alexa-tracking

Presiden Jokowi Minta Kampus UIII Seharga Rp 3,5 Triliun Selesai 2022

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b161754ded770fe0e8b456b/presiden-jokowi-minta-kampus-uiii-seharga-rp-35-triliun-selesai-2022
Presiden Jokowi Minta Kampus UIII Seharga Rp 3,5 Triliun Selesai 2022
Presiden Jokowi Minta Kampus UIII Seharga Rp 3,5 Triliun Selesai 2022

Suara.com - Presiden Jokowi melakukan peletakan batu pertama tanda dimulainya pembangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di kawasan Cimanggis, Depok, Jawa Barat, Selasa (5/6/2018).

Rencana pembangunan Kampus UIII, kata Jokowi, sudah dirancang selama dua tahun lalu. Namun, peletakan batu pertama baru bisa dilakukan hari ini karena pemerintah sulit mendapatkan lokasi yang pas
Permintaan saya saat itu minta lahan 1.000 hektar tapi sangat sulit sekali di Jawa. Saya sarankan di luar Jawa, semua tim sampaikan tak setuju. Ya sudah carikan di Jawa yang mendekati 1.000 ternyata kita dapat lahan 142 hektar," ujar Jokowi di lokasi.
Meski hanya mendapatkan lahan 142 hektare di kawasan Cimanggis, Kepala Negara tidak mempermasalahkannya.

"Ilmu melihat ke depan bukan ke belakang. Baik dari sisi desain, tata ruang, kampusnya, ini betul-betul kampus masa depan. Kita berharap UIII benar-benar jadi pusat kajian, penelitian, peradaban Islam di negara kita Indonesia," jelas Jokowi.
"(Indonesia) sebagai negara besar, penduduk muslim terbesar di dunia. Sudah sewajarnya, sepantasnya, Indonesia jadi rujukan kemajuan peradaban Islam di dunia," lanjutnya.

Lebih jauh Jokowi mengatakan, pembangunan Kampus UIII akan memakan biaya sekitar Rp 3,5 triliun. Adapun pembangunannya sudah masuk ke dalam proyek strategis nasional.

Source : https://www.suara.com/bisnis/2018/06...n-selesai-2022

Mas bowo siap meresmikan kampus UIII
duit ngebangunnya darimana?
jangan bilang ngutang dari cinakemoticon-Big Grin
Quote:


baru pejwan, sante dulu napa
ada islam2nya. nasbung siap serang jokowi ga nih?
Quote:


aneh juga ya ,
padahal jokowi mintanya di luar jawa ,

ehh malah deket UI,

bikin depok sumpek aja ,

mending di lampung deh ,

btw siapa aja ya yang nggak setuju ?
Ini swasta pa ptn?
Terima mahasiswa asing kaya Al-Azhar gitu ya.