alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
BPS Rilis Inflasi Mei 0,21%, Darmin: Itu Good
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15f859ddd770a62f8b456a/bps-rilis-inflasi-mei-021-darmin-itu-good

BPS Rilis Inflasi Mei 0,21%, Darmin: Itu Good

Jakarta - Badan Pusat Statistik (BPS) merilis angka inflasi Mei 2018 sebesar 0,21%. Menurut Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution ini sejalan dengan keinginan pemerintah.

"Jadi artinya angka sebesar 0,21% itu adalah angka yang menurut pemerintah bagus, sejalan dengan keinginan pemerintah," katanya di Hotel Raffles Jakarta, Ciputra World 1, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Dia melanjutkan, apabila inflasi bisa tetap terjaga di bawah 0,3% seperti saat ini, maka target pemerintah terkait inflasi bisa terpenuhi. Target yang dituangkan dalam asumsi APBN tahun ini, inflasi sebesar 3,5% plus minus 1%, atau setinggi-tingginya 3,6%.

Baca juga: BPS: Inflasi Mei 0,21%

"Kalau 1 bulan itu inflasinya di bawah 0,3%, good. Karena nanti setahun paling tinggi 3,6%. Inflasi itu dikalikan di bulan-bulannya. Jadi kalau 12 bulan kali 0,3%, (sama dengan) 3,6%. Kalau segitu inflasinya, itu masuk di dalam rencana pemerintah," lanjutnya.

Darmin menilai angka inflasi yang dianggap baik ini mencerminkan terjaganya harga-harga barang. Namun dia mengakui ada komoditas yang harganya masih mengalami kenaikan.

"Memang harga-harga bahan makanan terkendali. Tadinya kita khawatir ayam, daging ayam itu sedikit harga naik. Tapi telur sudah oke, beras oke. Jadi yang lain-lain oke, pendidikan oke," sebutnya.

Baca juga: Inflasi Mei 0,21%, Sri Mulyani: Pemerintah dan BI Jaga Daya Beli

Darmin mengatakan menjelang akhir Ramadan yang perlu diwaspadai adalah peningkatan harga tiket pesawat.

"Yang perlu kita jaga juga di akhir-akhir Ramadan biasanya itu adalah tiket pesawat. Jadi itu yang harus diperhatikan," tambahnya. (hns/hns)

https://finance.detik.com/berita-ekonomi-bisnis/d-4053010/bps-rilis-inflasi-mei-021-darmin-itu-good

Alhamdullillah. Tidak hanya IHSG dan rupiah saja yg baik, inflasi juga bagus. Makro ekonomi indonesia sedang ada di jalan yg benar.

Nasbung tambah sedih. Qiqiqiqiqi
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
nasbung mana ngerti beginian.. ngertinya paling cuma gudfren2emoticon-Big Grin
bulan mei perdagangan sepi emoticon-Malu


awal juni THR di bagi mulai rame emoticon-Big Grin
jadi menuju september sudah mau meroket nih?
Quote:


hahaa iyo lek, iso melu kebagian THR e wong wong iki emoticon-Ngakak


lumayan....emoticon-Ngacir
Quote:


jatah THR ngendi mbah .....kirim kirim cendol lah emoticon-Big Grin

bulan barokah banyak amal emoticon-Stick Out Tongue


emoticon-Ngacir
Sude tradisi
Quote:


nyoohhh... emoticon-Big Grin

lha sek entuk thr do blonjo dadi melu kebagian to ya

Quote:


Sudah meroket dong. Nggak baca berita yah?
INFLASI KECIL ITU PRESTASI???

GOBLOK SEKALI


KALO PRESTASI ITU KAYAK INI
1. UTANG MEROKET
2. HARGA MEROKET
3. GAJI ONGKANG ONGKANG KAKI MEROKET
4. TENAGA KERJA ASING MEROKET
5. EKONOMI MEROKET.. NO 3 DI GALAKSI

WKWKW
Quote:


ra usah sewot ....emoticon-Malu
THR sdh keluar po belum emoticon-Big Grin
Quote:


THR??? GUE YG NGASI THR.. UDA ANE KASI KEMARIN... LO DAH DAPAT BAGIAN?
Quote:


op warnet cem ane mana ada THR emoticon-Big Grin


hape lo error apa lo kagak bisa pakai hape ... emoticon-Embarrassment


#tanya
Quote:


suwun mbah ... nanti saya kirbal . emoticon-Big Grin



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di