alexa-tracking

7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15f69d31e2e6634c8b457e/7-hadiah-untuk-ortumu-bagi-kamu-yang-bingung-mau-kasih-apa
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa

Ada kalanya kamu ingin memberikan sesuatu untuk orangtuamu, entah itu karena momen khusus mereka atau memang sekadar sedang ingin. Masalahnya kadang kita sangat kebingungan soal apa yang akan kita berikan. Bisa jadi mereka memang sudah mampu membeli yang mereka inginkan, sudah memiliki berbagai macam hal atau kamu merasa pemberianmu masih jauh di bawah kemampuan beli mereka. Tidak usah khawatir, inilah 7 hadiah untuk ortumu bagi kamu yang kebingungan mau memberi mereka apa!


1. Traktir makanan, minuman atau jajanan kesukaan mereka
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Semakin tua, kebanyakan orangtua kita semakin menahan diri dari berbagai macam keinginan. Termasuk makanan dan minuman yang mereka suka. Kenali betul apa makanan, minuman dan jajanan kesukaan mereka. Di saat-saat tertentu, sempatkan untuk membelikan mereka itu. Jangan terlalu sering karena akan mengurangi nilai berkesannya.


2. Belikan sesuatu yang tidak bisa mereka dapatkan saat mereka kecil dulu
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Kamu butuh mengorek cerita masa kecil ayah dan ibumu dulu sebelum melakukannya, kamu perlu secara tidak langsung mendapatkan informasi sesuatu yang saat kecil mereka inginkan, tapi tidak kesampaian. Apakah ibumu dulu sangat menginginkan boneka karakter tertentu tapi tidak dibolehkan orangtuanya? Apakah ayahmu dulu menginginkan mainan pedang-pedangan tapi belum mampu dibelikan? Maka kamu bisa membelikan itu dengan versi yang lebih bagus, misalnya boneka lebih besar atau pedang yang bukan mainan. Meskipun mungkin memang tidak akan terpakai, itu akan melahirkan perasaan indah di hati mereka dan minimal akan menjadi pajangan yang berkesan, di kamar atau di rumah orangtuamu.


3. Sempatkan berlibur bersama mereka yang biayanya kamu tanggung semua
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Tidak perlu jauh-jauh, di tempat yang dekat-dekat saja. Kadang menginap di hotel pun sudah bisa memberikan suasana berlibur. Sekadar keliling kota dan pergi ke tempat-tempat yang sudah lama tidak dikunjungi pun sudah bisa dianggap berlibur. Asal kamu yang membiayai semuanya ya, supaya orangtuamu tidak terbebani sama sekali.


4. Traktir orangtuamu suatu layanan jasa yang mereka sukai dan kamu ikut serta melakukannya bersama mereka
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Bisa jadi pijat refleksi bersama, nyalon bersama misalnya untuk creambath atau potong rambut bersama dan lain sebagainya. Kamu juga bisa melakukan hobi yang sama-sama kamu sukai bersama orangtuamu misalnya memancing. Cari kegiatan bersama apapun, yang masih memungkinkanmu untuk berinteraksi lebih akrab bersama mereka.


5. Sempatkan waktumu untuk mendengar kisah ataupun keluh kesah mereka
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Kadang menyenangkan seseorang tidak harus menghabiskan biaya, hal yang jauh lebih berharga dari uang atau barang adalah waktu. Dengan kesibukan dan tanggung jawabmu yang makin banyak, besar kemungkinan waktu berkualitasmu bersama orangtuamu jadi berkurang drastis. Menyempatkan momen tertentu di mana kamu sepenuhnya ada untuk mereka akan sangat berarti untuk mereka.


6. Raihlah prestasi dan jika memungkinkan ajak mereka ikut serta dalam momen penerimaan penghargaanmu
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Baik itu di sekolah, kampus atau kantormu. Kalau memungkinkan, kamu bisa meminta panitia untuk juga memanggil orangtuamu ke atas panggung saat kamu menerima penghargaan. Kalau tidak memungkinkan atau orangtuamu merasa sungkan melakukannya, ya sudah tidak usah dipaksakan. Mereka akan sudah merasa sangat bangga membesarkan seorang anak yang berprestasi.


7. Tunjukkan bahwa kamu bahagia menjalani hidupmu dan bisa menjaga kesehatanmu sendiri
7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa
Buktikan bahwa kamu sudah bukan anak kecil lagi, sehingga mereka tidak perlu mengkhawatirkanmu lagi. Ceritakan bagian kisah-kisah indah hidupmu, seperti: teman-temanmu yang bisa diandalkan, rasa bersyukurmu pada pekerjaanmu, pengalaman menakjubkanmu dan kabar bahwa kamu sehat-sehat saja. Mereka akan lebih senang lagi jika kamu menyampaikan bahwa nasihat-nasihat mereka berguna untuk menghadapi keseharianmu, beri contoh konkritnya. Itu akan sangat melegakan dan menyenangkan mereka.

Orangtuamu sudah memberikan yang terbaik yang mereka mampu agar kamu berada di posisi saat ini. Membalas semua perjuangan mereka memang tidak akan impas, tapi kamu bisa membuat mereka bangga dan lega bahwa usaha mereka membesarkanmu sama sekali tidak sia-sia. Membaca artikel ini saja sudah menunjukkan bahwa kamu anak yang berbakti. Teruslah menjadi anak yang baik dan berbakti ya, orangtuamu pasti bangga!


Sumber : https://www.idntimes.com/life/family...mpaign=network

---

Baca Juga :

- 7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa 5 Tips yang Perlu Kamu Terapkan agar Gak Tertipu Diskon Besar

- 7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa 7 Filosofi Hidup yang Bisa Diambil dari Penjual Es Kepal Milo

- 7 Hadiah untuk Ortumu Bagi Kamu yang Bingung Mau Kasih Apa Membuat Keberuntunganmu Sendiri itu Segampang 6 Cara ini!

×