alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sekilas Tentang Asosiasi e-Sports Indonesia
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15ebf4ddd7703e128b4575/sekilas-tentang-asosiasi-e-sports-indonesia

Sekilas Tentang Asosiasi e-Sports Indonesia

Sekilas Tentang Asosiasi e-Sports Indonesia

Eddy Lim dari IeSPA via duniaku.net


Laju perkembangan teknologi telah menstimulasi masyarakat khususnya para anak muda untuk berinovasi. Gebrakan modern tersebut sudah melahirkan banyak perangkat dan juga aplikasi yang tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas hidup manusia, tetapi juga menghadirkan sarana hiburan yang baru. E-Sports hadir sebagai salah satu produk dari inovasi tersebut dan sukses menjadi tren kekinian.

Dengan pesatnya pertumbuhan industri e-Sports di dunia, berbagai negara telah terdorong untuk membentuk suatu lembaga yang memegang peranan kunci di bidang ini. Di beberapa negara seperti Swedia, Taiwan, Tiongkok, Korea dan Singapura, yang industri e-Sports-nya sudah maju, telah memiliki asosiasi yang mendapat pengakuan dan dukungan penuh dari pemerintah melalui kementeriannya.

Tak mau kalah, pemerintah Indonesia juga turut mendukung asosiasi e-Sports melalui Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) yang menaungi FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia). Kemudian, federasi tersebut menjadi pelindung sekaligus pembina IeSPA (Indonesia e-Sports Association) atau Asosiasi e-Sports Indonesia. Asosiasi ini dibentuk untuk membina dan memajukan olahraga digital di Indonesia.

Quote:


Sekilas Tentang Asosiasi e-Sports Indonesia


IeSPA diprakasai oleh komunitas gaming dari berbagai kalangan, baik dari game provider, forum komunitas game, dan juga beberapa klan gaming di Indonesia. Asosiasi ini akan menjadi wadah komunitas gamer Indonesia, khususnya mereka yang tertarik untuk mengembangkan diri dan meraih prestasi tertinggi di e-Sports.

Ke depannya, asosiasi ini berharap untuk menjadi wadah tunggal yang resmi bagi komunitas dan stakeholders di bidang e-Sports; yang diakui dan dilindungi oleh pemerintah untuk memajukan e-Sports di Indonesia melalui penyelengaraan pertandingan, workshop, seminar, dan kegiatan lainnya.

Asosiasi yang diketuai oleh Eddy Lim ini telah memiliki badan kepengurusan yang telah tersebar di berbagai provinsi seperti Jawa Barat, Jawa Tengah, Riau, Sumatera Utara, Papua Barat, Sulawesi Utara, Kalimantan Barat, dan lainnya. IeSPA berperan aktif dalam mencari dukungan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) untuk memasukkan e-Sports sebagai salah satu cabang olahraga yang diakui di Olimpiade.

Quote:

Asosiasi ini juga merupakan anggota IeSF (International e-Sports Federation) yang aktif berpartisipasi dalam mengikuti acara dan pertemuan seperti mengirimkan delegasi untuk berpartisipasi di berbagai cabang pertandingan e-Sports tingkat internasional. Kita juga berharap di masa mendatang, IeSPA dapat mengikuti dan memiliki prestasi pada turnamen bergengsi lainnya seperti World Cyber Games atau Electronic Sports World Cup.

Sumber : Esportnesia.com
Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di