alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1638bc1ee5df904c8b4575/4-isu-penting-rapat-kapolri-dengan-tni-dan-menteri-kabinet-kerja

4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja

4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja

Jakarta, IDN Times - Polri hari ini mengadakan kegiatan video conference di seluruh Polda terkait kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1439 H.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian tersebut mengagendakan beberapa persoalan penting selama masa lebaran dan arus mudik serta arus balik yang sering terjadi setiap tahunnya.

Video conference yang dilakukan oleh seluruh kapolda dan gubernur ini dikatakan Tito akan membahas 4 isu penting, yaitu stabilitas pangan, arus mudik dan arus balik, bencana alam, serta terorisme.

“Ada beberapa persepsi yang perlu kita satukan karena hari raya momentum sangat penting ada dampak di bidang ekonomi, permintaan tinggi kemudian akan terjadi migrasi ritual tahunan arus mudik dan balik setelah itu juga fenomena lain-lain bencana alam, kemudian terakhir terorisme. Ada 4 agenda hari ini,” kata Tito di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Selasa (5/6).

Kenapa 4 agenda tersebut harus dibahas dalam rapat? Berikut penjelasannya.


1. Demi terciptanya lebaran yang kondusif dan mudik yang lancar
4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja
Tito berharap dengan digelarnya kegiatan ini dapat menjadi perhatian khusus bagi para pimpinan di daerah baik kapolda dan gubernur yang wilayahnya menjadi wilayah paling berpengaruh oleh migrasi para pemudik pada saat Lebaran.

“Kita harapkan dengan nanti secara berturut-turut dapat sampaikan pandangan masing-masing di pimpinan tingkat pusat maka di tingkat daerah teman-teman bisa berembuk jabarkan secara teknis apa saja langkah-langkah yang harus dikerjakan untuk kesuksesan ritual mudik dan ritual kegiatan pengamanan hari raya ini,” terang Tito.


2. Pemerintah jamin kestabilan harga pangan
4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja
Lebih lanjut mantan Kapolda Metro Jaya ini menegaskan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir mengenai kenaikan harga bahan pokok menjelang lebaran karna Polri telah memiliki satuan tugas (Satgas) pangan yang siap mengawasi para kartel dan spekulan nakal yang mengambil kesempatan pada situasi ini.

“Pertama pangan kita ketahui tahun lalu kita juga banyak dapat apresiasi karna harga stabil tidak ada komoditas yang naik hingga terjadi inflasi. Supply cukup dan distribusi yang kita jaga,” lanjut Tito.


3. Semua unsur pemerintah berkoordinasi terkait persiapan lebaran
4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja
Selain dari jajaran internal Polri, dalam acara tersebut juga turut hadir Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Dirut Bulog Budi Waseso, Kepala Basarnas Masda M Syaugi, Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Dirut Jasa Rahardja Budi Raharjo Slamet, dan Ketua KPPU Kurnia Toha.

Mereka secara bergiliran menjelaskan tentang tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam menyambut kegiatan hari raya Lebaran dan arus mudik serta arus balik yang menjadi agenda tahunan bagi masyarakat Indonesia.

Sedangkan dari lingkup internal Polri sendiri ada Kabareskrim Polri Komjen Ari Dono, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Royke Lumowa, Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto, serta Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal.


Sumber : https://www.idntimes.com/news/indone...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja Tips Tingkatkan Kualitas Ibadah di Sisa 10 Hari Terakhir Ramadan

- 4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja Yuk Bikin Bubur Lambuk, Makanan Favorit Buka Puasa di Malaysia

- 4 Isu Penting Rapat Kapolri dengan TNI dan Menteri Kabinet Kerja 6 Ide Kreasi Unik Kurma Isi Buat Jajanan Lebaran

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di