alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Risma Keberatan THR PNS Daerah Pakai Dana APBD
5 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b161633dcd770ea078b4574/risma-keberatan-thr-pns-daerah-pakai-dana-apbd

Risma Keberatan THR PNS Daerah Pakai Dana APBD

Walikota Surabaya Tri Rismaharini mengaku keberatan dengan aturan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) untuk pegawai negeri sipil (PNS) di daerah menggunakan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah (APBD).

Risma menilai bahwa pembayaran THR PNS daerah menggunakan APBD cukup membebani, sebab jumlah THR yang harus dibayar tidaklah kecil.

"Kalau besar kan ya, bebani (APBD), berat ya. Masa pakai APBD," kata Risma seperti dikutip dari CNNTv, Jakarta, Selasa (5/6/2018).

Lebih dari itu, Risma mengatakan bahwa pemberian THR kepada PNS tidaklah wajib. Sebab, kata Risma, pemberian THR tersebut baru dilakukan tahun ini.

"Nggak lah, nggak wajib. Nggak ada, baru tahun ini lah. tahun kemarin-kemarin nggak ada (THR) kok. Nggak ada baru tahun ini," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, berdasarkan Surat Menteri Dalam Negeri (Mendagri) kepada Gubernur Nomor 903/3386/SJ tanggal 30 Mei 2018, dan Surat Mendagri kepada Bupati/Walikota No. 903/3387/SJ tgl 30 Mei 2018 tentang pemberian THR dan gaji ke-13 yang bersumber dari APBD.

Selain itu, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 33 Tahun 2017 tentang Pedoman Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018 diatur bahwa penganggaran gaji pokok dan tunjangan PNS Daerah disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan, serta memperhitungkan rencana kenaikan gaji pokok dan tunjangan, dan pemberian gaji ke-13 dan gaji keempat belas.


sumber: https://finance.detik.com/berita-eko...akai-dana-apbd


jokowi yang dapet nama, risma yang menderitaemoticon-Wakaka
Halaman 1 dari 2
katanya nanti bisa diganti bu,
yang penting abs dulu buemoticon-shakehand

Pemimpin kok tega kayak gini
Hak orang kok ga dikasih, uda ga bener nih ga partainya ga kadernya sama aja
ternyata utk pencitraan sijoko THR dicomot dr APBD toh.emoticon-No Hope
Gagasan setengah matang.
Manusia otak udang gini bawa sial doank..
dibebankan ke APBD???
kebangetan gobloknya kalau THR pegawai negeri doang negara kaga sanggup bayarin

negara ini punya duit apa kaga???
Bu Ris, kapan nyalon presiden? Saya rasa kader PDIP yg waras cuma anda
Bu risma, pake dana apa saja tp sblmnya minta surat perintah resmi dr presiden.
Quote:


Kagak berani die, takut sama megatron
Trus..klo daerahnya masih di subsidi sm pusat bayar THR nya pake apa.?

Gile ini...segitu panik kah buat pilpres.??
Bener bener
Quote:


begitu deh gan.... eh ABS apa AJS nih?emoticon-Ngakak

Quote:


banteng mana ada yg bener sih gan?emoticon-Hammer2

Quote:


demi 2 periode gan...menghalalkan segala cara..

Quote:


direbus ampe mateng aja tuh manusia gan...

Quote:


kan duitnya juga boleh ngutang gan emoticon-Wkwkwk

Quote:


wes ta dukungemoticon-Cool

Quote:


boleh juga idenyaemoticon-thumbsup

Quote:


nyang gajinye 100juta itu bre?
Diubah oleh abdoelmaliq
Quote:



demi 2 periode ganemoticon-Ultah
Quote:


bukan cuma Risma yang menderita gan, tetapi juga seluruh kepala daerah yang laen bakal ikut menderita.

Jokowi mah enak dapet nama gara2 kebijakannya, tetapi yang pontang panting kepala daerah masing2. ujung2nya anggaran untuk masyarakat yang laen bakal kepotong.

memang kalo ngikutin orang yang rajin ngutang bakal bikin hidup jadi susah.




Quote:


betul gan, ane baca koran pikiran rakyat pagi ini, beberapa kepala daerah di jawa barat pada bingung bayar THR ame gaji 13, sumber dananya kaga ada.

Diubah oleh abdoelmaliq
Kalo ndak cair, kepala daerah bersangkutan bisa jadi common enemy para pns emoticon-Thinking

#MEROKET
Diubah oleh aphasiacid
Quote:


sampe ke planet namec meroketnya ganemoticon-Ultah
Pendapatan daerah bu risma emang kecil ya????
Quote:


kurang tau ane gan...mungkin nastak2 di kaskus bisa donasi ke bu risma kali...
muke gile lu jok, pdip paremoticon-Tai emoticon-anjing emoticon-Wakaka
utang membengkak gara2 anggran THR emoticon-Ngamuk emoticon-Lempar Bata
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 03
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di