alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b163bb75c7798ac3a8b4573/pernah-dihapus-di-era-ahok-anggaran-siluman-pengadaan-tong-sampah-di-setujui-anies

Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies

Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies

Jakarta – Empat tong sampah itu berjajar di sisi kiri Jalan Jatinegara Barat mengarah ke Matraman, Jakarta Timur. Jarak antar tong sampah kurang lebih 30 – 40 meter.

Sudah dua bulan ini tong sampah yang mayoritas berwarna hijau dan jingga pada tutupnya itu berada di sana. Umumnya tong ditaruh di depan gang masuk ke permukiman warga Kampung Pulo.

Tak banyak warga Jatinegara yang memperbincangkan tong-tong sampah tersebut. Ini berbeda dengan di media sosial. Netizen gaduh oleh pengadaan tong sampah yang jumlahnya mencapai 2.600 unit itu. Maklum Pemerintah Provinsi DKI Jakarta harus mengeluarkan anggaran hingga Rp 9,51 miliar karena tong sampah diimpor dari Jerman.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga kini masih irit bicara terkait pengadaan tong sampah Jerman tersebut. Dia menyatakan akan membeberkan fakta sebenarnya setelah mendapatkan informasi yang lengkap.

Dia juga mempersilakan warga melakukan investigasi perihal pengadaan tong itu. Anies pun menjanjikan akan ada kejutan dari pemaparannya soal tong sampah Jerman.

“Ya nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya. Nanti siap-siap semua kejutan lagi,” kata Anies di Polda Metro Jaya, Senin (4/6).

Penelusuran suaramilenial.com, soal anggaran pengadaan tong sampah ini sempat muncul di masa Gubernur DKI dijabat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2015. Anggaran itu masuk dalam APBD DKI 2014 dengan nilai Rp 38.854.373.225.

Namun Ahok mengaku tak mengetahui adanya anggaran pengadaan tong sampah itu. Dia pun menuding ada oknum yang berusaha memasukkan anggaran siluman ke dalam APBD DKI. Anggaran tong sampah itu dimasukkan melalui program pokok-pokok pikiran (Pokir) DPRD DKI Jakarta.

Selain tong sampah, Ahok juga menemukan banyak anggaran siluman yang berusaha diselipkan ke APBD DKI. Misalnya Uninterruptible Power Supply (UPS) senilai Rp 5,8 triliun, pengadaan Classroom Audio System (CRASS) untuk sejumlah SMA, SMK dan SMP yang jumlahnya mencapai Rp 55 miliar.

“Banyaklah, macam-macam pokoknya yang aneh-aneh. Ada digital laptop, proyektor, aneh-aneh saja. Semua banyak banget,” ujar Ahok kepada para wartawan di Balai Kota, 19 Maret 2015.

Ketika itu Ahok menyerahkan sepenuhnya kasus dugaan penyelundupan anggaran siluman itu ke Kepolisian dan KPK. Tiga tahun berselang dan Gubernur DKI Jakarta sudah berganti, proyek pengadaan tong sampah itu muncul lagi.

Siapa yang bermain?
sumber

Halaman 1 dari 3
Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies
Barang sampai tahun 2017, beli tahun 2015 emoticon-Bingung
emoticon-Ngakak bas bus bas bus dari chinak, mungkin nastak terhibur
kucing pergi
tikus-tikus berpesta
Kok jadi ribeut begini ?emoticon-Bingung
ada penjelasan lbh lanjut
sabar
jadi gini... sbodo amat muka anus kek sampah

ntap
goyang puting item
Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies
Tong sampahnya bisa nyediain sinyal wifi mungkin ampe musti impor dr jerman
Quote:


kasian si ahok dah dipenjara, jadi duda, kena timpuk fans2 bodohnya yg masih dendam emoticon-Big Grin
udah dipenjara masih aja diomongin hahahaha
Quote:



fix salah ahok
nunggu kejutannya aja. soalnya gabener ini selalu punya kejutan2 buat warga emoticon-Big Grin
Quote:
biasalah tukang bacot, bilangnya gak mau kasih lobster, eh ternyata naikin uang perjadin pejabat jadi 1.5 juta per hari.
dan seperti biasa yang disalahin anies. dan sampai saat ini taiker gak tahu malu mengklaim ahok bikin anggota dewan sengsara emoticon-Najis
sama kayak sampah ini, bilang di hapus tapi tahun 2017 beli lagi.
https://finance.detik.com/berita-eko...ulai-oleh-ahok
Diubah oleh cuman.numpang
yg penting seiman bray
hahaha emoticon-DP emoticon-DP emoticon-DP
Zaman wan abud makan lobster semua
Zaman kokoh cuma bisa peyek udang

Gak salah emang filihan um@t
Kalo ada bukti laporkan saja

Gitu aja koq repot

emoticon-Leh Uga
Sandiaga Kaget
Pernah Dihapus Di Era Ahok, Anggaran Siluman Pengadaan Tong Sampah Di Setujui Anies

Maen kata2nya pinter bener. Mirip kaya apartemen pondok klapa yang mangkrak sebelum jadi lahan DP 0. Proyek dari 2009 jaman si kumis di maenin kata2nya jadi gubernur sebelumnya biar bisa nyerang ke Ahok.
itu masa tempat sampah gitu aja lokal ga bisa bikin? yg bener aje... kalo kecuali ada mesinnya atau alat yg memang teknologinya masi belon dikuasai lokal....
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di