alexa-tracking

Generasi Milenial Apresiasi Presiden Jokowi Atas Pembangunan Kampus Islam Terbesar

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b16105ce052274f018b4577/generasi-milenial-apresiasi-presiden-jokowi-atas-pembangunan-kampus-islam-terbesar
Generasi Milenial Apresiasi Presiden Jokowi Atas Pembangunan Kampus Islam Terbesar
Generasi Milenial Apresiasi Presiden Jokowi Atas Pembangunan Kampus Islam Terbesar

Depok (suaramilenial.com), Presiden Joko Widodo menginginkan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) menjadi pusat kajian peradaban Islam di Indonesia.

Keinginan tersebut menurut Jokowi wajar dan sudah sepatutnya mengingat Indonesia adalah negara berpenduduk muslim terbesar di dunia.

“Kita berharap UIII benar-benar jadi pusat penelitian peradaban Islam di negara kita Indonesia. Sudah sewajarnya, sepantasnya, Indonesia jadi rujukan kemajuan peradaban Islam di dunia,” kata Jokowi di Cimanggis, Depok, Selasa (5/6), sebelum meletakkan batu pertama sebagai peresmian pembangunan kampus UIII.

Jokowi berkata ia sempat berkeliling sebentar melihat lahan sekaligus rencana pembangunan kampus yang dibangun di atas lahan sekitar 142 hektare tersebut.

“Di lihat dari sisi desain, futuristik. Ilmu melihat ke depan bukan ke belakang. Baik dari sisi desain, tata ruang, kampusnya, ini betul-betul kampus masa depan,” ucapnya.

Perencanaan pembangunan kampus UIII telah dilakukan sejak dua tahun lalu lewat Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 57 Tahun 2016 tentang Pendirian UIII pada 29 Juni 2016.

Presiden bercerita awalnya ia menghendaki kampus ini dibangun di atas lahan seribu hektare sebagai bentuk keseriusan pemerintah menjadikan Indonesia pusat kajian peradaban Islam.

Namun, ia menyadari lahan seluas itu tak mudah didapatkan di Pulau Jawa. Idenya membangun di luar Jawa, kata Jokowi, ditolak anggota tim.

“Ternyata dapat lahan 142 hektare, jauh dari 1000 hektare. Tapi saat saya lihat di lapangan tadi, 142 juga luas. Alhamdulillah. Saya enggak bayangkan kalau dapat 1.000 ha,” tutur mantan Wali Kota Solo ini.

Menyikapi hal ini, Generasi Milenial di Indonesia mengapresiasi rencana pembangunan kampus islam yang akan menjadi pusat peradaban islam di Indonesia. Sebagai Negara dengan mayoritas penduduk islam terbesar di Dunia. Sudah sepatutnya Indonesia memiliki pusat peradaban islam terbesar juga di dunia. Sehingga Indonesia bisa menjadi “kiblat” pendidikan Islam yang moderat di dunia. Dengan pencampuran ideologi Pancasila dan Islam moderat maka kampus Islam yang dibangun oleh presiden Jokowi itu diharapkan bsa membendung masuknya paham radikalisme. Dan kita sebagai generasi milenial sangat apresiasi atas pembangunan kampus itu. Semoga bisa setara dengan Al-Azhar di mesir.

sumber
pencintraan doang emoticon-Mad
pengalihan isu
buat mendongkrak suara di pemilu nanti
#2019GantiPresyidennn
Ah pengalihan isu . -Rizieq fams

kampus nasbung
memangnya kenapa kok ide membangun di luar jawa ditolak?
Quote:


iya aneh juga ya , pak jokowi nggak ngomong siap orangnya
Quote:


takut yang daftar sedikit apa ya kalo dibangun di luar jawa? emoticon-Thinking
Quote:


resiko di awal gitu ,

tapi kalau produktivitas universitasnya tinggi ( misal setara NTU )

di papua juga orang bakal berbondong bondong