alexa-tracking

Aksi Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b162fee5c7798b66a8b4567/aksi-mahasiswa-cantik-berhasil-taklukkan-dua-jambret
Aksi Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret
Aksi Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret
Mahasiswa Cantik yang berhasil membekuk 2 pelaku jambret mendapat penghargaan (Foto: Detik.com)


BATAMNEWS.CO.ID,Sleman - Seorang mahasiswi di Yogyakarta, Cut Awlyina (18) berhasil menghentikan 2 pria pelaku jambret. Para penjambret itu kabur setelah menarik tas Awlyina.


Peristiwa itu terjadi Jumat (1/6/2018) pagi. Saat itu seusai sahur, Awlyina naik sepeda motor mengantar teman kosnya dari wilayah Sinduadi, Mlati, menuju Stasiun Lempuyangan, Kota Yogya.

Sepulang dari stasiun, tepatnya di Jalan Mesan Baru, Sinduadi, Awlyina kaget karena 2 pria berboncengan naik motor menarik dan mengambil dompet yang ada di dalam saku kiri jaketnya.

Di dalam dompetnya ada uang tunai, kartu identitas, dan terutama tiket yang sangat berharga baginya untuk mudik di Lebaran tahun ini. Awlyina langsung tancap gas dengan motornya untuk mengejar pelaku.

"Di dompet ada tiket pesawat, kalau enggak saya ambil (dari pelaku), nanti pulangnya bagaimana? Saya ingin ketemu keluarga saya," kata Awlyina kepada wartawan di Mapolsek Mlati, Sleman, Senin (4/6/2018).

Sempat terjadi kejar-kejaran sekitar 20 menit melewati gang maupun jalan kampung. Hingga akhirnya pelaku dapat terkejar di sekitar kampus Universitas Teknologi Yogjakarta (UTY), Jalan Ringroad Utara, Mlati.

Dengan memegang setang motor kuat-kuat, dari belakang Ia menyenggol roda belakang motor pelaku. Akibatnya pelaku langsung terjatuh.

"Saya tabrak pakai motor dari belakang, saya tidak jatuh, mereka yang jatuh. Saya teriak maling-maling lalu ada bapak-bapak dan warga yang datang menolong menangkap pelaku," jelasnya.

Keberanian Awlyina bukan tanpa alasan. Selain demi tiket mudik, gadis berperawakan kecil ini ternyata pemegang sabuk coklat karate. Dia pernah juara karate tingkat provinsi tahun 2014.

Keberanian Awlyina mengejar pelaku jambret mendapatkan apresiasi dari polisi. Kapolsek Mlati, Kompol Yugi Bayu bahkan memberinya sertifikat penghargaan.

"Atas keberanian korban menggagalkan percobaan pencurian, kami memberikan rasa hormat dan memberikan sertifikat untuk korban sebagai penghargaan. Karena banyak perempuan jadi korban kejahatan, hanya bisa menangis atau lapor polisi. Tapi korban ini berani mengejar pelaku," jelas Yugi.

Kedua pelaku EW (25) warga Wonosobo, Jawa Tengah dan JJ (17) warga Gamping, Sleman. Saat ini sudah diamankan polisi guna proses hukum lebih lanjut. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan sepeda motor tanpa pelat nomor, korek api berbentuk pistol, serta dompet milik korban sebagai barang bukti.

Pelaku dijerat Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan, atau Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan.

Selengkapnya: Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret

Wartawan Ngacengan emoticon-Smilie
untung gak pake pedang dan pistol

Subhanallah nabrak tapi ga jatuh, yang jatuh malah motor pejambret
Jangan pernah meremehkan wanita yang berhijab
ga ada apa apanya jilbab sama yg ini

Aksi Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret
Quote:


Link, Gan...
sabuk coklat ya? pasti silver queen
Quote:


yang jatuh seimin ama yang pake jilbab kaga ya?
noh PKS, ada mangsa baru tuh.. emoticon-Leh Uga
untung mahasiswinya gak dipenjara emoticon-Big Grin
hmmmm...
biar kapok tu jambretnya
Quote:


Ini yang mesti diselidiki oleh aparat
Jangan jangan ada motif lain selain jambret
Logikanya aja kalau penjambretnya seiman ga mungkinlah jambret yang berhijab
Ya kali segitu teganya
untung ga pake sajam tersangkanya
Quote:

kalau masalah tiket pesawat bisa print ulang mba,kan udah e ticket
Quote:


Baru tau ane klo ada penjambret cari mangsa liat agamanya.

Aksi Mahasiswa Cantik Berhasil Taklukkan Dua Jambret
Quote:


betul sekali ya akhi, orang beriman apalagi berhijab ga akan tega melakukan kejahatan yang sungguh dibenci oleh agama
Quote:


Sumpah goblok amat komenan ente emoticon-Big Grin
Quote:


hus.biasa lo pake jg.pake dipamer2 emoticon-Ngakak
Kalo beneran cantik mah kagak bakal naek motor kriditan

banyak yg siap sediain mobil kok
kapokmu kapan mbret jambret...

emoticon-Big Grin