alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa
4.6 stars - based on 10 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b164296e05227fb0d8b457f/bentrok-klasik-antara-honorer-dengan-penguasa

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Quote:

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Sampai saat ini pun belum tuntas permasalahan klasik yang di hadapi oleh tenaga instansi/guru honorer terkait sikap pemerintah yang kurang perhatian terhadap kesejahteraan mereka diberbagai daerah, yang sampai hari ini pula masih menyuarakan harapannya agar pemerintah sensitif terhadap nasib mereka.

Ironisnya lagi, seminggu terkahir makin memanas gesekan yang terjadi akibat kebijakan pemerintah yang memutuskan untuk pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke-13 dilakukan secara serentak kepada seluruh abdi negara (kecuali tenaga/guru honorer) jelang lebaran tahun ini. Memang tidak ada yang salah dengan keputusan tersebut, karena hal demikian memang menjadi hak tenaga kerja & kewajiban pemerintah dalam membayarnya.

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Tapi yang kurang elok & blunder adalah, pemerintah yang sama sekali tak menjaga perasaan abdi negara lainnya yang bukan berstatus PNS, dengan menyatakan jika pemerintah sama sekali tidak mengcover tunjangan tenaga honorer pada lebaran tahun ini. Walaupun pernyataan tersebut juga berdasarkan undang-undang, namun tak selayaknya pemerintah menyakiti perasaan tenaga honorer dengan memberikan THR kepada abdi negara yang telah pensiun. Dan tambah lagi mereka yang status PNS dapatnya doble antara THR dengan gajih ke -13. Sedangkan tenaga honorer cuma dapat ceritanya saja, bagaimana tidak gila para guru honorer & tenaga honorer di instansi penerintah, sedangkan tugas & tanggung jawabnya sama.

WAH TS CUMA BISANYA KRITIK AJA NIH, ayo dong SOLUSINYA APA TS ?
Kalau nanya solusinya ke saya, karena TS jangan cuma bisa beropini saja, itu keliru !
Mereka yang di DPR & di lembaga ekskutif saja belum bisa menyelesaikan masalah yang klasik ini, apalagi TS yang tak punya kekuasaan. Masalah orang mengkritik atau beropini, itu sudah watak manusia & itu naluri manusia. Dan andai TS punya solusi pun, juga tidak bakal di pakai pemerintah atau DPR. Karena mereka lebih paham yang lebih baik untuk mereka & bukan lebih baik untuk kita.

Namun mungkin TS tetap memberikan masukan, entah ini penting atau tidak & entah ini diterima atau tidak.

Saat ini Kalau untuk buruh, pemerintah sudah menyusun & punya undang-undang ketenaga kerjaan, sedangkan guru/tenaga honorer secara khususnya belum punya undang-undang yang bisa jadi payung hukum mereka. Walaupun anda katakan sudah ada undang-undang ASN (Aparatur Sipil Negara) namun itu orientasinya lebih kepada PNS.

Karena tenaga instansi/guru honorer keberadaannya hampir meliputi di seluruh daerah Indonesia, maka hal ini juga perlu payung hukum yang memihak kepada kewajiban & hak-hak mereka.

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Sehingga jangan seperti sekarang, mereka yang tenaga instansi/ guru honorer bukan saja di anggap seperti anak tiri, melainkan seperti sudah tidak di akui lagi eksistensinya saat ini.

Solusinya mungkin itu tadi, Wakil rakyat sebagai pembuat Undang-undang bisa sensitif dengan issue klasik ini. Apalagi jelang tahun pemilu, ini kesempatan buat DPR memperbaiki citranya dengan kebijakan-kebijakan yang waras.

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Jadi jelas arah & tujuan tenaga instansi/ guru honorer ini seperti apa kedepannya.
Jangan sampai 2 atau 3 kali ganti DPR & Presiden, masih tetap seperti ini kasusnya. Kesenjangan honorer lagi, kesenjangan honorer lagi & itu-itu saja yang diributkan, bahkan sampai Fir'aun reinkarnasi pun, mungkin masih tetap itu problemnya.


Demikian, sampai jumpa di Thread yang lain, terimakasih sudah mampir ngopi disini Gan - Sis sekalian.

Dikomentar jika berkenan, jangan bawa-bawa istilah Panasbung / panastak. Sudah basi !!!

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Tulisan oleh TS HidayatSmv @2018
Ilustrasi oleh
Instagram & Google Images

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa
Diubah oleh: hidayatsmv
Halaman 1 dari 11
TS kritik pemerintah, auto dukung teroris
Quote:


anjay, kenapa gitu gan ? darimana itu rumusnya ?
Miris si emang, tapi emang sulit tipikal orang kita mah kalau cari kerja maunya PNS atau instansi pemerintahan karena yang di incar itu pensiunanya terjamin. plsss deh era udah modern bukan lagi pikiran kaya jaman dulu. semua bisa di jadiin duit sekarang
hmm biar enggak iri dan dengki, gimana kalo tugas dan tanggung jawabnya dibedakan?
abot iki bahasane

Bentrok Klasik Antara Honorer dengan Penguasa

Quote:


Maunya kan setelah lama jadi honorer otomatis diangkat jadi pns, dapet gaji ke13, dapet tunjangan sertifikasi guru... siapa yg gak ngiler cb?

Makanya minat masuk ke jurusan ilmu pendidikan membludak, lulusannya banyak, banyak saingan, jumlah honorer makin banyak... Krn yg senasib cukup banyak, maka patutlah mereka menuntut demi kesejahteraan kelompoknya.

Maaf no offense ya...

bokap ane guru pns, nyokap guru swasta, adek ane mantan guru honorer tp keluar dpt kerjaan baru.
Diubah oleh haf2
Quote:


dari panastak emoticon-Stick Out Tongue
Gimana klo ga ada pns tapi karyawan lepas semua. Dan...Bubarkan DPR
Diubah oleh juliejumper2
Quote:


haha gile benar bray ,,,sdkt2 dbilang seperti kritik pemerintah,,
Miris memang kl membahas tenaga kerja/guru honorer. Semoga pemerintah bisa lebih memperhatikan nasib mereka.
berat kayanya nih topik,ane mantau aja
Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


minta bantu rate nya gan
Quote:


yapss intinya jgn terlalu berharap deh kalu cuma di imingin2 di angkat udah sampe bertahun2 mending keluar cari kerjaan yang baru, lama2 cuma di phpin sampai ada pns honorer puluhan taun miris aja mereka termakan janji manis. Kalau mau pasti mah ikut test CPNS lulus udah pasti jadi PNS. jalur honorer cuma janji2 manis sedihh liat honorer yg sampai puluhan tahun gaji segitu2 aja
Wah gw juga skrng posisi jd honorer nih skrng di salah satu lembaga atau isitilahnya sekarang outsourcing..
kalo thr dapet sih..
wih nice gan udah dibikin banner welcomenya, btw itu ada kode [center] di trit ente yg kliatan. cek kulkas yaa
Quote:


waduh..bikin malu aja itu..haha

gan yg STK ente itu, pake apa bikinnya..

Siip ane cek dlu..siapa tau ijo2
Quote:


Itumah ane ikut smacem kreator gitu, tim kreator..jd hrs msuk stk dlu biar dpt bannernya, byk ko tim kreator gtu kaya ktc, tms
oh...gitu..ane kira itu banner pribadi claymite..

nanti ane cari dah tim nya gan
Quote:


oh...gitu..ane kira itu banner pribadi claymite..

nanti ane cari dah tim nya gan
sepatutnya Tidak Perlu ada Tenaga Honorer...!
Kalaupun Ada, Kontrak Setahun, setelah itu Angkat atau Pecat!
emoticon-Traveller
Halaman 1 dari 11


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di