alexa-tracking

Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16464c1cbfaaa9658b457f/acungan-tiga-jari-bupati-purbalingga-setelah-ott-kpk
Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK
Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK
Bupati Purbalingga Tasdi (tengah), mengacungkan tiga jari jari saat akan dibawa ke Jakarta oleh petugas KPK, di Stasiun Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Senin (4/6).
Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggelar operasi tangkap tangan atau OTT di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah pada Senin (4/6/2018). Dalam OTT kali ini, KPK menangkap Bupati Purbalingga, Tasdi.

Di Purbalingga, KPK menangkap bupati, pihak swasta, ajudan dan pejabat unit layanan pengadaan (ULP) pemerintahan setempat. Sedangkan di Jakarta, KPK mengamankan dua orang dari pihak swasta.

Juru Bicara KPK Febri Diansyah mengatakan penangkapan itu terkait penerimaan fee proyek pembangunan di Purbalingga. "Proyek pembangunan yang saya dapat informasinya," kata Febri Diansyah dikutip Antaranews.

Tim penyidik KPK membawa Bupati Tasdi dengan menggunakan kereta api Gajayana dari Stasiun Purwokerto ke Jakarta.

Tim KPK membawa Tasdi dan kawan-kawan ke gerbong Kereta Eksekutif 7 sehingga harus berjalan cukup jauh menuju gerbong itu. Dengan pengawalan polisi bersenjata laras panjang, Tasdi lebih banyak diam dan sesekali tersenyum.

Tasdi pun sempat mengacungkan tiga jarinya di depan kamera wartawan. Acungan tiga jari itu kembali diulangi Tasdi ketika sudah sampai di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Acungan tiga jari dari Tasdi itu mengingatkan pada salam tiga jari yang pernah menjadi ikon ketika Joko Widodo dan Jusuf Kalla menyampaikan pidato kemenangannya Pilpres 2014 di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara.

Salam tiga jari terus bergaung sampai sekarang. Salam tiga jari menjadi simbol PDI Perjuangan yang mendapat nomor urut tiga pada Pemilu 2019. Nomor 3 pernah dipakai PDIP pada masa Orde Baru. Saat itu, nama partai ini adalah Partai Demokrasi Indonesia.

Tasdi merupakan kader PDI Perjuangan sejak 1997. Dilansir laman Kabupaten Purbalingga, Tasdi menjadi ketua PDI Perjuangan Purbalingga selama tiga periode dari 2005 sampai sekarang.

PDI Perjuangan pun telah mengantarkan Tasdi menjadi anggota DPRD Purbalingga selama tiga periode sejak 1999 sampai 2014.

Karier politik Tasdi terus menanjak dengan menjadi Bupati Purbalingga periode 2016-2021. Dalam Pilkada 2015, Tasdi berpasangan dengan Dyah Hayuning Pratiwi yang merupakan anak mantan Bupati Purbalingga Triyono Budi Sasongko. Mereka diusung PDIP, PAN, Gerindra, PKS dan PKB.

Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Kabupaten Purbalingga, Bambang Irawan mengatakan prihatin atas kasus yang menimpa Bupati Purbalingga.

"Partai prihatin dengan kasus yang menimpa Pak Tasdi. Ini menjadi pelajaran bagi semua agar dalam menjalankan pemerintahan tetap berada pada aturan," kata Bambang.
Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...etelah-ott-kpk

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK Jalur kereta di Jawa punya 500 titik rawan bencana

- Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK Kebutuhan Lebaran picu kenaikan tipis inflasi Mei

- Acungan tiga jari Bupati Purbalingga setelah OTT KPK Ramai-ramai PK usai Artidjo pensiun

×