alexa-tracking

Ini Alasan Mengapa Event Kecil Bisa Tetap Berjalan Sukses

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1612b314088d0c3f8b4569/ini-alasan-mengapa-event-kecil-bisa-tetap-berjalan-sukses
Ini Alasan Mengapa Event Kecil Bisa Tetap Berjalan Sukses
Ini Alasan Mengapa Event Kecil Bisa Tetap Berjalan Sukses

Besar maupun kecil skala sebuah event sesungguhnya bukan menjadi ukuran utama kesuksesan sebuah acara, karena hal itu tergantung pada bagaimana sebuah acara dikemas dan di bawakan serta keterlibatan dari tamu undangan. Hanya saja memang pada prakteknya, acara dengan lingkup yang lebih kecil lebih mudah diatur.

  • Memilah tamu berdasarkan unsur kedekatan

Event apapun yang dirancang ketika sudah menetapkan batasan jumlah tamu yang akan diundang maka pilihan pertama yang terbersit adalah partner/ klien/ supplier/ vendor yang memiliki hubungan lebih dekat dengan Anda dibanding orang-orang lainnya. Dengan kata lain, tamu yang datang adalah orang-orang yang memang ditargetkan sehingga sasaran acara tidak melenceng.

  • Event kecil lebih intim dan mengikat

Dengan diundangnya tamu-tamu pilihan maka agenda acara pun secara otomatis menjadi lebih eksklusif dan jika sudah begitu Anda bisa mengharapkan keterlibatan untuk mensukseskan jalannya acara. Berbeda halnya bila Anda mengadakan acara besar dan mengundang banyak orang. Tidak semua yang datang berhubungan langsung dengan event bisnis yang Anda rancang, atau pendeknya tidak ada gunanya bagi bisnis Anda.   

  • Biaya sewa tempat lebih hemat

Tentu ada perbedaan harga sewa antara gedung berkapasitas 500 orang dengan tempat yang cukup untuk 50 orang saja. Anda bisa menghemat biaya sewa ruangan atau mengalokasikannya untuk dekorasi atau makanan. Kecuali Anda bisa mendapatkan harga sewa ruang event yang benar-benar bersahabat dengan bujet acara Anda, maka itu bukan masalah.

  • Pemanfaatan ruangan secara maksimal

Dengan acara yang bersifat lebih intim dan dihadiri olah orang-orang yang cukup dekat, maka Anda pasti juga ingin bisa leluasa berinteraksi, menghampiri dan ngobrol dengan mereka. Pengurangan jumlah kursi dan memp;erluas area kosong untuk hilir mudik akan sangat membantu. Ini bisa juga dipraktekan dengan menjadikan salah satu sisi ruangan sebagai media ekpresi entah untuk berfoto ria atau aktivitas lain yang menjadi bumbu dari keseluruhan acara.

Besar kecilnya sebuah event tidak berbanding lurus dengan kesuksesan acara. Skala yang lebih kecil justru akan memudahkan Anda mengontrol segala sesuatunya sehingga semua yang hadir terkesan dan membekas diingatan.  

Sumber: huffingtonpost.com; bizbash.com
Gambar: unsplash
infonya Boljug gan, Nice info banget..
maaf ane belum ISO, belum bisa kasih cendol/bata, jadi ane sumbang rating 5 aja gan emoticon-Blue Guy Peace

emoticon-2 Jempol emoticon-Rate 5 Star

Ini Alasan Mengapa Event Kecil Bisa Tetap Berjalan Sukses


bagi cendolnya dong gan..
(yg ngasih cendol semoga byk rejeki, sukses semuanya, makin ganteng/cantik, panjang umur dan sehat selalu) emoticon-Cendol (S)