alexa-tracking

Faktanya, Ini Perbedaan Mendasar Antara Esports dan Gaming

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b160b5adc06bd38038b456c/faktanya-ini-perbedaan-mendasar-antara-esports-dan-gaming
Faktanya, Ini Perbedaan Mendasar Antara Esports dan Gaming
Faktanya, Ini Perbedaan Mendasar Antara Esports dan Gaming

Apa ya perbedaan antara eSport dengan Gaming atau "bermain game"? (sportreviews.com)
 
Sebagian besar masyarakat Indonesia masih awam dengan cabang olahraga eSports. Sekalinya tau bahwa eSports adalah olahraga elektronik yang berangkat dari dunia gaming, langsung disamakan seperti layaknya orang bermain game. Padahal gaming dan eSports adalah dua hal yang berbeda, Perbedaan ini terletak pada banyak hal, kalau kamu penasaran, berikut jawabannya..

Lansiran dari kompas.com, seorang pengamat eSports dan gaming menjelaskan bahwa Gaming atau bermain game itu adalah sebuah rekreasi. Gaming dimainkan saat mengisi waktu luang kamu, tidak untuk tujuan menjadi seorang professional. Sedangkan eSports merupakan profesi. Game dipakai sebagai sebuah profesi, bahkan saat main game itu adalah kerjanya. Dan saat istirahat, tidak main game tersebut.

Faktanya, Ini Perbedaan Mendasar Antara Esports dan Gaming

Suasana pertandingan dan atlet eSports. (Line Today)

Atlet eSports mempunyai penampilan yang berbeda dari gamers pada umumnya. Atlet dilatih juga secara professional layaknya atlet-atlet olahraga tradisional lainnya. Bahkan termasuk soal kebugaran tubuh, agar menunjang peforma atlet eSports di arena pertandingan. Konsentrasi seorang atlet olahraga ini akan jauh lebih tinggi, responsif lebih cepat.

Untuk menjadi seorang atlet eSports pun tak sembarangan, dibutuhkan sebuah keseriusan loh, karena ini bukan sekadar permainan mengisi waktu luang. Keseriusan dan fokus untuk menjadi pemain eSports professional harus dilatih.

Masalah utama bagi kamu, generasi millennial yang ingin menekuni dunia eSports adalah manajemen waktu. Sebaiknya kamu perlu mengatur waktu antara belajar, dan latihan. Selain itu, kamu juga butuh konsistensi yang perlu dijaga selama kamu memilih untuk berkarir menjadi atlet eSports.

Nah, seperti itulah perbedaannya..
Pemahaman antara berpedaan gaming dan eSports ini perlu ditekankan agar mendukung industri eSports Indonesia. Jangan sampai diantara sobatmudaNYSN, masih ada pemahaman yang campur aduk antara bermain game untuk hiburan atau kesenangan semata dengan game untuk suatu ‘profesi’ ya. Esports tentu akan menjadi permainan olahraga yang bisa memiliki dampak positif untuk Indonesia.

Semangat, Indonesia!
 
 

(Kompas.com)

Sumber: http://nysnmedia.com/faktanya-ini-perbedaan-mendasar-antara-esports-dan-gaming/