alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b163754902cfe57258b4574/juventus-akhirnya-rekrut-kiper-pengganti-buffon-siapakah-dia

Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?

Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?

Kisah dramatis Juventus bersama Gianluigi Buffon akhirnya harus diakhiri. Hal tersebut usai Buffon memutuskan untuk mengkakhiri masa baktinya sejak berakhirnya musim kompetisi 2017/2018 tersebut.

Meski gagal di Liga Champions secara dramatis, Buffon setidaknya mampu membantu Juventus mengamankan tropi Liga Champions dan Coppa Italia 2018.

Tak ingin berlama-lama dalam romantika tersebut, manajemen Juventus bergerak mendekati kiper baru. Matia Perin, penjaga gawang berusia 25 tahun yang saat ini bermain untuk Genoa, disebut dalam situs Calciomercato.com, telah memenuhi nilai kesepatakan.

Yakni 15 juta Euro (Sekitar Rp 243 miliar) menjadi mahar ideal untuk pemain asal Italia tersebut, dilansir dari Calciomercato.com dan Transfermarkt.com.


1. Sudah matang bersama Genoa
Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?
Pemain yang juga sekaligus kapten tim Genoa ini sudah terbukti cukup matang di usia 25 tahun. Dalam segi performa, kiper berusia 25 tahun ini bermain 37 kali dalam 38 pertandingan Liga Italia. 12 pertandingan diantaranya tidak kebobolan merupakan salah satu bukti kehebatan perin.

Posisinya sebagai kapten tentu menjadi nilai tambah. Selain merupakan sosok panutan dalam tim, kepemimpinan tersebut cocok dengan pos yang ditinggal Buffon. Sehingga sama-sama kapten di posisi penjaga gawang jadi nilai lebih bagi Mattia Perin.


2. Masih harus besaing dengan kiper-kiper lainnya
Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?
Kemampuan Perin mungkin tidak langsung serta merta membuatnya menguasai posisi kiper

nomor di Juventus. 2 kiper lain bisa saja menggangu seperti Wojciech Szczęsny serta Carlo Pinsoglio.

Khusus untuk Szczesny, porsi persaingan cukup berimbang. Selain sama-sama masih muda, Sczesny merupakan bekas kiper di tim kuat seperti Arsenal dan AS Roma.


3. Berikan kesempatan lebih untuk bersinar di Tim Nasional
Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia?
Buffon yang sudah meninggalkan pos kiper Timnas Italia bisa jadi berkah bagi Mattia Perin. Meski diketahui bahwa beberapa kiper seperti Gianluigi Donnaruma dan Salvatore Sirigu juga memiliki kans sama besar untuk menjadi pemain dengan nomor punggung 1.

Jika Perin mampu konsisten di Juventus, maka tidak sulit untuk mengisi pos tersebut. Pasalnya kecemerlangan Juventus di Italia menjadi jaminan bahwa Perin akan lebih sering dilirik oleh pelatih Roberto Mancini.


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia? PSMS Medan Vs Persib Bandung, Angkernya Kandang Jadi Modal

- Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia? Pilih Bertahan di Barcelona Sampai 2023, Ini Alasan Samuel Umtiti

- Juventus Akhirnya Rekrut Kiper Pengganti Buffon, Siapakah Dia? CT Scan Buktikan Karius Alami Gangguan Visual Usai Disikut Ramos



×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di