alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anggota DPR Minta KPK 'Istirahat' Tangkap Koruptor
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b1602c112e257432f8b4569/anggota-dpr-minta-kpk-istirahat-tangkap-koruptor

Anggota DPR Minta KPK 'Istirahat' Tangkap Koruptor

Jakarta, CNN Indonesia -- Anggota Komisi III DPR RI Arteria Dahlan meminta kepada aparat penegak hukum, dalam hal ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)untuk 'beristirahat' sementara menangkap para calon kepala daerah sebagai tersangka dalam kasus korupsi. 

Politikus PDIP ini mengatakan bahwa penangkapan KPK terhadap calon kepala daerah mengakibatkan indeks demokrasi di Indonesia mengalami penurunan. 

"Jangan sampai indeks demokrasi turun, karena ada aksi ini (penangkapan calon kepala daerah)," kata Arteria Dahlan. 


Selain itu, Arteria juga menambahkan bahwa aksi KPK dalam menangkap calon kepala daerah sebagai tersangka korupsi mengakibatkan potensi konflik di daerah. Dalam hal ini, Arteria menginginkan iklim politik berjalan dengan sejuk. 

Lihat juga: OTT Bupati Purbalingga, KPK Turut Ciduk Dua Orang di Jakarta

"Jangan sampai KPK dianggap biang kekalahan. Karena parpol itu semua jagoan, dan kami gak mau menumpahkan kesalahannya. Ini hati-hati. Apa salahnya sih ditunda? Setelah selesai, silahkan dilanjutkan," kata Arteria Dahlan dalam diskusi, Senin (4/6). 

Namun, tudingan Arteria terhadap KPK dibantah oleh Koodinator Divisi Korupsi Indonesian Coruption Watch (ICW) Donal Fariz. Pada kesempatan yang sama Donal mengatakan bahwa indeks demokrasi di Indonesia menurun karena tiga aspek. 

"Turunnya indeks demokrasi karena tiga aspek. Pertama, kebebasan sipil yang turun. Kedua, hak-hak politik yang turun. Ketiga, lembaga demokrasi yang turun," kata Donal Fariz dalam diskusinya, Senin (4/6). 

Donal juga memaparkan ketiga aspek tersebut diambil dari data yang dikumpulkan oleh Badan Pusat Statistik dalam 2015 dan 2017. Dalam data tersebut, Donal juga menyampaikan pada tahun 2015 indeks demokasi Indonesia sebesar 72,82 persen. Sedangkan pada tahun 2017 indeks demokrasi turun menjadi 70,09 persen. 

Lihat juga: Yusril Harap Amien Rais Tak Lagi Berdusta Usai Temui Rizieq

Selain itu, Donal juga menambahkan hal yang harus dibenahi bukanlah KPK melainkan partai politik itu sendiri dalam mengurangi tindakan korupsi. Ia berpendapat perlunya reformasi di partai politik, dikarenakan partai politik merupakan salah satu bagian dari tiang demokrasi Indonesia. 

Langkah untuk reformasi partai politik, menurut Donal adalah meringkas partai politik di Indonesia yang dianggap terlalu banyak menjadi dua atau tiga partai besar. Jadi negara tidak lagi perlu menghabiskan tenaga yang banyak untuk mensubsidi partai politik yang terlalu banyak. Serta meminilisir adanya korupsi di tubuh partai politik. 

"Kalau kita lihat apakah parpol menampung perbedaan ideologi, enggak juga, sama aja. Platform parpol juga sama aja, identitas partai juga gak ada, mending terbatas parpolnya, maka negara maksimal mensubsidi disitu," kata Donal. (age)

https://m.cnnindonesia.com/nasional/20180604234025-12-303455/anggota-dpr-minta-kpk-istirahat-tangkap-koruptor

Takut temannya habis ditangkepin
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
ga usah diminta juga berhenti sendiri kalo kagak ada yang korupsi
Quote:


perlu ditandain gak nih orangnya dan dari partaik mana... emoticon-Big Grin
Arteria juga menambahkan bahwa aksi KPK dalam menangkap calon kepala daerah sebagai tersangka korupsi mengakibatkan potensi konflik di daerah.

konflik yg mana emoticon-Gila
yg konflik plg kubu si tersangka, maen di generalisir jd konflik daerah
ya bener sih, sebagai teman seperjuangan 1 partai masa mau temen2nya tiap minggu diciduk kpk....emoticon-Big Grinemoticon-Big Grin.Anggota DPR Minta KPK 'Istirahat' Tangkap Koruptor
Diubah oleh satriagujis
Tangkepin aja terus, peduli amat dhewan mau ngomong apa
Kok takut sih? emoticon-EEK!
Kalo bersih kenapa harus risih ?
Arrg Napa takut emoticon-Nohope g mau di tangkap y jgn korup maka na emoticon-Big Grin
Kalau nggak korupsi jangan takut..
eh...bukannya praktik korilupsinya yg disuruh berenti, kok malah kpknya suruh istirahat. sama aja ngomong, polisi jgn tangkap maling, soalnya indeks kriminalitasnya tinggi...?
Kerjaannya nangkep Koruptor kok disuruh istirahat emoticon-Gila
takut ya?..apa situ dan temen2nya banyak yang korupsi..
sesama penjahat saling melindungi, wkk.

partai2 di indo perlu di purge dari koruptor, gak peduli warnanya apa. emoticon-shakehand
Maling asu.. hukum mati lah koruptor.. musti teges..
partaik demit itil puan emoticon-Blue Guy Bata (L)
masalah korupsi emang gak gampang,,ada oli pembangunan lain gak selain korupsi

entar auto pilot kayak sby marah2 lagi,,kartu jakarta lupaemoticon-Busa
secara implisit, ngakuin kalo calon dari pdip pada korup .....
pdipret. tunggu giliran aja ni org
GOBLOOOOKKK!!
Udah dapet sinyal mau keciduk nih emoticon-Mad
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di