alexa-tracking

Sri Mulyani Klaim Utang Pemerintah Indonesia Terus Menurun, Namun dibantah BPK!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5b15aec2d89b09df3b8b4573/sri-mulyani-klaim-utang-pemerintah-indonesia-terus-menurun-namun-dibantah-bpk
Sri Mulyani Klaim Utang Pemerintah Indonesia Terus Menurun, Namun dibantah BPK!
Sumber

Perihal utang yang dilakukan pemerintah selalu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan, apalagi beredar data jika utang Indonesia mengalami peningkatan. Sejatinya Indonesia sudah sejak lama memberlakukan keijakan utang, namun pada era pemerintahan Jokowi ini selalu hangat untuk dibicarakan.
 
Menanggapi utang Indonesia yang selalu diperbincangkan, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani angkat bicara terkait hal itu, Menku menyebut jika  utang Indonesia justru mengalami tren penurunan pada pemerintahan Presiden Jokowi, pada setiap tahunnya.
 
Bahkan Menkeu juga menyebut, jika selama ini pemerintah di bawah pimpinan Presiden Jokowi terus berusaha agar utang Indonesia terjaga pada target yang sudah ditetapkan. Itu artinya tidak ada tren peningkatan utang. cara daftar paket yellow
 
Apa yang diklaim oleh Menku, bereda dengan apa yang diungkapkan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara, pihak BPK justru menyebut jika rasio utang pemerintah Indonesia terus mengalami tren peningkatan sejak awal-awal pemerintahan Presiden Jokowi tepatnya sejak tahun 2015.
 
Kendati demikian, BPK juga menyebut bahwa rasio utang luar negeri Indonesia masih berada di bawah ambang batas 60 persen dari PDB. Sebenarnya masih terbilang aman, namun harus tetap waspada dan berhati-hati. Jangan sampai gara-gara utang bangsa ini menjadi bangkrut.
 
Berdasarkan data yang ada, pada tahun 2014, rasio utang Indonesia terhadap PDB cuma menembus angka 24,7 persen, angka ini terbilang menurun jika dianding pada tahun sebelumnya tepatnya pada tahun 2013 yang menembus angka 24,9 persen. Kemudian pada tahun 2015 mengalami peningkatan menjadi 27,4 persen.
 
Kemudian utang pemerintah Indonesia kembali mengalami tren kenaikan pada tahun 2016 dan 2017. Ahkan peningkatan utang tersebut masing-masing mencapai angka 28,3 persen dan 29,39 persen.
 
Penyebab kenaikan rasio utang pemerintah dikarenakan terus meningkatnya realisasi pembiayaan utang dari tahun 2015 hingga 2017. Dimana rincianya adalah tahun 2015 mencapai angka Rp 380 triliun. Lalu pada tahun 2016 mencapai  Rp 403 triliun, dan pada tahun 2017 mencapai Rp 429 triliun.
 
Belum lagi ditambah nilai pokok terhadap utang pemerintah tanpa memperhitungkan unamortized discount  serta unamortized premium yang mencapai angka Rp 3.993 triIiun. Dimana masing-masing rinciannya terdiri dari utang luar negeri sebanyak Rp 2.402 triliun atau 60 persen serta ditambah utang dalam negeri sebanyak Rp 1.591 atau 40 persen. 
 
 
image-url-apps
Sri Mulyani Klaim Utang Pemerintah Indonesia Terus Menurun, Namun dibantah BPK!
image-url-apps
JELAS MENURUN LAH... KE ANAK CUCU DAN CICIT
KASKUS Ads
image-url-apps
Quote:


emoticon-Big Grin klo perlu tanjakan jg kena
Quote:


ajegile .... itu aseng pada ngapain rame2 emoticon-Ngakak (S)
fans nya SM kali ye
image-url-apps
Quote:


Bujug buneng da ah .... ribet amat ngadepin kek gini.
Quote:


kalo ga salah pas sosialisasi tax amnesty
image-url-apps
bpk nya ga kompak nih
image-url-apps
Quote:


ngerik
image-url-apps
Sri Mulyani Klaim Utang Pemerintah Indonesia Terus Menurun, Namun dibantah BPK!
image-url-apps
Udah naik job bpk menjadi penentu utang naik atau turun?? emoticon-Leh Uga tukang cek penggunaan uang mendadak menjadi pengelola uang
image-url-apps
Bpk itu banyak orang pinter.
Tp orang pinter rakus semua.
Keblinger.
emoticon-Shakehand2 adeknya buni yani, sri mul yani
yang dapat WTP nya BPK aja jadi pasiennya KPK semua

percaya sama BPK ?
hebat BPK salut emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
delusi macam apa ini
pasti meningkat dan akan selalu meningkat (di rejim enih) emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Bocah kemso guuoblok emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak

Gih sonoh bubarin bpk emoticon-Ngakak

Gegara nabi taik dibantai bpk,nastaikgoblok mewek kesurupan.
Mulai dari bpk sampai nabi kodok junjungan nastaik pun disalahin pas demo.

Buzzer sampah emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak


Ts,berita and sumurnya??
Quote:


males amat googling,
https://news.detik.com/berita/d-3513...dan-usd-3-ribu
https://regional.kompas.com/read/201...rsangka.di.kpk
dll dll

lagian nasbung goblok, siapa yang mau bubarin bpk
yang jelas, pecat tuh bpk2 nasbunger yang jualan WTP, bersihkan bpk dari nasbung emoticon-Leh Uga


Coba tiru : tabung harapannya Malaysia ,...masyarakat nya sgt antusias.

Buat oposisi gebleg yg anti pemerintah ,...itu penasihat ekonomi utama Malaysia yg diangkat oleh Mahathir Mohamad adalah : Robert Kuok (Taipan terkaya di Malaysia dan Asia tenggara yg dijuluki : Theng Ong aka Raja Gula) ,..cuman Beliau skrng berdomisili di HK.
image-url-apps
😲😨😰😱 "...Apa yang diklaim oleh Menku, bereda dengan apa yang diungkapkan Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), Moermahadi Soerja Djanegara, pihak BPK justru menyebut jika rasio utang pemerintah Indonesia terus mengalami tren peningkatan sejak awal-awal pemerintahan Presiden Jokowi tepatnya sejak tahun 2015..."

Terima kasih ketua BPK untuk penerangannya
×