alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Curhat Wali Kota Banjarmasin tak punya dana bayar THR tenaga honorer
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16327ed9d7707b508b4567/curhat-wali-kota-banjarmasin-tak-punya-dana-bayar-thr-tenaga-honorer

Curhat Wali Kota Banjarmasin tak punya dana bayar THR tenaga honorer

Wali Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Ibnu Sina mengaku bingung merealisasikan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi tenaga honorer, karena tidak ada anggarannya dalam APBD 2018.

"Terus terang apa dasar kita menganggarkan di APBD untuk tenaga honorer, pada waktu lalu itu tidak ada dan tahu-tahu di tengah jalan keluar kebijakan itu dari pemerintah pusat," ujarnya saat menggelar buka puasa bersama di kediamannya, Minggu (3/6) seperti dikutip Antara.

Karena APBD saat ini sudah jelas tidak ada anggarannya untuk THR, tutur Ibnu Sina, paling mungkin nantinya kalau memang diharuskan itu dilaksanakan atau direalisasikan pemerintah kota memberi THR bagi tenaga honorer ini, pada penyusunan di APBD perubahan.

"Makanya statement saya sebagai kepala pemerintahan kota, bahwa seluruh tenaga honorer ini jika memang ada aturannya dapat THR, mereka akan mendapatkan haknya itu pada saatnya," tegas Ibnu Sina.

Sebab, ungkap dia, saat ini tidak memungkinkan pemerintah kota membayar THR bagi tenaga honorer ini dikarenakan tidak dianggarkan di APBD 2018.

Menurutnya, jika kebijakan ini keluar saat dilakukan penyusunan anggaran lalu, maka pastinya akan dialokasikan, sebagaimana untuk THR bagi Aparatur Sipil Negara (PNS).

"Kita juga masih menunggu petunjuk teknisnya dari Kementerian Dalam Negeri tentang pemberian THR bagi tenaga honorer ini," paparnya.

Ibnu Sina menegaskan, dari pada semua tenaga honorer berharap-harap saat ini, hingga dia sampaikan pahitnya bahwa pemerintah kota tidak memiliki anggaran untuk membayar THR bagi mereka untuk saat ini.

"Kebijakan pemerintah pusat ini memang menjadi angin surga bagi tenaga honorer kita, tapi sayang keluarnya kebijakan itu di tengah jalan, di mana anggaran sudah disusun, dan pastinya tidak bisa diubah lagi," ujar dia.

Sebagaimana diketahuinya, kementerian keuangan memang mengeluarkan kebijakan untuk tenaga honorer mendapat THR pada tahun ini, di mana pemerintah daerah diminta mengupayakannya.

"Jadi kan bunyinya kalau ada anggaran direalisasikan, kalau tidak ada anggaran dicarikan solusinya, entah di APBD perubahan, kita masih menunggu petunjuk teknisnya ini," kata Ibnu Sina.

Sebab, tutur dia, tidak sedikit tenaga honorer di pemerintah kota ini, yakni, dari tenaga administrasi hingga guru. "Sangat banyak tenaga honorer di daerah kita ini, perlu miliaran rupiah membayar THR mereka kalau memang ditetapkan demikian," pungkasnya

https://www.merdeka.com/peristiwa/curhat-wali-kota-banjarmasin-tak-punya-dana-bayar-thr-tenaga-honorer.html


demi pencitraan taun politik, ujug2 premium yg udah taunan kosong, mendadak ada pdahal harga minyak lagi merangkak, subsidi kayak solar dinaikan, listrik yg naik terus berkala ditangguhkan, paket sembako ditebar, dan thr yg gak pernah ada di era ini, sim salabim tau2 nyiapin 35 triliun, sambil menerima utang2 baru diam2

gak ada yg ribut karena dpr dan semua kebagian.
meski banyak kepala daerah dalam keadaan dilema, utk pencitraan yg mulia.
pemerintahan kedepan kayaknya bisa periksa nih skandal, dan menuhin penjara dgn semua walikota yg main geser anggaran seperti anjuran tjahjo

Curhat Wali Kota Banjarmasin tak punya dana bayar THR tenaga honorer
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tinggal utang aja beres
Curhat Wali Kota Banjarmasin tak punya dana bayar THR tenaga honorer
Curhat Wali Kota Banjarmasin tak punya dana bayar THR tenaga honorer
lama2 kecium jugaa akaL bulus nganuuuu, menghalalkan semua cara...emoticon-Ngakak
Quote:


sapa neh gan?
Quote:


emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
Quote:


Kampreeetlah. Gara2 lu,gw susah stop ngakak. Wkkkkkkkkkk
Padahal cuma gambar begini doang.
Betul2 mewakili banget

emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
ya emang terlalu berisiko ngulik apbs utk jumlah besar.

lagipula pos apbd biarpun dana blm turun, pekerjaan persiapannya udah mulai. udah di DP.
berani ganggu ntar ribut sama premannya.



*srimul mulai membangkang. mulai siap1 cr selamat..tinggalkan kapal menuju karam
Dimari anggaran berlimpah

Sampe puun plastik rapia aja harga 8melyar dibeli n dicabut lagi dalam waktu 24jam

Horang kaya ..
lagi2 ulah pemakan emoticon-babi
melempar bola panas ke daerah. kejam.
Quote:


maksudnya apaan ini emoticon-Bingung
Keputusan Mendagri harus dijalankan.
ga boleh g ada, harus ada!! udh mau pilpres emoticon-Ngamuk emoticon-Lempar Bata
Quote:


cerita ini ane ilustrasikan
H-21 Hari lebaran bapak kita bilang ke semua sodara bahwa bapak akan bagi bagi angpao Rp 100,000 ke semua sodara dikampungemoticon-thumbsup , si anak senang bapaknya sekarang punya banyak uang
H-10 bapak bilang ke anaknya agar nyiapin dana buat bagi angpao, anak kaget kejang2,THR yg diterima si anak ngga dialokasikan sama sekali untuk bagi2
H-7 Anak bapak gejala types , stress, bertengkar sama bini karena rebutan jatah dana THR
H-0 RIP si anakemoticon-Nohope


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di