alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b161b465c77988f0f8b4568/anies-soal-tong-sampah-made-in-jerman-siap-siap-kejutan-lagi

Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi




- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan memaparkan secara lengkap mengenai tong sampah made in Jerman. Katanya, akan ada kejutan dari pemaparannya nanti jika informasinya sudah lengkap.

"Ya nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya. Nanti siap-siap semua kejutan lagi," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6/2018).

Informasi tentang tong sampah yang ramai dibahas ini berasal dari screenshot situs e-Katalog LKPP. Tong sampah yang dimaksud adalah garbage bin beroda dengan kapasitas 660 liter merek Weber. Di situ tertulis pengadaan tong sampah sebanyak 2.640 buah dengan harga satuan USD 253,62 atau Rp 3.599.375,04. Ada pula ongkos kirim sebesar USD 5.581 atau Rp 79.205.552.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan tong sampah beroda berkapasitas 660 liter itu dibeli untuk modernisasi proses pengumpulan sampah di Jakarta. Selama ini, pola pengumpulan sampah dilakukan dengan cara tradisional, yaitu tukang gerobak mengumpulkan sampah dari permukiman, kemudian didumping di Tempat Penampungan Sampah Sementara (TPS). Setelah itu, diangkat kembali ke truk sampah untuk dikirim ke TPST Bantargebang.

"Proses ini tidak efektif dan tidak efisien. Coba kita hitung berapa kali sampah itu naik turun untuk bongkar muat saja. Naik ke gerobak di masing-masing rumah, turun dari gerobak di TPS, naik ke truk sampah dan turun lagi di TPST Bantargebang, " kata Adji dalam keterangan tertulisnya, Minggu (3/6).

Tonton juga 'Ini Tong Made In Jerman yang Pengadaannya Jadi Sorotan':

Saat ini, proses tersebut dipangkas. Untuk jalur pengumpulan sampah yang sudah dilalui truk sampah jenis compactor atau truk sampah tertutup yang dilengkapi mesin press sampah, maka lokasi-lokasi tersebut akan disediakan tong sampah 660 liter ini.

"Tahun ini, Ibu Kota juga menjadi tuan rumah Asian Games, sesuai pesan Pak Gubernur dan Pak Wagub, kita harus menjadi tuan rumah yang baik dan kita harus menorehkan catatan sejarah, salah satunya yang menjadi fokus kami di DLH ada memodernisasi dan meningkatkan layanan pengelolaan sampah," kata Adji.

Tonton juga 'Jakarta akan Punya Pembangkit Listrik dari Sampah':
(idn/dnu)


Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi


Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
kejutannya adalah gabener kadir & wahgabener doyok yg nantinya akan pertama jd isi tong sampah bikinan jerman itu emoticon-Ultah
yaa kalo model yang terangkat ke truk sampah lebih otomatis nantinya dan tiap 200 meter ada ya gak ada salahnya, yang penting tereksekusi dengan baik
Quote:


benci amat lu hahaha
dia aja g mikirin elu
Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi

yang buatan lokal gimana bree emoticon-Leh Uga
Quote:


model kaya gitu bagus tp dananya yang gak ada. kalau berkala setiap tahun bisa aja sisihin aja 1 T riliun tiap tahun hahaha
Quote:


kayaknya lu kudu jd gubernur dl kalau mau pake lokal hahaha
Quote:


kan belinya bertahap harusnya... harusnya dibarengin edukasi masyarat tentang masalah sampah juga..
Siap-siap lucu-lucuan :goyang

Saya Tidak Pernah Salah Tauk!

Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan LagiAnies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi
Diubah oleh hawk
Quote:


hahaha

selamat menikmati produk 2 yaman selama 5 tahun lagi ya hahahaha
niatnya Busuk, merasa ada kesempatan nyerang gubernur yg dulu
Quote:


Yg pesen si ahok kntl bau emoticon-babi
Diubah oleh pdt.henderson
Di situ tertulis pengadaan tong sampah sebanyak 2.640 buah dengan harga satuan USD 253,62 atau Rp 3.599.375,04. Ada pula ongkos kirim sebesar USD 5.581 atau Rp 79.205.552.

Ongkir murah juga ya kalo dihitung per satuan, 79.2 jt dibagi 2640 cuman 30rebu an ongkir nya dari Jerman ke Indonesia. Pake Tiki lokal aja gak dapet itu emoticon-Ngakak

Dari sini bisa diliat keuntungan importir-importir yang mark up harganya gila-gilaan, seharusnya biarpun termasuk ongkir dan bea masuk mungkin gak semahal yg dibandrol kalo borongan gitu, apalagi merk-merk yg udah ada distro resmi nya di Indo.
Quote:


la kalo emang flow prosesnya wasting time dan kurang efisien ya diperbaiki.

emang busuk kok flow proses kolektinh sampahnya hahahaha
Quote:


ini masalah lean komsep. proses kolekting sampahnya jaman dahulu g ada perbaikan hahaha
Quote:


emoticon-Leh Uga
jadi gini... cobain masuki diri ente ke yong sampah nus

ntap
goyang puting item
Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi
hahahaha
Quote:

Wkwkw dilihat dari rodanya aja dah ga meyakinkan masa pake roda almari.
Beda 1.800.000
dari tampangnya aja dah kelihatan mana yang lebih kekar dan awet

Anies Soal Tong Sampah Made In Jerman: Siap-siap Kejutan Lagi

BMW kok dibandingin ama ESEMKA
emoticon-Wakaka
ada kejutan??

wah gue ga sabar
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di