alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / IDNTimes /
Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16293cd89b096f5e8b456c/hebat-4-pemain-top-ini-akan-tampil-di-piala-dunia-keempatnya

Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya

Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya

Bisa tampil membela negara di Piala Dunia tentunya menjadi cita-cita tertinggi bagi pesepak bola. Karena memang, Piala Dunia merupakan pesta sepak bola paling glamour di dunia. Namun, tidak semua pemain hebat bisa main di Piala Dunia karena bergantung negaranya bisa lolos atau tidak.

Nah, empat pemain top yang masih eksis ini tergolong luar biasa. Di Piala Dunia 2018 nanti, mereka akan memainkan Piala Dunia keempat sepanjang karier mereka. Artinya, mereka sudah tampil di Piala Dunia sejak edisi 2006. Siapa saja?


1. Lionel Messi
Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya
Piala Dunia 2018 di Rusia akan menjadi piala dunia keempat bagi superstar Timnas Argentina, Lionel Messi. Messi memulai debut di Piala Dunia di edisi 2006 di Jerman saat usianya masih 19 tahun. Kala itu, dia masih jadi pemain pengganti dari Javier Saviola. Messi juga tampil di Paila Dunia 2010 di Afrika Selatan dan 2014 di Brasil.

Sayangnya, dari tiga Piala Dunia tersebut, Messi belum mampu membawa Argentina juara. Argentina out di perempat final Piala Dunia 2006 dan 2010, keduanya kalah dari Jerman. Dan, di Piala Dunia 2014 lalu, Messi membawa Argentina ke final. Namun, lagi-lagi Argentina kalah dari Jerman 0-1 via extra time.

Bagaimana di Piala Dunia 2018? Dalam wawancara dengan Marca, Messi menyebut Argentina akan menjadi kandidat juara bersama Jerman, Brasil, Spanyol dan Prancis. "Argentina selalu menjadi kandidat juara. Kami punya tim yang lebih kuat. Kami selalu ingin menang. Target pertama tentunya lolos dari fase grup dengan hasil terbaik," ujar Messi dikutip dari marca.com.


2. Cristiano Ronaldo
Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya
Sama dengan Messi, Cristiano Ronaldo juga akan melakoni Piala Dunia keempatnya di Rusia nanti. Dia mengawali penampilan di Piala Dunia 2006 saat masih berusia 21 tahun. Kala itu, dia bahkan sudah jadi pemain inti.

Bila di Piala Eropa, Ronaldo bisa membawa negaranya juara, tidak demikian halnya di Piala Dunia. Di Piala Dunia 2016, Portugal tersingkir di semifinal usai kalah 0-1 dari Prancis. Lalu di Piala Dunia 2010, Ronaldo cs dihentikan Spanyol di babak 16 besar.

Malah di Piala Dunia 2014, Portugal out di fase grup. Di Piala Dunia 2018, dengan predikat sebagai juara Eropa 2016, Portugal tentunya berharap bisa melangkah jauh.

"The World is watching. Let's go to work," tulis Ronaldo di akun Twitter nya usai bergabung dengan tim Portugal, Senin (4/6/2018) setelah mendapat libur pascamain di final Liga Champions seperti dikutip dari twitter.com/Cristiano.


3. Sergio Ramos
Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya
Rekan setim Ronaldo di Real Madrid, Sergio Ramos juga akan tampil di Piala Dunia keempatnya bersama Timnas Spanyol. Ramos tampil pertama kali di Piala Dunia 2006 di usia 20 tahun. Kala itu, dia masih bermain sebagai bek kanan, bukan bek tengah seperti sekarang.

Dibanding Messi dan Ronaldo, Ramos bahkan punya cerita lebih sukses di Piala Dunia. Usai terhenti di babak 16 besar di Piala Dunia 2006 (Spanyol takluk dari Prancis 1-3), Ramos dkk berhasil jadi juara di Piala Dunia 2010 usai mengalahkan Belanda 1-0 di final. Namun, Spanyol justru pulang cepat di Piala Dunia 2014.

Di Piala Dunia 2018 nanti, Spanyol akan tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko dan Iran. Itu artinya Ramos akan berduel dengan Ronaldo yang selama di Real Madrid, keduanya merupakan kawan dekat.


4. Tim Cahill
Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya
Dibanding tiga nama lainnya, nama Tim Cahill jelas kalah tenar. Namun, untuk urusan kontribusi bagi negara, Tim Cahill tidak kalah. Cahill adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Australia.

Piala Dunia 2018 nanti akan menjadi Piala Dunia keempatnya. Ya, penyerang berusia 38 tahun ini masuk dalam 23 pemain yang dibawa pelatih Australia, Bert van Marwijk seperti dikutip dari theaustralian.com.au.

Cahill mengawali penampilan di Piala Dunia 2006 ketika Australia menang 3-1 atas Jepang. Hebatnya, dia langsung mencetak dua gol. Meski lolos dari fase grup, Australia dihentikan Italia di babak 16 besar. lewat gol penalti Francesco Totti di menit-menit akhir. Di Piala Dunia 2010 dan Piala Dunia 2014, Australia terhenti di fase grup.

Dari tiga Piala Dunia tersebut, Cahill selalu bisa mencetak gol. Total dia mencetak lima gol. Andai dia bisa bikin gol di Piala Dunia 2018, Cahill akan menyamai pencapaian Pele (Brasil), Uwe Seeler (Jerman) dan Miroslav Kloase yang bisa mencetak gol di empat Piala Dunia. "Dia (Cahill) pemain spesial. Usianya sudah 38 tahun tapi dia masih merupakan salah satu penyerang terbaik di Australia," ujar Van Marwijk dikutip dari timesofindia.indiatimes.com


Sumber : https://www.idntimes.com/sport/socce...mpaign=network

---

Baca Juga :

- Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya

- Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya PSMS Medan Vs Persib Bandung, Angkernya Kandang Jadi Modal

- Hebat, 4 Pemain Top Ini Akan Tampil di Piala Dunia Keempatnya CT Scan Buktikan Karius Alami Gangguan Visual Usai Disikut Ramos

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di