alexa-tracking

Risma Keberatan THR PNS Daerah Pakai Dana APBD

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b163530925233c87e8b456d/risma-keberatan-thr-pns-daerah-pakai-dana-apbd
Risma Keberatan THR PNS Daerah Pakai Dana APBD
Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku keberatan dengan aturan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah menggunakan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD).

Risma menilai bahwa pembayaran THR PNS daerah menggunakan APBD cukup membebani, sebab jumlah THR yang harus dibayar tidaklah kecil.

"Kalau besar kan ya, bebani (APBD), berat ya. Masa pakai APBD," kata Risma seperti dikutip dari CNNTv, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Lebih dari itu, Risma mengatakan bahwa pemberian THR kepada PNS tidaklah wajib. Sebab, kata Risma, pemberian THR tersebut baru dilakukan tahun ini.

"Nggak lah, nggak wajib. Nggak ada, baru tahun ini lah. tahun kemarin-kemarin nggak ada (THR) kok. Nggak ada baru tahun ini," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Nomor 903/3386/SJ tanggal 30 Mei 2018, dan Surat Mendagri kepada Bupati/Walikota No. 903/3387/SJ tgl 30 Mei 2018 tentang pemberian THR dan gaji ke-13 yang bersumber dari APBD.

Selain itu, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018 diatur bahwa penganggaran gaji pokok dan tunjangan PNS Daerah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan, serta memperhitungkan rencana kenaikan gaji pokok dan tunjangan, dan pemberian gaji ke-13 dan gaji keempat belas.


https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4053697/risma-keberatan-thr-pns-daerah-pakai-dana-apbd


Quote:
nunggu kota2 yang lainnyaemoticon-Malu
Kalau ada payung hukumnya / aturan pemerintah pusatnya, mana bisa walikota yg menggeser anggaran untuk THR dan Gaji ke-13 dipidana korupsi. Jangan geblek gitu lah.
Budaya celamitan knp terus dilestarikan sih.. indon indon..
gak mikir, gak mikir, gak mikir, boleh dong saya gak mikir
politik gentong banteng ternyata lebih dahsyat dari gentong babi emoticon-Big Grin



Quote:


kalo apbd tetep aja labrak aturan karena hrus dibicarain dgn dpr, bukan duit risma
gw rasa paling main trik2an, ngurangin duit perbaikan jalan dari dana alokasi umum emoticon-Big Grin
Kowi kowi emoticon-Big Grin
Ya pinter2 kamu lah Risma..
Ojok plonga plongo..
emoticon-Big Grin
duitnya ada ....
dananya ada ...
tinggal kita mau kerja tidak ..... emoticon-Ngacir
Quote:


Labrak aturan darimane? Wong ada aturannya. Dan perpres itu ga nabrak aturan setingkat lainnya kok emoticon-Wkwkwk
kemaren sempet baca uu yg ngurusin ginian
klo ndak salah ada poin klo pemda gag harus ngasih thr ke honorer.
tp lupa aturan yg mana
Quote:


ada ambisi, semua bisa dikondisikan, dan dijilat lagi emoticon-Big Grin
Restribusi surat ijo /IPT kemana uangnya ? Satu satunya kota yg ada surat ijo nya ...
tenang aja endonesa kaya duitnya pasti ada ekonomi meroket terus tiap detiknya
Quote:


Enak to jadi presiden emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka

Makanya yang ono ngebet banget ampe nyoba terus2an.
Quote:


Gak mikir karena gak bisa mikir
emoticon-Ngakak
Quote:


sama kyk yg lagi jabat pngn jadi lagi yak
Mending apbd buat menetralisir calon2 teroris disono emoticon-Traveller
Nunggu klipingan uang masih banyak trademark ai mukidi,
emoticon-Stick Out Tongue
Risma Keberatan THR PNS Daerah Pakai Dana APBD