alexa-tracking

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16421696bde67b0c8b456a/kenapa-ya-gan-orang-indonesia-hobbi-banget-bilang-quot-anu-quot
Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?
Anu... Apa anu ? satu kata berjuta makna 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Hai gan & sis tau gak sih arti kata Anu ? hehe , kenapa ya gan & sis orang Indonesia demen banget bilang Anu hehe

 " Anu " tak jarang diucapkan siapapun dalam percakapan sehari - hari . Kenapa ya kata ini dipakai orang indonesia  ? . Sebenernya apa ya arti dari " Anu " itu sendiri ? Arti kata tersebut menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia adalah ( orang, benda , dsb ) yang tidak disebutkan namanya . 

Kenapa bisa tidak disebutkan namanya ? mungkin ini alasannya emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin 

1. Tidak menemukan kata yang tepat untuk diucapkan

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Ya , ketika bingung gimana mau menjelaskan sesuatu atau menggambarkan sesuatu dalam kata - kata yang tepat , secara otomatis kita akan mengeluarkan kata " Anu "  .
 
Contoh : " Nanti kalau gitu bisa Anu " aduh apa ya itu lho " 

2. Lupa namanya atau atau lupa mau ngomong apa 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Karena lupa mau ngomong apa , akhirnya " Anu " deh yang keluar.

Contoh : " Eh aku kemarin pergi ke ' Anu ' lho ! . Duh .. lupa nama tempatnya .

3. Menyebutkan hal kotor 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Ketika kita ngrasa ga enak menyebutkan hal yang kotor  , kita biasanya bilang " Anu " sebagai penggantinya atau sebagai awalan sebelum menyebutknnya . Biar ga terlalu mengagetkan gitu .

Contoh : " Dia ga sengaja megang " Anu " ku , maaf kotorannya 

4. Merasa bersalah atau ga siap ngomong 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

" Anu " juga bisa digunakan sebagai awalan untuk kita mengakui kesalahan . Ketika belum siap menyampaikannya tapi harus menyampaikan , kita pakai " Anu " untuk jadi bantalan .

Contoh : " Maaf buk kemarin saya di dapur " Anu " , Emm mecahin gelas 

5. Memberi konotasi atau jorok 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Sebenarnya mendengar kata " Anu " sendiri biasanya sudah menimbulkan konotasi negatif atau jorok dalam fikiran , iya kan ? Hayo ngaku deh . Oleh karena itu kata " Anu " bisa digunakan dalam humor yang bersifat menyerempet dalam hal - hal dewasa.

Contoh : " Kamu kemarin kesana berbuat "Anu " sama dia kan ? wah wah nonton TV maksudnya . Kok jadi jorok sih pikiranmu .

6. Menggambarkan masa lalu buruk bagi sebagian orang 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Karena ga enak nyebut kejadian itu , kita ganti dengan kata " Anu " 

Contoh : " Aku kemarin ketemu mantanmu yang pernah me " Anu " kamu didepan banyak orang " . ( Nampar lho maksudnya pikirannya kok jorok lagi sih pikiranmu .

7. Menyebut suatu rahasia secara Implisit 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Ketika kita ngobrol suatu rahasia dengan teman kita dan ada teman lain disana yang nggak sepatutnya mendengar , kita menggunakan " Anu " . 

Contoh : " Waktu itu kamu pergi sama si " Anu " kan Din ? iya. yang ituh 

8 . Dampak dari rasa canggung 

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?

Karena canggung dengan orang baru , gebetan atau atasan , akhirnya kita ga fokus terhadap pemilihan suatu kata dan yang keluar ya " Anu " . 

Contoh : " Oh iya , kamu kenal sama si itu kan , si " Anu " . siapa Emm 

Begitulah kira - kira alasannya . Untung kata " Anu " ada dibahasa kita coba kalo ga ada gimana gan & sis . Kalo ga ada mungkin akan repot disaat tertentu . Kalau menurut gan & sis apalagi arti kata " Anu " ? emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Cool

Sumber : www.idntimes.com/kata - anu 

Sekian dari ane gan & sis semoga bermanfaat . Kasih Bintang ye gan & sis emoticon-Repostemoticon-Rate 5 Star
anu emoticon-Blue Guy Peace
image-url-apps
anu apa asu emoticon-Bingung
KASKUS Ads
sama kayak orang jepang yang suka bilang ano kali yak
Quote:


anu nya a*u emoticon-Ngakak
image-url-apps
Quote:


Ngeten pun
Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?
Quote:


emoticon-Malu
image-url-apps
you know what i mean
Quote:


maksudnya anu gitu?
Quote:


tilis kitp emoticon-Ngakak
anu itu yang panjang pendek tu apa namanya ya
image-url-apps
orang jepang juga bilang gitu ano 😆
image-url-apps
pengen anu tapi takut dosa emoticon-Malu
image-url-apps
maaf kak, kalo aku berkomentar........

anu itu bukan ny pmain keyboard, temen nya om dedy corbuzier ya kak emoticon-Malu (S)

emoticon-flower
beda dengan maksud hmm ya si anu itu?

tp dlm beberapa cases berfungsi juga untuk mendelay waktu
trit anu, memang anu banget..
anunya Boljug gan, Nice info banget anunya..
maaf ane belum ISO, belum bisa kasih anunya cendol/bata, jadi ane sumbang rating 5 aja gan emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)
image-url-apps
gara2 trit nganu pengen nganu ts
image-url-apps
Kenapa ya gan orang Indonesia hobbi banget bilang " Anu " ?
image-url-apps
anu... nani desu ka?
image-url-apps
nganu gan, kayanya gak nganu ah emoticon-Malu (S)