alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Partai Berkarya Serang PSI soal Video Era Soeharto
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15ec9c1ee5df2c468b4569/partai-berkarya-serang-psi-soal-video-era-soeharto

Partai Berkarya Serang PSI soal Video Era Soeharto

Jakarta - Partai Berkarya mengkritik PSI terkait video tentang Presiden ke-2 RI Soeharto. Video itu menunjukkan dugaan pelanggaran HAM oleh rezim Soeharto.

"Saya telah melihat video tersebut, saya terperanjat dalam situasi seperti ini, ada sekelompok orang yang secara terbuka bangga dengan simbol partainya, melakukan kampanye hitam, tendensius. Menghancurkan dan merusak nama baik Pak Harto, keluarga, termasuk diri pribadi ketua umum kami, yaitu Tommy Soeharto, dengan cara-cara yang tidak baik, provokatif, sombong," ujar Sekjen Berkarya Priyo Santoso di Ballroom Gedung Granadi, Kuningan, Jakarta, Sabtu (2/6/2018).

Menurut Priyo, video PSI kelewat batas. Priyo meminta PSI bersaing secara sehat. Priyo juga menyinggung nama keluarga Presiden Joko Widodo.

"Sudah tentu ini adalah cara yang melewati batas. Silakan saja, partainya ini ingin mengunggul-unggulkan keluarga Pak Jokowi, tapi dengan membandingkan dengan cara yang tidak elok dan tidak beradab, sudah tentu akan timbul pertanyaan kita. Hak kami untuk membela dan melawan balik," ucap Priyo.

"Saya tidak tahu kalau video ini nanti didengar masyarakat luas, biarkan masyarakat menilai sendiri," sebut dia.

Priyo meminta PSI menghormati Berkarya. Sesama partai baru, Priyo meminta PSI tak main hina, apalagi terhadap Soeharto, yang notabene Presiden ke-2 RI.

"Jadi kami bertanya, apakah ini yang memang direstui oleh keluarga Pak Jokowi, menghina keluarga presiden lain dengan cara yang sangat sombong, dan merusak, dan mengunggulkan keluarganya. Kalau kami diserang seperti ini, ya hak kami membela diri," ucapnya.

Dimintai konfirmasi, Ketua DPP Tsamara Amani membenarkan soal video itu. Video itu memang memuat soal praktik dugaan pelanggaran HAM era Soeharto.

Meski demikian, Tsamara menolak andai PSI dituntut minta maaf terkait video itu. Tsamara memberikan keterangan Ketua Tim Komunikasi PSI Andy Budiman.

"Kami tidak merasa perlu meminta maaf dan menarik video tersebut," kata Andy Budiman dalam keterangannya.

"Isi video tersebut sepenuhnya mengandung kebenaran tentang praktik-praktik pelanggaran HAM di era Orde Baru dan kami membuatnya agar rakyat Indonesia sadar akan masa lalu yang kelam yang tak boleh kita ulang kembali," ucapnya.

https://m.detik.com/news/berita/4050152/partai-berkarya-serang-psi-soal-video-era-soeharto

Saatnya membela diri gan 😎
Halaman 1 dari 2
Sesama partai vavan bawah mesti bersaing sehat jangan sikut-sikutan
Musuh yg gak perlu buat PSI....
Kalo dulu jakarta ,nastak militan yg bikin beberapa jkt 58 gak simpati. Sama Ahok, 2019 bisa jadi ini partai yg bikin hal serupa kejadian ke petahana emoticon-Embarrassment

Sekjen kemarin baru tes itu...
Pelanggaran ham yeak emang trjadi direzim suharto makanya biar sampe kapan keluarga elu wiranto ama prabowo ndak bisa jadi ri1
Noob guoblok, nyari perkara saja.
Menjilat dengan cara yg elegan kan ada.
Cium tangan Joko kek. Puji-puji Joko tanpa menyerang orang-orang lain.
Kegoblokan kecebong yg berulang.
Politik bukannya merangkul banyak kawan, tapi malah nyolot dan bikin barusan eklusif!
Si Joko bakalan 1 periode akibat suporter noob guoblok macam proxy di Geovani ini.
dan kalian tetap menuduh Jkw yg otoriter, kalian hina Jkw, fitnah juga tapi kalian masih berkeliaran dan bebas di negara ini. tapi begitu ada fakta yg menyudutkan kelompok kalian, langsung kalian teriak2 emoticon-No Hope
kalo memang risih bantah dong dgn elegan..
kalo gak mampu berarti yg dinyatakan psi benar dan fakta
emoticon-Cool
Quote:


Gak perlu, bentar lagi tutup buku. 😈
Quote:


gak perlu atau gak mampu
Quote:


Komen lu ini di baca se kaskus malah bikin ketawa. 😁
Quote:


kebenaran itu gak akan pernah hilang sekalipun bumi akan hancur.

kalo merasa benar harusnya berani bertanggungjawab sekalipun indo bubar 2030 atau psi bubar tahun depan
Soeharto pelanggar HAM, Tommy pembunuh hakim agung itu fakta..
Quote:


Ini juga fakta:
Partai Berkarya Serang PSI soal Video Era Soeharto
Diubah oleh LordFaries
Isinya kelompok awam semua..
Quote:


quote lagi emoticon-Ngacir
dah laporin aja biar diusut tuh psing.
Liat saja nanti gan, PSI di pemilu 2019 dapat suara berapa.
Quote:


gwa malah menduga begitu, ahok kalah karena para pendukungnya yg kelewat batas, kemungkinan jokowi juga bisa begitu, semakin mereka berulah maka semakin berkurang rasa simpati kepada jokowi

harusnya jokowi menegur mereka bukan membiarkan, untuk saat ini jokowi masih diatas angin persis ahok yg bilang gak usah kampanye pasti menang, tapi hati-hati nanti kalau sudah ada deklarasi capres lawan jokowi, kemungkinan suara jokowi bisa tergerus, apalagi lingkungan jokowi macam psi ini
Quote:


Bantahan nya tidak terbukti maka tidak bersalah! WTF emoticon-Traveller
partai amoy MILF
hmm.. partai baru maenya udah sikut sana sini

kasar banget
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di