersebut dipesan sebanyak 220 ribu kopi saat pre orders. 

Comeback di awal tahun 2018, dengan EP album "Eyes on You", lagu yang ditulis oleh JB berjudul "Look" menjadi track tersukses selama mereka debut hingga sekarang dan menempati posisi tinggi di berbagai tangga lagu musik. 

5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid
Resmi menggelar world tour bertajuk "Eyes on You" sejak awal Mei lalu, Jakarta merupakan kota kedelapan yang mereka singgahi setelah Taipei yang akan digelar 30 Juni mendatang di ICE BSD Hall 5. Siapa yang akan datang ke sana untuk bertemu Jinyoung dkk nih guys?


Sumber : https://www.idntimes.com/hype/entert...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid Ingat Pemeran Azzam di Ketika Cinta Bertasbih? Ini Kabar Terbarunya

- 5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid 10 Potret Menawan Artis Korea Pakai Baju Koko, Adem Banget Lihatnya!

- 5 Perjalanan Karier GOT7 Buktikan Boyband KPop Paling Solid Sering Dibilang Mirip, 10 Beda Gaya Siti Badriah dan Zaskia Gotik