alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Membandingkan Harga Tong Sampah Made in Jerman-China-Dalam Negeri
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15ee282e04c830018b4571/membandingkan-harga-tong-sampah-made-in-jerman-china-dalam-negeri

Membandingkan Harga Tong Sampah Made in Jerman-China-Dalam Negeri

Membandingkan Harga Tong Sampah Made in Jerman-China-Dalam Negeri

Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membeli 2.600-an unit tong sampah buatan Jerman sejak 2017 dan memakan anggaran Rp 9,51 miliar untuk tahun ini. Bagaimana perbandingan harga antara tong sampah buatan Jerman, China, hingga dalam negeri?

Seperti diketahui, tong sampah buatan Jerman yang dibeli Pemprov DKI bermerek Weber. Pengadaan tempat sampah tersebut pun ramai dibahas di media sosial.

"Kita kan beli ada prosedurnya, pakai e-Katalog di LKPP. Yang ada di LKPP itu cuma ada dua vendor, di Jerman sama yang satu lagi China. Jadi dalam negeri nggak ada," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa saat dihubungi detikcom, Minggu (3/6).

Nah, dalam situs e-Catalogue Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) terdapat 11 produk untuk kategori tempat sampah. Rinciannya yakni 3 produk buatan China (Aoto), 4 produk buatan Jerman (Weber), dan 4 lainnya buatan lokal (CV Panjaya).


Mari kita bandingkan untuk kapasitas 660 liter. Dalam situs LKPP, tong sampah merk Aoto dipatok dengan harga USD 247.07 (Rp 3.444.402,87) dan merk Weber seharga USD 253.62 (Rp 3.535.716,42).

Sementara itu, untuk tempat sampah buatan lokal yang tersedia dalam situs LKPP memiliki harga Rp 26 juta sampai Rp 29 juta. Tetapi, tempat sampah yang tersedia untuk bak kontainer.



Harga di toko online



Di toko online, merek buatan lokal seperti Krisbow turut menjual tong sampah berkapasitas 660 liter. Tong sampah tersebut dijual seharga Rp 5.888.900/unit dalam situs SENSOR. Sedangkan di situs belanja perkakas, monotaro.com, tong sampah tersebut dijual Rp 4.390.000/unit.



Tempat sampah merek Inno yang diproduksi CV Setya Guna dijual di situs Tokopedia. Harga per unitnya Rp 3.000.000.



Sedangkan untuk tempat sampah merek Aoto dijual seharga USD 100 sampai USD 150 (Rp 1.394.100 sampai Rp 2.091.150) di situs Alibaba. Pemesanan minimal sebanyak 100 unit.



Terkait polemik tong sampah yang dibeli Pemprov DKI, Gubernur Anies Baswedan masih irit bicara. Namun ia menjanjikan akan memberikan kejutan. 


"Ya nanti soal tong sampah saya ceritakan kalau sudah lengkap ya. Nanti siap-siap semua kejutan lagi," kata Anies di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (4/6). 

sumur

Hayo, mumpung lagi THR an, dipilih....dipilih....dipilih.... emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Diubah oleh bimo77
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
tempat pembuangan nasbungtaik nastaik
milih tong sampah jerman yg dibeli ahoax

kualitas jerman tidak perlu dipertanyakan
Khusus tong sampah, taikers milih buatan non jerman. Bkn yg dibeli ahoax.


aneh khan !.
e-purchasing LKPP Pemda cuma boleh milih yang ada di Ekatalog. percuma dibandingin ama yang ga terdaftar di ekatalog
emoticon-Cool
emoticon-Matabelo
Masih mau diramein nih?
Nastaik dungu gak sadar sedang mengorek koreng nya bang Napi! emoticon-Ngakak
hoktod kalah ya karna fendukungnya sendiri yg dungu2emoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
kenyataannya jakarta itu masih level bawah kalau dibandingkan dengan shanghai,tokyo,singapore

E katalog boleh dipilih sesuai kebutuhan...
Ahok aja pilih yang Jerman.
Nastaik kemana ajaa
Quote:


Sama kl aja kalah.


ahox waras tau kualitas. yang ono barang cina disikat juga ahal lagi. ayo nasbangke, otak ga waras silahkan dikeluarkan
noh malah keitungnya murah

udh bener tuh pemprov milih dari jerman

krisbow yg lokal aja lebih mahal kan yak
Warisan ahok yang baik harus didukung bukan malah disalahkan.
Quote:


Emang ahok bagus kok kemampuan manajerialnya..
Ya ada kurangnya..tapi keliatan lebih bagus dari anies..
Tapi yg bikin ill feel justru ahokers..
Sementara pendukung anies lebih kalem..
Hasil akhirnya ternyata masyarakat lebih milih yg bikin adem..
Diubah oleh hans.grobak
trit sepi nastak
tiati ts dicap radikal intoleran anti pancasila anti kebhinekaan anti kebasukian dll
emoticon-Cape d...
enak aja warisan ahok.. warisan sonny noh..

alamat bakal ada kasus UPS jilid 2 ini mah..
Quote:


ane mah gak memihak sapa2, cuman demen aja liat orang goblok2 pada berantememoticon-Ngakak



×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di